Rekomendasi Pelembap untuk Kulit Kering yang Ampuh Menghidrasi saat Puasa

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Kamis, 14 Maret 2024 12:43
Rekomendasi Pelembap untuk Kulit Kering yang Ampuh Menghidrasi saat Puasa
Saatnya tampil maksimal dengan rekomendasi pelembap untuk kulit kering yang dapat menghidrasi kulit selama bulan Ramadan.

Saat menjalani ibadah puasa, kulit seringkali menjadi lebih rentan mengalami kekeringan akibat kurangnya asupan cairan. Kulit yang kering dapat membuat ketidaknyamanan dan menimbulkan masalah kulit yang lebih serius. Oleh karena itu, penting untuk memiliki produk pelembap untuk kulit kering yang tepat dalam membantu menjaga kelembapan kulit sepanjang hari selama bulan puasa. 

Pelembap merupakan salah satu step penting dalam perawatan kulit, terutama bagi yang memiliki tipe kulit kering. Dengan memilih pelembap untuk kulit kering yang tepat, maka dapat terhindar dari kulit yang kusam, pecah-pecah, dan iritasi selama bulan puasa. 

Dari formulanya krim hingga gel ringan, ada berbagai jenis pelembap yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan kulit masing-masing. Berikut rekomendasi pelembap untuk kulit kering yang efektif menghidrasi kulit selama bulan puasa. 

 

1 dari 5 halaman

Tips Memilih Kandungan Pelembap untuk Kulit Kering

Memilih kandungan pelembap yang tepat untuk kulit kering menjadi langkah yang penting dalam perawatan kulit. Kamu dapat menggunakan pelembap yang memiliki kandungan hyaluronic acid yang mampu menahan air 1000 kali dari beratnya sendiri dan mampu meningkatkan elastisitas kulit. 

Selain itu, kamu bisa memilih pelembap dengan kandungan niacinamide yang dapat mengatasi hiperpigmentasi pada kulit sepeti noda kehitaman bekas jerawat. Kandungan glycerine pada pelembap juga bisa kamu pilih karena zat aktif ini dapat mempertahankan kelembapan kulit. 

Untuk membantu radikal bebas dan membuat kulit menjadi lembut, kamu bisa pilih pelembap yang memiliki kandungan vitamin E dan ekstrak lidah buaya. 

Diadona telah merangkum sejumlah rekomendasi pelembap yang ampuh menghidrasi kulit kering selama bulan puasa, simak selengkapnya yaa~

2 dari 5 halaman

Somethinc Supple Power Hyaluronic9+Onsen Moisture Bomb Gel

Pelembap Untuk Kulit Kering - Somethinc Supple Power Hyaluronic9 Onsen Moisture Bomb Gel © Diadona© somethinc.com

Somethinc menghadirkan pelembap Supple Power Hyaluronic9+Onsen Moisture Bomb Gel yang mengandung 65% onsen sui water yang dapat merevitalisasi kulit dan memberikan kelembapan yang tahan lama selama 24 jam. Produk ini dapat menjadi pilihan sebagai pelembap untuk kulit kering.

Pelembap untuk kulit kering dari Somethinc ini mengandung tiga jenis ceramide dan panthenol yang dapat meningkatkan produksi kolagen dan dapat membantu menjaga kelembapan kulit. Diperkaya dengan sembilan jenis hyaluronic acid yang bekerja secara menyeluruh mulai dari lapisan kulit terluar hingga terdalam. 

Harga Rp142.000

Laneige Water Bank Gel Cream

Pelembap Untuk Kulit Kering - Laneige Water Bank Gel Cream © Diadona© Soco

Laneige Water Bank Gel Cream memiliki fungsi sebagai pengisi kelembapan kulit. Memiliki kandungan asam hyaluronic mini dan air wetting formula, pelembap untuk kulit kering ini memiliki kemampuan yang sempurna untuk mendapatkan kulit yang terasa lembap sepanjang hari. 

Harga Rp450.000

Wardah Nature Daily Moisturizer Aloe Vera

Pelembap Untuk Kulit Kering - Wardah Nature Daily Moisturizer Aloe Vera © Diadona© wardahbeauty.com

Pelembap untuk kulit kering dari Wardah Nature Daily Moisturizer Aloe Vera merupakan produk lokal yang cukup terkenal. Produk ini memiliki formula pH balance yang dibutuhkan setiap jenis kulit. 

Memiliki kandungan olive oil dan vitamin E, pelembap ini mampu menutrisi setiap lapisan-lapisan kulit wajah. Vitamin E yang terkandung dalam pelembap untuk kulit kering ini juga sebagai antioksidan. 

Harga Rp27.500

Pyunkang Yul Moisture Cream

Pelembap Untuk Kulit Kering - Pyunkang Yul Moisture Cream © Diadona© sociolla.com

Pyunkang Yul Moisture Cream memiliki tekstur krim yang cocok untuk kulit kering. Krim yang lembut efektif untuk memberikan kelembapan bahkan untuk kulit yang kering sekalipun. Kandungan shea butter yang dimiliki pelembap untuk kulit kering ini mampu menghidrasi kulit yang kering selama bulan puasa, lho. 

Harga Rp270.000 

3 dari 5 halaman

SKIN1004 Madagascar Centella Soothing Cream  

Pelembap Untuk Kulit Kering - SKIN1004 Madagascar Centella Soothing Cream © Diadona© sociolla.com

Pelembap untuk kulit kering dari SKIN1004 memiliki kandungan bahan alami serta bahan-bahan memperkuat lapisan kulit dan dapat memberikan hidrasi pada kulit secara instan. Produk Centella Soothing Cream mengandung empat jenis ceramides tumbuhan berbeda yang umumnya terdapat dalam lapisan pengencang kulit.

Selain itu, pelembap untuk kulit kering ini mengandung pH6, yaitu formula asam yang memberikan nutrisi pada lapisan kulit untuk menjaga kekencangan kulit. Merupakan pelembap yang aman karena tidak mengandung 26 bahan penyebab alergi. 

Harga Rp396.000

The Originote Hyalucera Moisturizer

Pelembap Untuk Kulit Kering - The Originote Hyalucera Moisturizer © Diadona© Soco

Memiliki ketenaran di Indonesia, produk ini banyak digemari oleh masyarakat Indonesia karena memiliki harga yang terjangkau. Pelembap untuk kulit kering ini memiliki tekstur gel yang ampuh untuk menghidrasi kulit. Selain itu, pelembap ini memiliki kandungan hyaluron, ceramide, dan chlorina

Harga Rp42.000

COSRX Oil Free Ultra Moisturizing Lotion 

Pelembap Untuk Kulit Kering - COSRX Oil Free Ultra Moisturizing Lotion © Diadona© cosrx.id

Pelembap untuk kulit kering dari brand Korea COSRX dapat digunakan untuk semua jenis kulit. Produk ini dapat menjaga dan memberi kelembapan dan kenyamanan dengan formula yang ringan dan bebas minyak. 

Mengandung betula platyphylia japonica juice 70% (Birch Sap) dan eksklusif bahan pelembap yang tinggi untuk membantu menjaga agar air tetap berada dalam kulit. Selain itu, pelembap untuk kulit kering ini diperkaya dengan hyaluronic acid dengan sifat humectant

Harga Rp220.000

Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel 

Pelembap Untuk Kulit Kering - Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel © Diadona© sociolla.com

Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel merupakan pelembap yang mengkombinasikan tiga kandungan aktif seperti ceramide, hyaluronic acid, dan centella asiatica. Fungsi dari ketiga kandungan tersebut untuk mengatasi masalah skin barrier yang rusak, seperti kemerahan, tekstur kulit yang tidak merata, jerawat, dan kulit kering.

Selain itu, pelembap untuk kulit kering ini diformulasikan dengan teknologi gabungan lima jenis ceramide guna memberikan kelembapan yang mendalam dan memperkuat lapisan kulit. 

Harga Rp154.200

4 dari 5 halaman

Nature Republic Iceland Firming Watery Cream

Pelembap Untuk Kulit Kering - Nature Republic Iceland Firming Watery Cream © Diadona© tokopedia.net

Pelembap untuk kulit kering ini berasal dari negara Korea. Memiliki kandungan icelandic glacial water 52.8% dan alpen rose yang dapat membantu melembapkan kulit yang kering serta dapat menghidrasi kulit. 

Harga Rp470.000

Skin Game Kind Watery Moisturizer 

Pelembap Untuk Kulit Kering - Skin Game Kind Watery Moisturizer © Diadona© Soco

Skin Game Kind Watery Moisturizer memiliki tekstur gel. Memiliki hyaluronic acid untuk melembapkan dan tiga jenis ceramide untuk memperkuat skin barrier.

Pelembap untuk kulit kering ini dapat digunakan dengan bahan aktif apa pun. Mengandung 3% trehalose yang dapat menghidrasi dan melembutkan kulit. 

Harga Rp138.000

Cetaphil Moisturizing Cream

Pelembap Untuk Kulit Kering - Cetaphil Moisturizing Cream © Diadona© caretobeauty.com

Pelembap untuk kulit kering ini mengandung kombinasi bahan yang sudah teruji secara dermatologi, yaitu niacinamide, panthenol, dan gliserin. Diperkaya dengan minyak sweet almond, krim ini terbukti secara klinis dapat memberikan hidrasi yang intens selama 48 jam. 

Harga Rp235.000

Emina Moist In A Bottle

Pelembap Untuk Kulit Kering - Emina Moist In A Bottle © Diadona© Soco

Pelembap yang satu ini adalah brand dari Indonesia. Emina Moist In A Bottle merupakan pelembap untuk kulit kering yang memiliki tekstur yang ringan.

Sensasinya yang watery tidak menimbulkan efek lengket dan iritasi yang cocok untuk semua jenis kulit. Diperkaya dengan kandungan aloe barbadensis yang mampu memberikan kelembapan pada kulit. 

Harga Rp30.500

Beri Komentar