Muslimah Creative Stream Fest 2021, Parade Event Online Scarf Media Selama Bulan Ramadan

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Sabtu, 17 April 2021 10:15
Muslimah Creative Stream Fest 2021, Parade Event Online Scarf Media Selama Bulan Ramadan
Yuk, ikutan berdaya dan berkarya dari rumah!

Scarf Media merupakan media digital gaya hidup Muslimah di Indonesia yang sudah berdiri sejak 2012. Mengawali eksistensi di dunia majalah cetak dengan nama SCARF Magazine, kini SCARF Media aktif memberikan informasi untuk Muslimah di Indonesia seputar halal beauty, fashion, health and community serta hot news dan beberapa rubrik lainnya melalui online di www.scmedia.id.

Di tahun 2020, Scarf Media telah berhasil menggelar Event Muslimah Creative Stream Fest volume I dan II. Untuk itulah, event yang sama kembali dibuat di bulan Ramadan tahun ini tepatnya pada tanggal 22-25 April 2021. Mengambil tema Berdaya dan Berkarya dari Rumah, Muslimah Creative Stream Fest 2021 kali ini berisi talkshow, sharing, bazzar, serta kajian islami yang akan menghadirkan tokoh inspiratif untuk membicarakan ragam isu terkini.

1 dari 4 halaman

Dalam rangkaian acara akan digelar virtual bazzar yang bekerja sama dengan Shopee. Ratusan tenant yang dihadirkan pun sudah diakurasi dari mulai modest fashion, halal food, serta berbagai produk creative lainnya. Produk-produk tersebut nantinya bisa dibeli di aplikasi Shopee, dalam page Muslimah Creative Stream Fest 2021.

Ada beberapa nama-nama terkenal yang akan mengisi acara Inspiring Talks dalam gelaran Muslimah Creative Stream Fest 2021 ini. Mulai dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Ketua Dekranasda sekaligus itri Gubernur Jakarta Fery Farhati, politisi Okky Asokawati, serta pengusaha Nilam Sari. Selain, dihadirkan pula sejumlah influencer ternama seperti Chacha Thaib, Dian Ayu, Zee Zee Shaha, Suci Utami, serta Leyla Derina.

2 dari 4 halaman

Bahkan ada 3 narasumber dari Singapura yang juga diundang, yakni Fatimh Mohsin, Oniatta Effendi, dan Denise Deanna. Tak lupa, kajian-kajian dari para ustadzah akan melengkapi parade event online tersebut.

Temi Sumarlin selaku CEO Scarf Media menyampaikan, " Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini #MCSF2021 lebih banyak memberi ruang untuk brand-brand baru yang ingin ikut serta dalam setiap ragam kegiatanya mulai dari review streaming, virtual bazaar, dan virtual fashion show. Hal ini agar semakin banyak para pelaku ekonomi kreatif dan UKM yang semakin berkembang dan bisa sejajar dengan produk-produk yang kreatif yang sudah terkenal."

3 dari 4 halaman

Semua kegiatan Muslimah Creative Stream Fest 2021 dilakukan secara live streaming di akun Shopee dan youtube streaming Scarf Media. Selain MCSF 2021, Scarf Media juga menyelenggarakan event secara online, Creativethings 2021. Event ini akan digelar pada 26 April – 23 Mei di marketplace www.creativethings.id.

Dengan melibatkan lebih dari 500 UKM pada kegiatan Creativethings 2021 dan Muslimah Creative Stream Fest 2021, para pelaku UKM akan diberi workshop inspirastif yang meliputi digitalisasi usaha dalam menaikkan income, serta branding efektif untuk UKM.

Beri Komentar