13 Model Potongan untuk Rambut Tipis Agar Terlihat Lebih Tebal dan Bervolume

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Selasa, 11 Juni 2024 13:11
13 Model Potongan untuk Rambut Tipis Agar Terlihat Lebih Tebal dan Bervolume
Kamu punya rambut yang tipis, tapi ingin terlihat mengembang dan tebal? Sini Diadona beri tahu model potongan rambut yang tepat.

Setiap wanita pasti menginginkan rambut yang tebal dan bervolume untuk membuat penampilan yang indah dan menawan. Namun, bagi wanita yang memiliki rambut tipis, memilih model potongan rambut bisa menjadi tantangan tersendiri.

Buat kamu yang ingin mengubah model rambut kamu, potongan rambut di bawah ini bisa jadi referensi dan pilihan kamu. Yuk, simak model potongan rambut apa saja yang bisa membuat rambut terlihat lebih tebal dan bervolume!

Berikut beberapa pilihan model potongan rambut untuk mengubah tampilan rambut tipis menjadi lebih tebal dan mengembang.

1 dari 5 halaman

1. Model Potongan Untuk Rambut Tipis - Short Bob

Model Potongan Untuk Rambut Tipis - Short Bob© pinterest.com/Lateststylebliss

Potongan bob menjadi salah satu potongan rambut klasik yang cocok untuk rambut tipis. Potongan ini dapat memberikan ilusi rambut yang lebih tebal dan bervolume. Selain itu, potongan ini tidak akan ketinggalan zaman sehingga pastinya sangat cocok untuk tampilan yang trendy dan modis. 

2. Model Potongan Untuk Rambut Tipis - Pixie Cut

Model Potongan Untuk Rambut Tipis - Pixie Cut© pinterest.com

Pixie cut adalah potongan rambut sangat pendek yang memberikan tampilan segar dan modern. Potongan ini meminimalisir berat rambut dan membuatnya tampak lebih tebal. Kamu dapat membuat potongan layer pada bagian atas untuk membuat tekstur pada rambut. 

3. Model Potongan Untuk Rambut Tipis - Layered Lob 

Model Potongan Untuk Rambut Tipis - Layered Lob© Hair Adviser

Layered lob memberikan dimensi tambahan pada rambut dan menciptakan ilusi rambut lebih tebal. Potongan ini cocok untuk kamu yang ingin tetap mempertahan rambut panjang, namun ingin memberikan volume pada rambut tipis. 

2 dari 5 halaman

4. Model Potongan Untuk Rambut Tipis - Shaggy Lob

Model Potongan Untuk Rambut Tipis - Shaggy Lob© Latest Hairstyles

Shaggy Lob adalah potongan bob dengan lapisan berantakan yang memberikan tekstur dan volume ekstra pada rambut tipis. Potongan rambut ini akan membuat penampilan kamu jadi lebih on point dan mencolok.

5. Model Potongan Untuk Rambut Tipis - Blunt Bob

Model Potongan Untuk Rambut Tipis - Blunt Bob© helloglow.co

Blunt bob memiliki potongan yang rata di ujung dan akan memberikan tampilan tebal serta penuh pada rambut tipis. Potongan rambut ini bisa kamu styling untuk memberikan aksen wavy agar terlihat lebih bervolume. 

6. Model Potongan Untuk Rambut Tipis - Asymmetrical Bob

Model Potongan Untuk Rambut Tipis - Asymmetrical Bob© moda20.com.br

Asymmetrical bob memiliki panjang yang berbeda di setiap sisi sehingga akan memberikan tampilan modern dan fresh. Model potongan rambut ini akan menciptakan ilusi rambut lebih tebal dan memberikan efek rambut bervolume. 

3 dari 5 halaman

7. Model Potongan Untuk Rambut Tipis - Wavy Lob

Model Potongan Untuk Rambut Tipis - Wavy Lob© pinterest.com

Wavy lob adalah potongan bob di atas bahu dengan tekstur bergelombang yang memberikan ilusi rambut lebih tebal dan efek volume pada rambut tipis. Kamu dapat menggunakan alat styling untuk membuat tampilan wavy

8. Model Potongan Untuk Rambut Tipis - Angled Lob

Model Potongan Untuk Rambut Tipis - Angled Lob© pinterest.com

Angled lob memiliki potongan miring yang memberikan efek tebal dan penuh pada rambut tipis. Dengan sedikit layer di ujung rambut, potongan ini akan menambah dimensi dan ilusi rambut yang tebal dan bervolume. 

9. Model Potongan Untuk Rambut Tipis - Long Layers

Model Potongan Untuk Rambut Tipis - Long Layers© pinterest.com/patternrobe6

Potongan rambut long layers ini akan memberikan dimensi dan volume pada rambut. Selain menciptakan ilusi rambut lebih tebal, potongan rambut ini juga akan membuat tampilan rambut menjadi sedikit lebih panjang.

4 dari 5 halaman

10. Model Potongan Untuk Rambut Tipis - Choppy Layers

Model Potongan Untuk Rambut Tipis - Choppy Layers© pinterest.com

Choppy layers akan memberikan tekstur dan volume pada rambut yang tipis. Potongan ini membuat rambut tampak bervolume dengan layer rambut yang bertingkat. Untuk membuatnya lebih mengembang, kamu bisa menggunakan alat styling

11. Model Potongan Untuk Rambut Tipis - Curtain Bangs

Model Potongan Untuk Rambut Tipis - Curtain Bangs© pinterest.com/thekaedit

Curtain bangs adalah poni yang dibelah di tengah dan membingkai wajah. Gaya ini memberikan dimensi tambahan pada rambut tipis sehingga terlihat lebih bervolume dan mengembang. Potongan ini juga akan memberikan tampilan wajah tirus dan ramping. 

12. Model Potongan Untuk Rambut Tipis - Feathered Cut

Model Potongan Untuk Rambut Tipis - Feathered Cut© MyGlamm

Feathered cut memberikan tampilan ringan dan bervolume pada rambut tipis dengan potongan berlapis-lapis yang lembut. Untuk model potongan rambut ini, kamu memerlukan alat styling untuk menciptakan penampilan yang indah dan menawan. 

13. Model Potongan Untuk Rambut Tipis - Wolf Cut

Model Potongan Untuk Rambut Tipis - Wolf Cut© pinterest.com

Model potongan wolf cut ini akan memberikan tampilan segar dan modern. Potongan ini dapat membuat rambut tampak lebih tebal dan bervolume dengan tekstur layer-layer pada rambut. Ciri khas dari potongan rambut ini adalah bagian atas rambut yang pendek sementara bagian bawah terlihat panjang. 

5 dari 5 halaman

Nah, itulah beberapa pilihan model potongan rambut untuk kamu yang memiliki rambut tipis agar dapat menciptakan ilusi rambut yang lebih tebal dan bervolume. Pastikan memilih model potongan yang sesuai dengan bentuk wajah agar dapat menghasilkan penampilan yang sempurna.

 

Penulis: Eunike Jeannette Siregar

Beri Komentar