10 Model Potongan untuk Rambut Mengembang, Bikin Penampilan Lebih Rapi dan Stylish

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Senin, 10 Juni 2024 18:10
10 Model Potongan untuk Rambut Mengembang, Bikin Penampilan Lebih Rapi dan Stylish
Kesulitan dalam mengatur rambut mengembang? Cobain berbagai model potongan berikut ini deh~

Memiliki rambut yang mengembang menjadi tantangan tersendiri bagi kaum hawa. Rambut mengembang bisa menghadirkan tekstur dan volume yang indah, tapi rambut mengembang juga bisa gampang kusut dan terlihat berantakan.

Banyak orang merasa kesulitan untuk menemukan model potongan yang sesuai untuk rambut mengembang agar rambut tidak terlihat awut-awutan. Kalau kamu salah satu yang punya rambut mengembang dan ingin terlihat lebih rapi, tenang, kamu tidak sendirian!

Ada banyak model potongan untuk rambut mengembang yang bisa membuat rambut menjadi lebih rapi dan stylish. Model potongan rambut tertentu dapat membantu mengurangi volume berlebih dan memberikan struktur pada rambut mengembang, lho. 

Berikut ini model potongan untuk rambut mengembang agar tidak terlihat berantakan.

1 dari 5 halaman

1. Model Potongan Untuk Rambut Mengembang - Bob Berlapis

Model Potongan Untuk Rambut Mengembang - Bob Berlapis© pinterest.com

Model potongan rambut bob berlapis merupakan salah satu pilihan yang cocok untuk kamu yang memiliki rambut mengembang. Dengan menambahkan lapisan-lapisan, potongan rambut bob berlapis dapat mengurangi tampilan rambut yang terlalu tebal dan mengembang. Potongan ini tidak hanya membantu mengurangi volume berlebih, tetapi juga memberikan bentuk yang lebih terstruktur. 

Model potongan bob berlapis cocok untuk rambut mengembang karena dapat membuat rambut lebih mudah diatur dan ditata. Lapisan-lapisan membantu rambut jatuh dengan alami, mengurangi kekusutan dan tampilan yang awut-awutan. 

2. Model Potongan Untuk Rambut Mengembang - Layer Panjang 

Model Potongan Untuk Rambut Mengembang - Layer Panjang© pinterest.com/heavenlyxjimin

Untuk kamu yang punya rambut panjang dan ingin membentuknya, model potongan layer panjang cocok untuk rambut mengembang kamu. Potongan layer ini mampu membantu mendistribusikan volume rambut secara merata. Dengan membuat rambut menjadi beberapa lapisan, rambut akan terlihat lebih ringan. 

Model potongan layer panjang untuk rambut mengembang akan menonjolkan tekstur alami rambut, baik bergelombang atau lurus. Lapisan-lapisan memberikan dimensi tambahan pada rambut, lho. 

2 dari 5 halaman

3. Model Potongan Untuk Rambut Mengembang - Pixie Cut

Model Potongan Untuk Rambut Mengembang - Pixie Cut© Fimela

Model potongan rambut pixie cut adalah salah satu model yang digemari oleh mereka yang ingin tampil rapi dan stylish, meski memiliki rambut mengembang. Gaya rambut pendek ini menawarkan kepraktisan namun tetap terlihat modis. 

Model potongan pixie cut akan mengurangi volume rambut mengembang, membuat rambut lebih terkontrol dan mudah diatur. Model rambut ini memberikan penampilan yang chic dan modern, cocok untuk berbagai occasion formal maupun casual.

4. Model Potongan Untuk Rambut Mengembang - Shaggy Cut

Model Potongan Untuk Rambut Mengembang - Shaggy Cut© Byrdie

Shaggy cut adalah model potongan rambut dengan lapisan-lapisan acak yang menciptakan tampilan yang alami dan mudah diatur yang sangat cocok untuk rambut mengembang. Shaggy memiliki layer yang lebih berantakan, namun terlihat keren dan stylish

Untuk rambut mengembang, model potongan rambut shaggy pendek memberikan kesan playful dan modern. Sementara itu, shaggy panjang memberikan tampilan yang lebih edgy dan dramatis. 

5. Model Potongan Untuk Rambut Mengembang - Long Bob

Model Potongan Untuk Rambut Mengembang - Long Bob© pinterest.com/stepani_putri

Bagi kamu pemilik rambut mengembang yang ingin model potongan lebih panjang, long bob bisa diandalkan. Long bob biasanya jatuh di sekitar tulang selangka yang menawarkan kesan klasik. 

Model potongan untuk rambut mengembang long bob sangat cocok untuk rambut mengembang. Potongan ini tidak membuat rambut terlihat terlalu bulky di bagian bawah, melainkan volume rambut terbagi lebih merata. 

3 dari 5 halaman

6. Model Potongan Untuk Rambut Mengembang - Wolf Cut

Model Potongan Untuk Rambut Mengembang - Wolf Cut© tresemme.com

Model potongan untuk rambut mengembang selanjutnya adalah wolf cut. Wolf cut adalah perpaduan keren antara gaya shaggy dan mullet yang lagi tren. Potongan rambut ini menampilkan layer yang kontras dengan bagian atas yang pendek bertekstur dan bagian bawah yang lebih panjang. 

Model potongan wolf cut untuk rambut mengembang menampilkan kesan yang edgy dan trendy. Gaya ini cocok untuk kamu yang ingin tampil trendy dan berbeda. 

7. Model Potongan Untuk Rambut Mengembang - Curly Bob

Model Potongan Untuk Rambut Mengembang - Curly Bob© fruugo.co.nz

Punya rambut ikal alami? Curly bob adalah pilihan model potongan yang tepat untuk rambut mengembang. Curly bob menonjolkan tekstur alami rambut keriting yang memberikan tampilan segar. 

Model potongan untuk rambut mengembang ini dapat membantu mengendalikan volume rambut keriting yang mengembang. Dengan begitu, rambut akan terlihat lebih rapi dan teratur. 

4 dari 5 halaman

8. Model Potongan Untuk Rambut Mengembang - Hush Cut 

Model Potongan Untuk Rambut Mengembang - Hush Cut© latest-hairstyles.com

Hush cut adalah salah satu model potongan rambut yang sedang populer saat ini dan cocok untuk kamu yang memiliki rambut mengembang. Hush cut menggabungkan elemen potongan berlapis dan shaggy. Potongan rambut ini memiliki tampilan bertekstur dan natural. 

Model potongan untuk rambut mengembang ini memberikan volume yang dapat diatur dan tampilan yang effortless. Lapisan-lapisan yang acak memberikan tekstur dan terlihat lebih ringan. 

9. Model Potongan Untuk Rambut Mengembang - Wavy Bob

Model Potongan Untuk Rambut Mengembang - Wavy Bob© pinterest.com/herworldsingapore

Model potongan bob dengan panjang yang tepat membantu mengendalikan volume rambut yang mengembang, lho. Jadi, rambut kamu akan terlihat lebih rapi dan teratur. 

Wavy bob menonjolkan tekstur alami rambut yang bergelombang yang dapat memberikan tampilan effortless chic. Model potongan ini cocok banget deh buat kamu yang memiliki rambut mengembang. 

10. Model Potongan Untuk Rambut Mengembang - Oval Haircut 

Model Potongan Untuk Rambut Mengembang - Oval Haircut© lemon8-app.com

Salah satu model potongan yang cocok untuk rambut mengembang adalah oval haircut. Potongan rambut ini memberikan tampilan yang alami dan elegan, cocok banget untuk aktivitas sehari-hari. 

Model potongan untuk rambut mengembang ini memberikan keseimbangan yang membuat rambut terlihat lebih rapi dan mudah diatur apalagi untuk rambut mengembang. Potongannya yang simpel memudahkan dalam penataan rambut sehari-hari.

5 dari 5 halaman

Nah Diazens, itulah 10 model potongan untuk rambut mengembang yang dapat kalian jadikan referensi saat jadwal potong rambut. Jangan lupa untuk tetap merawat rambut dengan produk yang sesuai untuk menjaga kesehatan dan keindahan rambut kamu.  

 

Penulis: Dianra Anggarani

Beri Komentar