12 Model Baju Lebaran Simple tapi Elegan Terbaru

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Rabu, 13 Maret 2024 14:00
12 Model Baju Lebaran Simple tapi Elegan Terbaru
Ada floral dress, dress bordir yang ngasih kesan vintage, kimono dress dan masih banyak rekomendasi model baju lebaran yang simple tapi elegan

Simpel tapi penuh gaya. Untuk lebaran ini, trend baju lebaran simple tapi elegan nampaknya memang menguasai pasaran. Selain nggak nampak berlebihan, baju lebaran berdesain sederhana juga memiliki kesan timeless dan bisa dipakai di beberapa acara lainnya, seperti kondangan atau acara keluarga.

Lebaran tinggal menghitung hari, jasa pengiriman mulai ramai dan kamu masih bingung mencari inspirasi baju lebaran simple tapi elegan? Cek rekomendasi Diadona berikut ini :

 

1 dari 14 halaman

Satin Dress

Model Baju Lebaran Simple tapi Elegan - Satin Dress © Diadona©shopee.co.id/Alsakina Official

Meskipun cuma terdiri dari satu warna saja, gamis satin polos ini bisa bikin kamu tampak classy banget loh! Bahan satinnya yang adem dan nggak bikin gerah cocok banget dipakai buat kamu yang rencana keliling untuk silaturahmi ke kerabat dekat saat momen lebaran.

Desainnya simple tapi elegan berkat permukaan kain yang memancarkan kesan mewah. Untuk baju lebaran satin yang apik, gunakan kain dengan kualitas terbaik.

2 dari 14 halaman

Model Baju Lebaran Simple tapi Elegan - Crinkle Dress

Model Baju Lebaran Simple tapi Elegan - Crinkle Dress © Diadona©shopee.co.id/al fattha shop

Gamis crincle juga bisa jadi salah satu model baju lebaran yang simple tapi elegan. Dengan bahan yang adem dan menyerap keringat, kamu nggak perlu khawatir akan merasa gerah ketika memakainya. Kamu bisa pilih warna putih untuk kamu gunakan saat lebaran agar menampilkan kesan hari raya yang kuat.

3 dari 14 halaman

Kaftan Tunik

Model Baju Lebaran Simple tapi Elegan - Kaftan Tunik © Diadona©shopee.co.id/Bylooks.id

Kalau lagi ngomongin baju lebaran, kaftan ini salah satu model yang lagi banyak dipakai oleh wanita muslim saat ini. Bahan satin yang dipakai bikin bajumu tampak cerah dan menyala.

Selain itu, tali yang bisa diatur ini bikin penampilan kamu semakin dewasa. Kamu bisa padukan baju kaftan tunik ini dengan rok atau celana kulot dengan warna senada agar kelihatan semakin elegan.

4 dari 14 halaman

Dress Motif

Model Baju Lebaran Simple tapi Elegan - Dress Motif © Diadona©instagram.com/eiwaonline/

Gamis bermotif masih menjadi trend baju lebaran. Desainnya simple, dan kesan elegan dipertaruhkan dari motif yang digunakan. Untuk menambah kecantikannya, biasanya ditambahkan dengan payet sederhana nan berkelas di beberapa bagian utama, seperti kerah atau ujung lengan.

5 dari 14 halaman

Outer Dress

Model Baju Lebaran Simple tapi Elegan - Outer Dress © Diadona©instagram.com/eiwaonline/

Dress dengan model outer ini bisa hadir dalam berbagai bahan. Model ini cukup populer karena menciptakan tampilan yag unik dan santai dibanding model lainnya. Untuk menambah kesan elegan, biasaay ditambahkan payet aneka bentuk di bagian outer.

6 dari 14 halaman

Vintage Dress

Model Baju Lebaran Simple tapi Elegan - Vintage Dress © Diadona©instagram.com/inioutfitmuu/

Dress lebaran vintage memungkinkan kamu untuk mengekspresikan taste fashion kamu dengan cara yang unik dan berbeda dari tren masa kini. Vintage dress di atas menggunakan motf yang dibordir di bahan, sehingga memiliki kesan timeless dan elegan.

7 dari 14 halaman

Layer Dress

Model Baju Lebaran Simple tapi Elegan - Layer Dress © Diadona©instagram.com/shawl.id/

Layer dress ngasih dimensi tambahan pada dress kamu, karena terdiri dari beberapa lapisan atau potongan yang saling bertumpuk. Ini menciptakan tampilan yang lebih kompleks dan menarik, memberikan kesan yang lebih kaya daripada dress biasa.

Layer dress dirancang untuk memberikan dimensi pada tubuh,jadi cocok banget untuk kamu yang bertubuh kurus. Lapisan-lapisan ini dapat menciptakan ilusi kurva dan memberikan bentuk yang lebih menarik pada tubuh tanpa harus berpakaian ketat.

8 dari 14 halaman

Abaya Dress

Model Baju Lebaran Simple tapi Elegan - Abaya Dress © Diadona©shopee.co.id/Indo Grosir online

 

Model baju ini cocok buat kamu yang mau kelihatan stand out waktu hari lebaran. Gamis abaya yang satu ini punya warna dominan hitam polos yang bisa bikin kamu terlihat “ bold” dan kuat. Meskipun begitu, payet mutiara yang menghiasi bagian atas dan lengan bisa bikin baju kamu tampak variatif dan elegan. 

9 dari 14 halaman

Outer Organza

Model Baju Lebaran Simple tapi Elegan - Outer Organza © Diadona©shopee.co.id/mutte.oufit

Model baju lebaran yang satu ini terdiri dari dua set, yaitu bagian inner dan outernya. Bahan yang digunakan adalah organza yang bikin kamu semakin terlihat elegan dan satin di bagian inner yang ngasih tambahan tampilan.

 

10 dari 14 halaman

Gamis Tile Mix Ceruti

Model Baju Lebaran Simple tapi Elegan - Gamis Tile Mix Ceruti © Diadona©shopee.co.id/Boutique Marisha

Menggunakan bahan ceruti sebagai dress atau gamis lebaran akan ngasih tampilan yang sederhana tapi elegan dan mewah. Sebab, ceruti memiliki tektur yang kuat, sangat ringan tapi juga jatuh saat dipakai. Dikombinasikan dnegan tile untuk menambah tampilan mewah pada gamis.

11 dari 14 halaman

Gamis Kimono

Model Baju Lebaran Simple tapi Elegan - Gamis Kimono © Diadona©shutterstock.com/mariee_official

Nggak cuma gamis, kamu juga bisa gunakan dress kimono untuk menunjang penampilan di hari lebaran. Desainnya yang mirip dengan kimono ala Jepang ini bikin baju lebaran ini terlihat beda dari yang lain.

Bagian ikat pinggang berbahan karet ini bisa bikin kamu kelihatan slim. Kamu bisa padukan dengan kerudung warna cerah agar tampak semakin ceria.

12 dari 14 halaman

Gamis dengan Vest

Model Baju Lebaran Simple tapi Elegan - Gamis dengan Vest © Diadona©shopee.co.id/TARISA_OLSHOP

Model baju lebaran ini kelihatan modis dan unik karena memadukan dress dan juga vest yang modern banget. Dengan bahan katun jepang, baju ini cukup ‘adem’ dan lembut banget. Selain itu, kamu nggak perlu khawatir karena baju ini nggak nerawang dan nggak gampang kusut. 

14 dari 14 halaman

Beri Komentar