Mau Kulit Cerah Bercahaya ala Perempuan Jepang? Yuk, Intip Rahasianya!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 8 Februari 2021 18:15
Mau Kulit Cerah Bercahaya ala Perempuan Jepang? Yuk, Intip Rahasianya!
7 rahasia perawatan kecantikan ini patut kamu coba..

Perempuan Jepang dikenal memiliki kulit yang berkilau layaknya porselen, sehingga menarik untuk dilihat. Di balik kulitnya yang cerah bercahaya tersebut, rupanya ada beragam rutinitas yang dilakukan secara cermat dan intensif.

Rahasia perawatan kulit ini rupanya terus dikembangkan dan disempurnakan selama berabad-abad. Melansir dari Times of India, ternyata kamu bisa melakukan 7 hal ini untuk mendapatkan kulit halus dan bercahaya dari dalam layaknya perempuan Jepang.

Kira-kira seperti apa step-stepnya, simak selengkapnya ya..

1 dari 8 halaman

1. Lakukan double cleansing

Ilustrasi Double Cleansing © Diadona

Bagi perempuan Jepang, membersihkan wajah bukanlah sesuatu yang sepele. Melakukan double cleansing atau membersihkan wajah 2x adalah sesuatu yang wajib dilakukan, apalagi jika kamu mengenakan make up dalam keseharianmu.

Pertama, gunakan pembersih yang berbasis minyak agar semua kotoran, riasan bahkan sisa sunscreen bisa terangkat dengan sempurna. Selanjutnya, gunakan pembersih biasa untuk memastikan kulit benar-benar bersih dari kotoran dan siap menyerap skincare lainnya.

2 dari 8 halaman

2. Mandi air hangat

Ilustrasi Berendam Air Hangat © Diadona

Di Jepang, dikenal onsen (pemandian air panas) yang kerap dimanfaatkan untuk menikmati waktu mandi dengan santai. Nah, ini juga prlu kamu contoh nih..

Kamu bisa sekadar mandi air hangat atau bahkan menyempatkan diri untuk berendam beberapa saat. Kamu bisa menambahkan minyak esensial dalam air hangat yang kamu gunakan, atau lakukan eksfoliasi agar kulit semakin bersih dan segar.

3 dari 8 halaman

3. Pakai sheet mask

Ilustrasi Pemakaian Sheet Mask © Diadona

Tren kecantikan yang satu ini memang sudah mulai banyak peminatnya. Sheet mask menjadi penyelamat bagi kamu yang menginginkan wajah tampil paripurna.

Gunakan sheet mask menjelang istirahat di malam hari. Biarkan essence yang terkandung di dalamnya terserap dalam kulit dan menjadikannya lebih lembut seketika.

4 dari 8 halaman

4. Berikan pijatan ringan pada wajah

Ilustrasi Penggunaan Face Roller © Diadona

Bukan cuma punggung atau kaki yang membutuhkan pijatan, karena nyatanya wajah pun perlu dipijat. Tentunya, pijatan yang diberikan pun cukup ringan dan nggak terlalu banyak penekakan.

Pijatan yang tepat di area wajah akan membantu melancarkan sirkulasi darah, sekaligus membantu penyerapan skincare lebih optimal. Kamu bisa melakukan pijatan ringan ini bersamaan dengan proses eksfoliasi kulit.

5 dari 8 halaman

5. Sunscreen itu wajib

Ilustrasi Penggunaan Sunscreen © Diadona

Untuk punya kulit yang cerah dan bercahaya tentunya kamu harus memberi perlindungan ekstra utamanya dari sinar matahari. Sebagaimana yang rutin dilakukan perempuan Jepang, sunscreen adalah salah satu item wajib yang nggak boleh terlupakan.

Mulai dari wajah, leher, telinga, tangan bahkan kaki, semuanya perlu dioles sunscreen. Bikin kulit lebih terlindungi dan terhindar dari warna gelap.

6 dari 8 halaman

6. Minum teh hijau

Ilustrasi Teh Hijau © Diadona

Yang satu ini mungkin erat kaitannya dengan tradisi, tapi ternyata memberi manfaat tak terduga bagi kulit. Selama ini, perempuan Jepang rutin meminum teh hijau bahkan matcha.

Meski sama-sama mengandung antioksidan, ternyata matcha memiliki kandungan 10x lipat lebih banyak dari teh hijau biasa. Dengan kandungan tersebut, racun di dalam tubuh bisa terhempas keluar dan warna kulit akan tampak cerah bercahaya.

7 dari 8 halaman

7. Mengonsumi makanan yang sehat

Ilustrasi Makan Sushi © Diadona

Apa yang kita konsumsi ternyata berpengaruh pada kondisi kulit kita loh. Termasuk soal diet yang dilakukan sebagian orang, hal itu akan memberi dampak secara signifikan jika dilakukan secara tepat.

Orang Jepang memasukkan banyak ikan dan sayuran segar dalam setiap makanan mereka. Utamanya ikan tinggi asam lemak omega-3 seperti makerel, salmon, dan bawal.

Beri Komentar