Udah Rajin Pakai Skincare Tapi Kok Nggak Kelihatan Hasilnya? Mungkin Hal Ini yang Jadi Penyebabnya!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 8 Agustus 2022 10:15
Udah Rajin Pakai Skincare Tapi Kok Nggak Kelihatan Hasilnya? Mungkin Hal Ini yang Jadi Penyebabnya!
Pernah ngalamin hal kayak gini nggak?

Skincare menjadi salah satu cara yang dilakukan banyak orang untuk merawat kulit agar jadi sehat dan indah. Perawatan kulit tiap orang tentu berbeda-beda, tergantung kebutuhan dan jenis kulit masing-masing.

Kadang, diperlukan rangkaian skincare yang terdiri dari beberapa step untuk bisa mengembalikan kondisi kulit. Tapi, pernah nggak sih kamu mengalami udah rajin pakai skincare tapi nggak kelihatan hasilnya?

Kondisi semacam ini sebenarnya dipengaruhi oleh beberapa alasan. Penasaran seperti apa penyebabnya, simak ulasan selengkapnya yaa~

1 dari 4 halaman

1. Kamu nggak rutin pakai sunscreen

Ilustrasi Pakai SunscreenIlustrasi Pakai Sunscreen © shutterstock.com/id/g/Anna+Gawlik

Kamu pasti udah sering mendengar banyak saran tentang seberapa penting penggunaan sunscreen. Dan memang, sunscreen menjadi salah satu basic skincare yang nggak boleh dilewatkan.

Apalagi kalau kamu rutin memakai skincare dengan kandungan bahan aktif seperti retinol, atau rajin melakukan eksfoliasi, maka sunscreen itu wajib! Melewatkan penggunaan sunscreen bisa merusak kulit kalian loh~

2 dari 4 halaman

2. Pemakaian skincare belum tepat

Ilustrasi Pakai SkincareIlustrasi Pakai Skincare © shutterstock.com/g/aslysun

Penggunaan skincare bukan cuma soal rajin atau rutin, tapi juga harus tepat dan benar. Sebelum memakai suatu produk skincare, pastikan untuk membaca aturan pakai dan menyesuaikan dengan kondisi kulit.

Jangan tergesa-gesa atau bahkan gonta-ganti skincare, kalau pun memang mau beralih produk maka beri jeda waktu pada kulit. Gunakan skincare sesuai kebutuhan, harus konsisten, dan tepat sasaran. Kalau kulit menunjukkan tanda-tanda iritasi, sebisa mungkin kurangi frekuensi pemakaian atau stop penggunaan.

3 dari 4 halaman

3. Kamu butuh konsultasi dokter

Ilustrasi Cek Kondisi KulitIlustrasi Cek Kondisi Kulit © shutterstock.com/id/g/Chatchawal+Phumkaew

Yang satu ini seperti perlu kesadaran yaa.. Kadang, kamu sudah rutin pakai sunscreen dan menerapkan cara pemakaian skincare yang tepat, tapi masih ada nggak ada hasil atau perubahan pada kulit.

Kalau hal semacam ini terjadi, kayaknya kamu perlu konsul ke dokter. Pasalnya, bagi sebagian orang itu skincare aja nggak cukup, perlu konsultasi dokter mengenai kandungan atau prosedur apa yang dibutuhkan kulit.

Beri Komentar