Tipe Kulit Berminyak Perlu Pakai Face Oil, Nggak sih?

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 1 Maret 2021 15:15
Tipe Kulit Berminyak Perlu Pakai Face Oil, Nggak sih?
Aman-aman aja atau malah jadi kayak penggorengan?

Face oil adalah salah satu rangkaian skincare yang diformulasikan untuk melembapkan kulit dan menjaga kulit tetap terhidrasi. Biasanya, face oil adalah skincare andalan bagi mereka-mereka yang memiliki tipe kulit kering.

Lantas, tipe kulit berminyak juga perlu pakai face oil nggak sih? Terus gimana dong pemakaiannya biar wajah nggak jadi kayak penggorengan yang kebanyakan minyak?

1 dari 4 halaman

1. Gunakan di waktu yang tepat

Ilustrasi Perempuan Mengaca © Diadona

Jika kamu memiliki tipe kulit berminyak, maka pemakaian face oil yang tepat yakni saat malam hari. Sebab, di waktu malam, kulit cenderung agak kering apalagi jika ada pendingin ruangan di kamarmu. Jadi, pakai face oil saat malam hari menjelang tidur, agar wajah tetap lembap sampai keesokan harinya.

2 dari 4 halaman

2. Pilih face oil yang cocok dan sesuai jenis kulit

Ilustrasi Face Oil © Diadona

Selain memperhatikan waktu pemakaian, kamu juga perlu memilih face oil dengan kandungan yang tepat. Jika tipe kulitmu yaitu berminyak cenderung berjerawat, maka pilihlah face oil yang mengandung antioksidan. Salah satu kandungan yang paling cocok yakni rosehip oil, yang bisa memperbaiki kulit dan mencegah timbulnya jerawat.

3 dari 4 halaman

3. Aplikasikan dengan cara yang benar

Ilustrasi Pemakaian Face Oil © Diadona

Supaya face oil nggak menumpuk minyak di wajah, maka kamu perlu mengimbanginya dengan penggunaan pelembap water-based. Jadi, gunakan pelembap secukupnya, baru aplikasikan 2-3 face oil di wajah. Aplikasikan dengan cara ditepuk-tepuk agar lebih terserap secara maksimal.

4 dari 4 halaman

Perlu diingat Girls, face oil bukan pengganti pelembap ya. Skincare yang satu ini justru pelengkap perawatan wajah harianmu. Jadi jangan lupa tetap pakai pelembap, baru deh pakai face oil. Selamat mencoba!

Beri Komentar