Manfaat, Fungsi serta Makanan yang Mengandung Vitamin E - Bagus untuk Kecantikan Wajah dan Kulit!

Reporter : Diba
Senin, 31 Juli 2023 19:49
Manfaat, Fungsi serta Makanan yang Mengandung Vitamin E - Bagus untuk Kecantikan Wajah dan Kulit!
Punya banyak manfaat untuk kecantikan wajah dan kulit, berikut fungsi dari vitamin E agar kulit lebih cerah dan awet muda

Vitamin E memiliki manfaat yang luar biasa bagus untuk tubuh terutama untuk kecantikan wajah dan kulit. Sehingga pemakaian vitamin E mungkin sudah tidak asing lagi kamu dengar dalam beberapa produk skincare yang saat ini beredar. Selain dari produk skincare kamu juga bisa merasakan manfaat dari vitamin E dari makanan yang kamu makan sehari-hari loh. Berikut penjelasan mengenai manfaat dan fungsi vitamin E serta makanan yang bisa kamu konsumsi yang memiliki vitamin E yang melimpah.

1 dari 2 halaman

Manfaat dan Fungsi Vitamin E untuk Wajah

Manfaat, Fungsi serta Makanan yang Mengandung Vitamin E © Diadona

1. Mengurangi Noda Hitam


Vitamin E dapat mengurangi noda hitam pada wajah yang biasanya tumbuh seperti bintik-bintik pada kulit. Dengan menggunakan produk vitamin E dengan teratur dan juga sesuai kondisi wajah maka noda hitam pada wajah kamu akan berkurang.

2. Antioksidan Kuat


Dilansir dari halodoc.com, vitamin E memiliki antioksidan yang kuat yang membantu melindungi kulit dari radikal bebas, yang dapat menyebabkan penuaan dini dan kerusakan kulit. Karena itu, Vitamin E dapat meremajakan kulit kamu dan menjadi awet muda.

3. Menghidrasi Kulit


Vitamin E juga membantu kulit untuk tetap terhidrasi sehingga akan tetap lembab dan tidak kasar apalagi hingga kering. Selain itu, karena dapat melembabkan kulit, vitamin C akan membuat kulit kamu makin lembut seperti kulit bayi.

4. Cepat Menyembuhkan Kulit


Untuk wajah yang berjerawat atau bruntusan, maka bisa memakai produk vitamin C. Vitamin C membantu mempercepat menyembuhkan kulit sehingga baik untuk kulit yang lagi breakout atau berjerawat.

2 dari 2 halaman

Makanan yang Mengandung Vitamin E

Manfaat, Fungsi serta Makanan yang Mengandung Vitamin E © Diadona

Tidak hanya dari produk skincare saja, kamu juga bisa mendapatkan vitamin E dari makanan yang kamu konsumsi sehari-hari. Berikut makanan yang mengandung vitamin E yang bagus untuk kulit kamu.

1. Alpukat


Siapa sangka bahwa Alpukat memiliki kandungan vitamin E yang melimpah. Kandungan vitamin E dalam alpukat bisa membantu perawatan untuk memberikan manfaat pada kulit kamu juga.

2. Kacang-kacangan dan Biji-bijian


Makanan seperti kacang tanah, kacang kenari, almond dan bahkan biji matahari juga memiliki segudang vitamin E yang bagus untuk wajah kamu loh.

3. Sayuran Hijau


Sayuran yang sering ibu masak di rumah seperti bayam dan brokoli mengandung banyak vitamin C yang baik untuk kesehatan kulit.

4. Buah-buah Beri


Blueberry, blackberry, raspberry dan buah beri lainnya adalah makanan-makanan yang memiliki vitamin E yang melimpah yang dapat membantu dalam melembabkan kulit.

Itulah tadi manfaat serta fungsi dan juga makanan yang mengandung vitamin E yang memiliki khasiat untuk mencerahkan dan menyehatkan wajah dan kulit. Selalu ingat bahwa pemakaian produk skincare yang mengandung vitamin E harus selalu disertai dengan pemakaian tabir surya atau sunscreen.

 

Beri Komentar