5 Tips Makeup Korean Look untuk Kulit Sawo Matang ala Shenina Cinnamon, Kepoin Yuk!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Selasa, 20 Desember 2022 16:15
5 Tips Makeup Korean Look untuk Kulit Sawo Matang ala Shenina Cinnamon, Kepoin Yuk!
Cuma perlu lakuin 5 step gampang ini~

Shenina Cinnamon dikenal sebagai aktris yang memiliki warna kulit sawo matang, khas wanita Indonesia. Penampilannya mencuri perhatian dan banjir pujian karena selalu menawan dalam berbagai kesempatan.

Beberapa waktu lalu, Shenina didapuk mejadi brand ambassador untuk sebuah brand kosmetik dan skincare asal Korea Selatan. Rupanya, Shenina sendiri memang suka mengeksplorasi tren kecantikan Korea untuk disesuaikan dengan warna kulitnya.

Shenina pun membagikan tips untuk berdandan ala Korean Look agar tetap cocok di kulit tanned atau sawo matang. Berikut ulasan selengkapnya.

1 dari 6 halaman

1. Pilih cushion dengan warna yang sesuai undertone

Pertama, base makeup atau cushion sebaiknya sesuai dengan warna undertone kulit. Tujuannya agar hasil akhir makeup nggak terlihat abu-abu. Untuk mengetahui warna undertone yang pas, kamu bisa mengecek warna urat nadi di pergelangan tangan kamu.

Pastikan untuk memilih cushion dengan coverage tinggi yang memberikan hasil flawless matte. Bisa juga memilih produk yang mudah digunakan untuk retouch di manapun.

2 dari 6 halaman

2. Pakai loose powder

Loose powder atau bedak tabur bisa diaplikasikan untuk menyempurnakan penggunaan loose powder. Biasanya, look makeup akan trlihat sheer dan ringan di kulit.

Gunakan produk yang memiliki tekstur halus dan ringan agar lebih tahan lama. Selain itu, tekstur yang ringan bisa menyamarkan tampilan pori, sehingga kulit jadi bebas kilap~

3 dari 6 halaman

3. Gunakan concealer

Concealer bisa dimanfaatkan untuk menutupi atau menyamarkan kekurangan di wajah. Kamu bisa menyembunyikan lingkaran hitam, noda, bekas luka, atau meratakan warna kulit.

Beberapa concealer juga terbilang multifungi karena bisa dimanfaatkan sebagai warna dasar bibir. Selalu pilih warna yang sesuai undertone yaa!

4 dari 6 halaman

4. Pakai blush warna peach

Blush on juga tetap perlu dipulaskan pada kulit warna sawo matang loh! Untuk memberi kesan yang segar dan cantik, warna peach jadi rekomendasi yang wajib kamu coba.

Selain peach, kamu bisa juga mencoba warna rose atau ruby red untuk menampilkan pipi yang sehat dan natural secara merona. Jangan lupa pilih produk yang tahan sepanjang hari yaa..

5 dari 6 halaman

5. Aplikasikan highlighter

Satu lagi yang nggak boleh ketinggalan, yakni penggunaan highlighter. Penggunaan highlighter di tulang pipi, bagian tengah hidung, bawah tulang alis, dahi, serta collarbone, bisa membuat kulit sawo matang tampak lebih eksotis.

Pilih highlighter dengan tekstur micro-cmooth agar mudah dibaurkan di kulit dan maksimal dalam memberikan tampilan berkilau.

Beri Komentar