Buat Lembut Berkilau, Berikut 6 Hair Product yang Ampuh untuk Atasi Rambut Kering dan Kusut!

Reporter : Diba
Kamis, 24 Agustus 2023 13:40
Buat Lembut Berkilau, Berikut 6 Hair Product yang Ampuh untuk Atasi Rambut Kering dan Kusut!
Selesaikan masalah rambut kering kamu dengan produk ini!

Rambut kering dan kusut memang sering kali buat stress apalagi jika rambut sudah gampang patah dan akhirnya menyebabkan rambut rontok. Belum lagi, jika kalian sudah mencoba banyak produk tetapi tetap saja rambut masih saja kering dan kusut.

Ada banyak penyebab dari rontok biasanya disebabkan oleh aktivitas di bawah sinar matahari, terlalu sering menggunakan alat styling rambut seperti catokan dan hair dryer hingga pemakaian produk rambut seperti sampo yang mengandung bahan kimia. Oleh karena itu untuk mengatasi rambut kering dan kusut kamu bisa pakai 5 hair product ini dan dapatkan rambut yang lembut berkilau. Berikut penjelasanya.

1 dari 6 halaman

1. Hydrating Shampoo

5 Hair Product yang Ampuh untuk Atasi Rambut Kering © Diadona

Rambut kering dan kusut biasanya juga disebabkan karena rambut kurang terhidrasi. Oleh karena itu untuk menghindari rambut kering dan kusut kamu bisa pakai beberapa produk hydrating shampoo seperti Tresemme Keratin Smooth Shampoo, Sunsilk Shampoo Soft dan Smooth atau Head & Shoulders Shampoo Supreme Moisturizer.

Tidak cuma produk itu, kamu juga bisa memakai produk lain yang mengandung bahan-bahan minyak alami seperti minyak argan, minyak kelapa, dan minyak jojoba. Produk hydrating shampoo yang juga bagus adalah produk yang mengandung glycerin dan panthenol untuk mengurangi kusam dan kering pada rambut.

2 dari 6 halaman

2. Conditioner Rambut

5 Hair Product yang Ampuh untuk Atasi Rambut Kering © Diadona

Untuk deep treatment pada rambut kering dan kusut kamu juga bisa menggunakan conditioner rambut yang mengandung emolien, oil dan humektan. Dilansir dari cnfstore.com bahan seperti emolin dan oil memiliki fungsi untuk menjaga kelembapan dan menghilangkan kusut pada rambut. Produk-produk yang bisa kamu gunakan adalah Dove Nourishing Oil Care Conditioner, Tresemme Deep Cleanse & Conditioner atau Pantene Conditioner.

3 dari 6 halaman

3. Masker Rambut

8 Langkah Atasi Rambut Rontok © Diadona

Agar rambut kering tidak pernah kembali lagi lakukan perawatan dengan masker rambut yang dapat menjaga dan melindungi rambut dari kering dan kusut. Masker rambut juga berfungsi untuk memberikan deep vitamin secara total. Produk yang bisa kamu gunakan untuk masker rambut ini adalah produk yang mengandung bahan shea butter, minyak biji anggur dan protein untuk memperbaiki dan menguatkan rambut kering dan kusut. 

4 dari 6 halaman

4. Minyak Rambut

5 Hair Product yang Ampuh untuk Atasi Rambut Kering © Diadona

Yang membedakan perawatan rambut kering dan rontok adalah pemakaian minyak rambut. Biasanya pemakaian minyak rambut adalah optional. Namun, untuk kamu yang miliki masalah rambut kering dan kusut maka pemakaian minyak rambut adalah hal yang sangat direkomendasikan. Berikut produk yang bisa kamu pakai ada Natur Hair Vitamin Olive Oil, L'Oreal Paris Elseve Extraordinary atau Mustika Ratu Minyak Rambut Cem-Ceman.

5 dari 6 halaman

5. Serum Rambut

5 Hair Product yang Ampuh untuk Atasi Rambut Kering © Diadona

Rambut kering dan kusut pada level tertentu biasanya harus menggunakan serum rambut. Ini karena rambut tersebut sudah terlanjur rusak sehingga membutuhkan perawatan lebih. Untuk serum, carilah produk yang mengandung beberapa bahan aktif seperti asam hialuronat atau kaya dengan protein untuk membantu menjaga kelembaban dan elastisitas rambut. Untuk produk yang ada di pasaran kamu bisa memakai Natur Hair Serum, Matrix Biolage Deep Smoothing Serum dan Kerastase Elixir Ultime.

6 dari 6 halaman

6. Leave-in Conditioner

5 Hair Product yang Ampuh untuk Atasi Rambut Kering © Diadona

Memakai leave-in conditioner atau kondisioner tanpa bilas juga diperlukan untuk rambut kering meski bersifat opsional. Pemakaian leave-in conditioner ini dibutuhkan untuk menjaga rambut tetap mendapatkan hidrasi selama beraktivitas. Apalagi saat ini polusi udara sedang tidak sehat, sehingga perlindungan dari luar untuk rambut seperti pemakaian leave-in conditioner bisa jadi solusi.

 

 

Beri Komentar