Jarang Diperhatikan, Apa Aja sih Bahaya yang Bisa Terjadi pada Kulitmu saat di Rumah Aja?

Reporter : Devi Puspitasari
Selasa, 9 Juni 2020 06:30
Jarang Diperhatikan, Apa Aja sih Bahaya yang Bisa Terjadi pada Kulitmu saat di Rumah Aja?
Kadang kita sering nggak sadar ya tentang bahaya yang mengintai kulit kita ini.

Adanya virus corona, membuat kita lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Selama lebih dari dua bulan berada di rumah, tentunya sedikit banyak membawa perubahan ya pada rutinitas kita.

Meski berada di dalam rumah aja, nggak bisa dipungkiri hal ini juga berdampak pada kulit. Entah kita sadar atau nggak.

Lalu, apa aja sih bahaya yang bisa terjadi pada kulit kita saat di masa karantina? Dilansir dari Boldsky, ini dia sederet bahaya yang bisa dialami oleh kulitmu.

1 dari 4 halaman

Paparan AC yang Bisa Buat Kulitmu Kering

Ilustrasi kulit kering © Diadona

Berada di ruangan AC sepanjang hari, bagi sebagian besar dari kita pasti jadi kenyamanan tersendiri ya. Eits, tapi berada di ruangan ber-AC dalam waktu yang lama bisa menghambat keseimbangan kelembapan kulitmu lho.

Hal ini bisa mengakibatkan berbagai masalah kulit seperti kulit mengelupas, gatal, sampai kemerahan pada kulit. Solusinya, kamu bisa mengatur waktumu kapan harus menggunakan AC dan kapan kulitmu bisa istirahat sejenak dari AC.

2 dari 4 halaman

Paparan Buruk dari Lampu Biru

Ilustrasi Perempuan Memegang Handphone © Diadona

Saat di rumah aja, kadang kita suka nggak sadar ya menghabiskan banyak waktu di dean layar laptop maupun handphone. Apalagi saat ini baik pekerajan maupun pendidikan sementara dialihkan melalui daring.

Terlalu banyak terpapar blue light atau sinar biru secara berkepanjangan bisa berdampak buruk lho bagi kulitmu. Mulai dari hiperpigmentasi sampai penuaan dini. Nggak mau kan pastinya?

3 dari 4 halaman

Skincare DIY yang Salah

Ilustrasi Masker Wajah © Diadona

Saat kamu punya banyak waktu di rumah, mungkin kamu akan berpikir bisa mencoba-coba skincrae yang alami dan lebih hemat ya. Sebenarnya hal ini boleh-boleh saja sih dan nggak jadi masalah. Tapi, pastikan kamu riset lebih dulu ya tentang bahan yang akan kamu gunakan dan dampaknya pada kulitmu.

4 dari 4 halaman

Paparan Sinar Matahari

Ilustrasi Paparan Sinar Matahari © Diadona

Siapa bilang saat di rumah aja kita bisa terbebas dari paparan sinar matahari. Meski kamu berada di dalam ruangan, paparan sinar matahari masih bisa menembus lho melalui ventilasi atau sela jendela. Maka dari itu, penting banget tetap mengaplikasikan sunscreen meski di dalam rumah.

Nah, itu dia bahaya yang bisa saja terjadi pada kulitmu selama di rumah aja. Semoga membantu, ya.

Beri Komentar