Inspirasi Gaun Pengantin Hijab yang Modern dan Berkelas untuk Tampilan Memukau dan Memesona di Hari Spesial

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Kamis, 16 Mei 2024 16:16
Inspirasi Gaun Pengantin Hijab yang Modern dan Berkelas untuk Tampilan Memukau dan Memesona di Hari Spesial
Lagi cari-cari inspirasi buat gaun pengantin berhijab? Diadona udah siapin beberapa inspirasinya, simak artikel di bawah ini yuk..

Memilih baju pengantin merupakan momen yang banyak ditunggu-tunggu oleh para wanita. Untuk menciptakan tampilan yang memukau dan memesona, pasti kamu membutuhkan waktu yang lama dalam mencari berbagai inspirasi dan referensinya. 

Buat kamu yang memilih untuk memakai hijab, sekarang ini ada banyak pilihan busana pengantin yang elegan dan memukau yang dapat dipilih. Dari gaun yang berkilau hingga busana tradisional yang anggun dapat menjadi referensi kamu.

Berikut beberapa inspirasi gaun pengantin hijab yang akan membuat kamu terlihat memesona di momen pernikahan.

1 dari 4 halaman

Gaun Pengantin Hijab - A-Line

Gaun Pengantin Hijab - A-Line© Zalora

Gaun A-line dapat menjadi pilihan yang sempurna untuk tampilan yang anggun dan berkelas. Dengan potongan yang menyerupai huruf " A" , gaun ini cocok untuk hampir semua bentuk tubuh. Padukan dengan hijab yang simpel namun elegan dan tambahkan aksesoris lainnya untuk mempercantik penampilanmu.

Gaun Pengantin Hijab - Ball Gown

Gaun Pengantin Hijab - Ball Gown© Popbela

Gaun ball gown dapat menjadi simbol kemewahan dan keanggunan. Dengan potongan yang mengembang di bagian bawahnya, gaun ini akan membuat kamu terlihat seperti seorang putri di hari pernikahan. Padukan dengan hijab yang simpel namun elegan, dan tambahkan aksesoris berkilau untuk tampilan yang memukau.

Gaun Pengantin Hijab - Mermaid

Gaun Pengantin Hijab - Mermaid© pinterest.com

Buat kamu yang ingin tampil seksi dan memesona, gaun pengantin mermaid dapat menjadi pilihan kamu. Dengan potongan yang memeluk tubuh hingga bagian lutut, gaun ini akan membuat kamu terlihat sangat menawan. Kamu dapat menggunakan gaun brokat dengan motif yang minimalis dan padukan dengan hijab yang simpel namun anggun. 

2 dari 4 halaman

Gaun Pengantin Hijab - Kebaya Terompet

Gaun Pengantin Hijab - Kebaya Terompet© pinterest.com

Kebaya merupakan busana tradisional dapat membuat penampilan kamu anggun dan memukau. Desain kebaya terompet dengan lengan yang lebar menjuntai ke bawah akan memberikan kesan modern dan cantik. Kamu juga bisa sesuaikan model, desain, dan warna kebaya serta hijab sesuai dengan selera dan gaya kamu. 

Gaun Pengantin Hijab - Ruffle Gown

Gaun Pengantin Hijab - Ruffle Gown© Hipwee

Detail lipit pada gaun ini akan memberikan kesan yang mewah dan anggun. Ruffle gown dengan renda dengan detail manik-manik akan membuat penampilan kamu mempesona dan memukau. Padukan dengan hijab dengan model yang simpel namun cantik dan manis. 

3 dari 4 halaman

Gaun Pengantin Hijab - Straight Line dengan Veil Pengantin

Gaun Pengantin Hijab - Straight Line dengan Veil Pengantin© Wedding Market

Gaun dengan potongan lurus ke bawah cocok untuk kamu yang memiliki bentuk tubuh persegi panjang. Kamu dapat menambahkan veil pengantin yang akan membuat penampilanmu lebih modern namun tetap cantik dan menawan. Selain sebagai hiasan, veil pengantin ini juga dianggap sebagai simbol kesucian dan kesopanan untuk pengantin wanita.  

Gaun Pengantin Hijab - Tradisional

Gaun Pengantin Hijab - Tradisional© Bukalapak

Busana pengantin tradisional seperti baju adat dari berbagai daerah di Indonesia juga dapat menjadi pilihan yang sempurna untuk pengantin hijab. Dengan berbagai macam warna, motif, dan desain, busana tradisional akan membuat kamu terlihat sangat anggun dan memukau di hari pernikahan.

4 dari 4 halaman

Nah, itulah beberapa inspirasi gaun pengantin hijab yang bisa kamu sesuaikan dengan selera dan gaya kamu. Pastikan kamu memilih desain, model, dan warna yang tepat sesuai dengan kesukaan kamu. Jadikan momen spesial kamu dengan pemilihan gaun pengantin yang akan membuat kamu tampil memukau, mempesona, dan menawan. 

Kira-kira kamu lebih suka sama gaun yang mana nih?

 

Penulis: Eunike Jeannette Siregar

Beri Komentar