Cara Meluruskan Rambut Pria yang Bergelombang dengan Cepat, Secara Alami dan Permanen

Reporter : Novi Hardita Larasati
Sabtu, 8 Agustus 2020 10:03
Cara Meluruskan Rambut Pria yang Bergelombang dengan Cepat, Secara Alami dan Permanen
Inilah cara meluruskan rambut pria secara alami dan permanen.

Memiliki rambut lurus dan terawat ternyata tidak hanya diinginkan oleh para perempuan saja. Pria juga menginginkan hal serupa untuk menunjang penampilannya saat menarik perhatian dari lawan jenis.

Namun, masalahnya tidak semua orang terlahir dengan rambut lurus. Oleh karena itu, mereka pun berlomba-lomba mencari cara meluruskan rambut pria secara alami dan permanen. Tentu saja hal ini juga memakan biaya yang tidak sedikit.

Eits, tapi kamu nggak usah khawatir, karena kamu bisa menggunakan bahan alami untuk meluruskan rambut pacarmu. Gimana caranya? Langsung saja simak ulasan berikut ini tentang cara meluruskan rambut pria yang telah dilansir dari berbagai sumber.

1 dari 4 halaman

Cara Meluruskan Rambut Pria © Diadona

Dalam benak kalian pasti terbesit salah satu cara meluruskan rambut pria ialah dengan mencantok, padahal mencantok secara berlebihan justru akan membuat rusak rambut dan tidak menarik lagi.

Nggak mau kan kalau kamu mengalami hal tersebut? Dengan itu, berikut cara meluruskan rambut secara alami untuk pria yang bisa kamu coba di rumah.

1. Santan Kelapa

Selain digunakan untuk bumbu dapur, ternyata santan kepala juga dipercaya sebagai salah satu cara meluruskan rambut pria yang keriting dan bergelombang lho.

- Pertama, siapkan satu buah kelapa tua yang sudah diparut dagingnya. Lalu, peras parutan kelapa hingga menghasilkan santan kental dan campurkan satu gelas santan kelapa dengan 2 sdm jeruk nipis.

- Aduk santan kelapa yang berisi jeruk nipis tersebut hingga rata. Kalau sudah, diamkan di dalam kulkas selama 2 jam hingga mengental.

- Berikutnya, oleskan santan kelapa yang sudah mengental pada seluruh bagian rambut dan kulit kepala. Jangan lupa sisir rambut supaya santan kelapa tersebut merata, lalu bungkus rambut dengan shower cap hingga kering.

- Cara meluruskan rambut pria yang terakhir ialah bilas rambut kamu hingga bersih. Untuk hasil yang maksimal lakukan perawatan ini secara rutin seminggu sekali, ya.

2. Susu Murni

Salah satu cara meluruskan rambut pria secara alami dan permanen ialah kamu bisa menggunakan susu murni. Penasaran bagaimana caranya? Berikut diantaranya.

- Langkah pertama cara meluruskan rambut pria adalah siapkan satu gelas susu dan setengah cangkir air, kemudian campurkan kedua bahan tersebut dan aduk hingga rata.

- Setelah itu, semprotkan cairan tersebut pada bagian seluruh rambut hingga kulit kepala, gunakan sisir agar saat mengoleskan ke rambut bisa rata. Kemudian diamkan selama 1 jam.

- Cara meluruskan rambut pria selanjutnya ialah bilas rambut hingga bersih, dan jangan lupa gunakan sampo supaya lebih berseri lalu keringkan dengan handuk. Selesai.

2 dari 4 halaman

Cara Meluruskan Rambut Pria © Diadona

3. Pepaya

Cara meluruskan rambut pria secara alami, cepat dan permanen adalah dengan pepaya. Pepaya dipercaya memiliki kandungan mineral yang sangat efektif untuk meluruskan rambut keriting dan bergelombang.

- Langkah pertama cara meluruskan rambut pria adalah siapkan pepaya matang dan madu. Kemudian, haluskan pepaya tersebut dengan blander lalu campurkan sedikit madu pada pepaya yang sudah dihaluskan, aduk hingga rata.

- Oleskan kedua campuran tersebut pada bagian sleuruh rambut hingga kulit kepala dan diamkan selama 1 jam supaya meresap.

- Cara meluruskan rambut pria yang terakhir ialah bilas rambut hingga bersih dengan handuk. Lalukan perawatan ini secara rutin seminggu sekali untuk hasil yang maksimal.

4. Pisang dan Minyak Zaitun

Kombinasi dua bahan ini berfungsi sebagai perawatan dalam membantu meningkatkan kualitas dan tekstur rambutmu. Bahkan, campuran ini juga menjadi salah satu cara meluruskan rambut pria secara alami dan cepat, lho!

Cara meluruskan rambut pria dengan minyak zaitun ialah blender 2 pisang matang lalu campur dengan 2 sdm madu dan 2 sdm minyak zaitun. Kemudian, oleskan pada rambut dan diamkan sekitar setengah jam. Setelah itu cuci sampai bersih dengan air dingin.

5. Sari Apel

Selain untuk kecantikan wajah, ternyata membilas rambut dengan sari apel juga baik untuk menghilangkan kelebihan minyak, serta kotoran yang menumpuk dari rambutmu.

Selain itu, sari apel juga membantu menghilangkan keriting serta membuat rambutmu terlihat lurus dengan cepat dan permanen. Lalu, gimana caranya?

Siapkan 2 sendok makan sari apel dan satu gelas air putih, kemudian campurkan keduanya dalam baskom dan sisihkan. Setelah itu bilas rambutmu dengan sampo terlebih dahulu, lalu bilas rambut dengan sari apel tadi. Selesai.

3 dari 4 halaman

Cara Meluruskan Rambut Pria yang Bergelombang

Cara Meluruskan Rambut Pria © Diadona

Sebagai pria, kamu bisa saja merasa kurang percaya diri dengan penampilan rambut kamu. Apalagi, kalau rambut kamu cenderung keriting atau susah untuk diatur, sheingga salah satu solusi yang bisa kamu lakukan ialah mencari cara meluruskan rambut pria yang bergelombang supaya lebih sehat serta mudah diatur.

Namun, dari sekian banyak cara meluruskan rambut pria yang ada, sebaiknya kamu menggunakan bahan-bahan alami untuk meluruskan rambut. Sebab, hal ini sebagai upaya untuk memanfaatkan khasiat bahan alami tersebut dan menjaga kondisi rambut tetap sehat.

Berikut ini ada beberapa cara meluruskan rambut pria secara alami dan cepat yang bisa kamu coba sendiri di rumah.

1. Lidah Buaya

Cara meluruskan rambut pria yang pertama adalah dengan  lidah buaya. Yaps, lidah buaya memang memiliki kandungan enzim yang bisa menjaga rambut kamu supaya tetap lurus dan lembut.

Selain itu, lidah buaya juga berkhasiat untuk menumbuhkan rambut jadi lebih lebat sehingga ocok sekali untuk kamu yang memiliki masalah rambut tipis.

Untuk membuat campurannya, siapkan lidah buaya dan keruk gel lidah buaya sebanyak 500 ml lalu campurkan gel lidah buaya dengan zaitun dan air hangat secukupnya. Setelah selesai, oleskan secara merata ketiga campuran tersebut ke rambutmu, dari pangkal hingga ujung rambut.

Oleskan beberapa kali, lalu diamkan selama 40 menit. Kalau sudah, cuci rambut kamu dengan air dingin dan shampoo begitu 40 menit berlalu. Pastikan kamu melakukannya dengan rutin untuk hasil rambut lurus dan halus yang lebih maksimal.

2. Cuka

Campuran antara cuka dan air bisa dimanfaatkan sebagai cara meluruskan rambut pria yang bergelombang secara cepat dan permanen.

- Masukkan 5 tetes cuka ke dalam segelas air.
- Aplikasikan pada helai rambut dan pijat lembut sambil dibentuk dengan posisi rambut yang diluruskan.
- Biarkan sebentar, lalu cuci rambut kamu hingga bersih.

Lakukan perawatan rambut tersebut seminggu satu kali atau dua kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan gaya rambut makin cepat jadi lurus serta oke.

3. Seledri

Sayuran seledri ternyata juga bisa dimanfaatkan sebagai cara meluruskan rambut pria dengan cepat dan permanen, lho! Selain itu, seledri juga ampuh untuk mengatasi ketombe, kerontokan, dan penyembuhan setelah rambut rontok.

Untuk melakukan perawatan rambut rontok ini, siapkan seledri secukupnya lalu tambahkan air dan masukkan ke dalam blender untuk dihaluskan. Setelah dihaluskan, oleskan jus seledri pada batang rambut keriting atau bergelombang dan tutup menggunakan shower cap.

Diamkan oleskan tersebut semalaman agar lebih menyerap, dan pagi harinya kamu bisa membilas rambut dengan sampo dan air hangat hingga bersih.

4 dari 4 halaman

Cara Meluruskan Rambut Pria © Diadona

4. Tepung Beras dan Telur

Cara meluruskan rambut pria dengan cepat dan permanen berikutnya adalah dengan menggunakan kombinasi antara tepung beras dan putih telur. Bahan alami ini diyakini oleh beberapa orang dapat meluruskan rambut wanita ataupun pria dengan efektif serta alami supaya gaya rambut jadi makin kece.

- Pertama, siapkan dulu satu butir telur lalu pisahkan bagian putihnya dari bagian kuning. Kemudian, masukkan putih telur ke dalam wadah dan tambahkan 5 sdm tepung beras lalu aduk sampai rata hingga mengental.

- Lalu, oleskan campuran tersebut pada rambut keriting atau rambut ikal, kemudian sisirlah dengan menggunakan sisir bergeriri supaya rata. Biarkan dulu selama 1 jam ya Diazens, lalu bilas rambut kamu dengan sampo dan air hangat hingga benar-benar bersih.

5. Minyak Goreng

Meski terdengar aneh, tapi cara meluruskan rambut pria yang bergelombang supaya gaya rambut jadi lurus dengan minyak goreng terbukti khasiatnya. Lalu, bagaimana caranya untuk rambut keriting atau bergelombang? Yuk, ikuti step-stepnya berikut ini supaya rambut lurus.

- Pertama, siapkan minyak goreng secukupnya dan masukkan ke dalam wadah. Lalu, oleskan minyak goreng ke seluruh bagian rambut keriting atau rambut ikal, jangan lupa pijat secara perlahan dan merata.

- Selanjutnya, diamkan selama 20-30 menit lalu bersihkan rambut dengan sampo hingga bersih. Kemudian, keringkan rambut menggunakan handuk yang lembut. Lakukan perawatan ini secara rutin 1-3 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

Itulah cara meluruskan rambut pria dengan cepat dan permanen yang bisa kamu praktikkan di rumah dengan bahan-bahan alami tanpa menggunakan pelurus rambut atau catok. Kalau punya rambut lurus pasti gaya rambut pun jadi makin oke ya.

Kalau untuk cara instan, terkadang beberapa orang pilih pakai pelurus rambut. Pelurus rambut seperti ini sebenarnya cukup praktis tetapi ada dampak negatif dari penggunaan pelurus rambut misalnya rambut jadi bercabang, warnanya kemerahan dan beberapa efek negatif lainnya. Lebih baik hindari menggunakan pelurus rambut dan beralih ke bahan-bahan yang alami saja.

Kalau buat cewek dengan rambut yang udah lebih lurus, kamu pun bisa mengkreasikan gaya rambut pakai jepit rambut biar makin cantik. Untuk perawatan rambut setelah melakukan beberapa treatment di atas, kamu bisa menggunakan masker rambut. Masker rambut ini bisa membuat rambut jadi lebih halus dan sehat. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba ya, Diazens!

Beri Komentar