Bukannya Rapi eh Malah Rusak, Setrika Pakaian Satin Ada Caranya Tau!

Reporter : Wicha Mashita
Kamis, 23 April 2020 16:07
Bukannya Rapi eh Malah Rusak, Setrika Pakaian Satin Ada Caranya Tau!
Biar pakaian satinmu awet dan nggak rusak, setrikanya kayak gini ya!

Siapa nih yang pengen terlihat cantik dan anggun dalam balutan kain satin? Kamu bisa tampil classy dan seksi sekaligus kalau pakai berbahan satin, apalagi dress. Soalnya kain sutera yang ditenun dengan teknik serat filamen ini memiliki ciri khas klinyir-klinyir.

Kalau kamu memakaianya, lekuk tubuhmu akan terpampang dengan indah girls. Selain itu, kain satin juga memiliki permukaan yang mengkilap. Jadi tampilanmu classy dan glamour gitu. Eits.. tapi cara merawat pakaian satin nggak boleh asal loh!

1 dari 9 halaman

Ilustrasi Pakaian Satin © Diadona

Wujudnya yang menawan apalagi jika sudah melekat di tubuh ini, ada perawatan khusus yang harus kamu lakukan. Biar pakaian satinmu tahan lama girls. Nggak sulit kok, kita coba bahas ya!

2 dari 9 halaman

Hand Wash

Ilustrasi Mencuci Baju © Diadona
Pertama untuk mencucinya pakai hand wash treatment. Yap, jangan dicuci pakai mesin cuci ya girls, mending dilakukan pakai tangan. Soalnya kain satin kan lembut banget!

3 dari 9 halaman

Deterjen Khusus

Ilustrasi Mencuci Baju © Diadona

Pakai deterjen cair khusus untuk mencuci pakaian satinmu. Kamu bisa pakai Attack Batik Cleaner yang khusus untuk mencuci kain batik. Ingat girls, dia ini menawan dan cukup rapuh. Kain satin nggak bisa dikasarin.

4 dari 9 halaman

Gak Boleh Terlalu Panas

Ilustrasi Menjemur Baju © Diadona
Terus saat menjemur, jangan langsung diterpa cahaya matahari ya! Biar nggak kena terlalu panas. Nanti kain satin bisa mengerut loh!

5 dari 9 halaman

Jangan Setrika dengan Suhu Terlalu Panas

Ilustrasi Setrika © Diadona

Yap, nggak hanya cahaya matahari, kain satin ini rawan rusak kalau kamu pakai setrika dengan suhu yang terlalu panas girls. Jadi caranya panaskan setrika terlebih dulu sekitar 5-10 menit. Lalu kabel dilepas dari aliran listrik sehingga tidak lagi menghantarkan panas.

6 dari 9 halaman

Setrika Bagian Dalam

Ilustrasi Setrika Baju © Diadona

Kalau suhu setrika sudah diatur, sekarang saatnya kamu membalik bagian dalam menjadi permukaan yang disetrika. Kamu bisa mulai menyetrika pakaian satinmu kayak ke pakaian lainnya deh!

7 dari 9 halaman

Lapisi Baju dengan Kain

Ilustrasi Setrika Baju © Diadona

Apakah terlalu ribet? Oke girls, kamu bisa pakai cara dengan melapisi pakaian satinmu pakai kain tipis lainnya. Hal ini bisa mencegah bahan satin terbakar atau berkerut akibat panasnya setrika girls.

8 dari 9 halaman

Semprot Pengharum dengan Jarak Cukup

Ilustrasi Setrika Baju © Diadona
Biar aroma pakaianmu wangi, kamu juga bisa kok pakai pengharum pakaian pada kain satin. Tapi, semprotkan dengan jarak yang cukup ya. Sehingga partikel pewangi akan leboh kecil dan nggal menimbulkan noda pada pakaian satin.

Beri Komentar