Atasi Bibir Kering saat Puasa dengan Tips Simpel Ini Yuk!

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Senin, 12 April 2021 12:25
Atasi Bibir Kering saat Puasa dengan Tips Simpel Ini Yuk!
Atasi bibir kering saat puasa dengan cara ini yuk!

Bibir kering sering kali dialami ketika sedang menjalan ibadah puasa. Biasanya bibir seketika menjadi kering atau pecah-pecah, hal ini umumnya terjadi karena tubuh kekeurangan cairan.

Nah sering kali kita bingung nih bagaimana mengatasinya, jika sedang tak berpuasa, tentu saja kita bisa langsung mengonsumsi minuman.

Sedangkan saat berpuasa, tak jarang dari kita memilih untuk membahasi bibi dengan air liur sendiri. Hal ini memang dirasa seketika dapat membasahi bibir, tapi nyatanya nggak begitu lho.

1 dari 2 halaman

Ilustrasi Bibir Pecah-Pecah © Diadona

Bibir justru bisa lebih kering dari sebelumnya. Hindari melakukan hal ini ya guys.

Nah untuk mengatasinya kamu dapat menggunakan pelembab bibir sesuai kebutuhan. Namun tak semua pelembab dapat digunakan lho.

Pilihlah kandungan dalam pelembap bibir yang dapat menenangkan dan melembapkan bibir, seperti lanolin, ceramide, petroleum, dan beeswax. Kamu juga perlu memerhatikan proses penggunaannya ya guys.

2 dari 2 halaman

Ilustrasi Salad Buah © Diadona

Selain itu, kamu dapat menggunakan pelembab ruangan. Cuaca panas dan udara sekitar yang kering dapat menjadi penyebab bibir kering saat puasa. Karena itu kamu dapat menggunakan pelembab ruangan untuk menambah cairan di udara.

Nah, nantinya jika sudah berbuka, jangan lupa untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh ya guys. Jangan hanya mengutamakan makan goreng-gorengan saja nih. Mengonsumsi sayur dan buah juga dapat menjaga kadar cairan tubuh lho.

Menjelang datangnya bulan Ramadhan, jaga tubuh tetap ternutrisi dan terhidrasi ya. Keep it healthy!

Beri Komentar