9 Manfaat Masker Madu dengan Kopi, Tomat, dan Kunyit

Reporter : Sofi
Sabtu, 29 Februari 2020 13:00
9 Manfaat Masker Madu dengan Kopi, Tomat, dan Kunyit
Cantik alami tanpa bahan pengawet dapat dengan mudah kamu dapatkan dengan menggunakan manfaat masker madu. Berikut manfaat masker madu tersebut.

Madu adalah salah satu bahan alami yang sudah terbukti memiliki banyak sekali manfaat untuk kecantikan. Kebaikan dari madu ini membuatnya menjadi salah satu bahan masker wajah yang paling populer. Manfaat masker madu dipercaya dapat membantu mengatasi masalah kulit wajah dan juga mempercantik wajah.

Apalagi, jika masker madu tersebut ditambah dengan bahan lainnya. Berikut adalah manfaat masker madu yang sudah dirangkum dari berbagai sumber.

1 dari 3 halaman

Manfaat Masker Kopi dan Madu

Kopi dan madu bekerja dengan baik untuk kulit. Hal ini dikarenakan tekstur ampas kopi membantu pengelupasan kulit, sedangkan kandungan kafein membantu mengurangi bengkak. Sedangkan manfaat madu bagi kulit wajah didapat dari adanya antibakteri dan mengandung pelembap. Berikut cara membuat masker kopi dan madu.

Bahan:

- 1 sendok makan bubuk kopi

- 3 sendok madu murni

Cara membuat:

1. Campur bubuk kopi dan madu tersebut sampai membentuk semacam krim atau pasta. Usahakan tidak terlalu encer, karena nantinya akan sulit dioleskan pada bagian wajah kamu.

2. Oleskan masker kopi tersebut sedikit demi sedikit secara rata. Mulai dari wajah sampai dengan bagian leher.

3. Agar bisa meresap secara optimal, diamkan masker tersebut sekiranya 30 menit atau sampai kering.

4. Sekarang bilas masker tersebut dengan air dingin sampai bersih.

Kopi bermanfaat sebagai scrub untuk mengangkat sel kulit mata dan sisa make up yang mengganggu. Sedangkan madu bermanfaat untuk menutrisi kulit wajah.

Ilustrasi Masker Wajah © Diadona

Menyegarkan kulit wajah

Ada banyak cara untuk mendapatkan wajah segar, salah satunya dengan menggunakan manfaat masker madu dan kopi. Gunakan masker kopi dan madu secara merata pada wajah. Lalu diamkan beberapa menit, kemudian bilas hingga bersih. Lakukan cara ini secara teratur sesuai kebutuhan untuk mendapatkan hasil maksimal.

Mengencangkan kulit wajah

Sel kulit mati pada wajah menumpuk akibat pori-pori wajah yang membesar. Namun, kamu bisa mencegahnya dengan rutin membersihkan dan merawat kulit agar tidak tampak keriput. Untuk mengencangkan kulit, kamu bisa menggunakan manfaat masker madu dan kopi. Lakukan secara rutin pada malam hari untuk mendapatkan hasil maksimal.

Mencegah kanker kulit

Ada berbagai macam penyebab kanker kulit, salah satunya akibat kebiasaan pola makan buruk. Penyebab kedua, karena terpapar sinar matahari. Untuk meminimalisasi efek ini maka kamu perlu memanfaatkan manfaat masker madu dan kopi sebagai masker. Gunakan setiap hari secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.

Mencegah radikal bebas

Bubuk kopi mengandung flavonoid dan polifenol sebagai antioksidan alami yang mampu mencegah dan mengatasi risiko akibat radikal bebas. Kulit yang terpapar radikal bebas akan memungkinkan mengalami penuaan dini.

Untuk terhindar dari radikal bebas yang berbahaya, kamu bisa menggunakan manfaat masker madu dan kopi secara teratur. Gunakan setiap hari sebelum kamu beraktivitas di luar ruangan. Sebaiknya menggunakan manfaat masker madu dan kopi ini satu kali dalam satu minggu untuk mendapatkan hasil maksimal.

Mencegah penuaan dini

Menjadi tua memang akan kerap dirasakan oleh semua orang. Namun, mengalami penuaan dini di usia muda tentunya tidak diinginkan. Untuk mencegah kerutan yang membuat kondisi wajah nampak tua, kamu bisa melakukan perawatan wajah sederhana dengan menggunakan manfaat masker madu dan kopi.

Kandungan nutrisi berupa vitamin dan antioksidan dalam kopi dan madu dipercaya mampu membuat wajah tampak awet muda, halus, lembut, dan cerah secara alami tanpa efek samping.

2 dari 3 halaman

Manfaat Masker Tomat dan Madu

Tomat mengandung nutrisi yang baik untuk kulit. Jika ditambah dengan madu, tentu akan menambah khasiatnya. Berikut adalah manfaat masker madu dan tomat.

Ilustrasi Masker Tomat © Diadona

Masker tomat, mentimun dan madu

Bagi kalian yang memiliki jenis kulit yang berminyak, perpaduan dari manfaat masker madu, mentimun, dan tomat ini sangat cocok untuk digunakan. Mentimun diketahui mampu mengurangi produksi sebum (minyak alami kulit) dan menghidrasi kulit. Sedangkan, kedua bahan utama lainnya telah dikenal mampu mencerahkan wajah.

Cara Membuat Masker Tomat dan Madu, Mentimun:

- Siapkan 1 buat tomat merah segar, 2 sdm pasta mentimun, 1 sdm madu

- Peras buah tomat hingga mendapatkan sarinya

- Masukan ketiga bahan tersebut ke dalam mangkuk kecil

- Aduk semua bahan hingga tercampur rata

- Aplikasikan dengan mengoles secara merata masker pada wajah dan leher

- Diamkan selama 15-20 menit
Bilas dengan air hangat hingga bersih

Masker tomat, kentang dan madu

Tak hanya menggunakan buah tomat dan madu saja, dengan menambahkan kentang pada masker alami ini juga bisa menghilangkan flek atau noda hitam pada wajah. Menariknya, perpaduan bahan alami ini mengandung manfaat masker madu, kentang dan tomat ini dapat mencerahkan kulit yang gelap akibat paparan sinar matahari.

Berikut cara membuat masker tomat dan madu, kentang:

- Siapkan buah tomat dan kentang mentah serta madu secukupnya

- Kupas kulit luar dan parut kentang hingga habis

- Masukan semua bahan ke dalam mangkuk kecil

- Aduk semua bahan tersebut hingga tercampur rata

- Aplikasikan dengan mengoles secara merata masker pada wajah dan leher

- Diamkan selama 10-15 menit
Bilas menggunakan air mengalir hingga bersih

Masker tomat dan madu

Manfaat masker madu dan tomat memiliki kandungan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Perpaduan antara buah tomat dan madu bahkan secara efektif mampu menghilangkan flek atau noda hitam pada wajah. Berikut cara membuat masker tomat dan madu:

- Siapkan 1 buah tomat merah segar dan 1 sdm madu

- Peras semua sari yang ada pada buah tomat dan masukan ke dalam mangkuk kecil

- Tambahkan 1 sdm madu ke dalam mangkuk tersebut

- Aduk kedua bahan hingga tercampur rata

- Aplikasikan dengan mengoles secara menyeluruh masker pada wajah dan leher

- Diamkan selama 10-15 hingga kering dan kaku

- Bilas menggunakan air hangat hingga bersih

3 dari 3 halaman

Manfaat Masker Kunyit dan Madu

kunyit © Diadona

Kita bisa memiliki kulit wajah makin cerah dan bersih dengan memanfaatkan kunyit serta madu. Nutrisi yang terkandung di dalam kunyit dipercaya bisa membuat kulit jadi makin cerah, mengangkat sel kulit mati dan menghaluskan. Sementara madu, nutrisi yang terkandung di dalamnya dipercaya bisa membuat kulit lembab alami.

Cara mencerahkan dan membersihkan kulit wajah pakai kunyit dan madu sangat mudah. Siapkan 1 ruas kunyit, parut halus dan 1 sdm madu. Campur kedua bahan hingga membentuk adonan seperti masker atau pasta.

Bersihkan wajah dan bilas menggunakan air bersih. Keringkan pakai handuk. Oleskan masker kunyit dan madu secara merata ke wajah. Gosok-gosok menggunakan jari, diamkan sampai kering. Bilas wajah menggunakan air bersih seperti biasa, sabun pakai sabun muka.

Melakukan perawatan ini satu sampai dua kali sampai seminggu bisa bantu kamu dapatkan kulit wajah lebih cerah dan bersih alami. Tak hanya semakin cerah, manfaat masker madu dan kunyit ini bisa membuat kulit wajah pun akan bebas dari masalah kulit kering, jerawat, komedo dan sejenisnya.

Mudah bukan? Perlu diingat juga, kalian perlu menggunakan manfaat masker madu ini seperlunya saja. Semoga bermanfaat!

Beri Komentar