6 Cara Ampuh Dapatkan Kulit Wajah Cerah Bercahaya, Yuk Kepoin!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Selasa, 9 November 2021 12:15
6 Cara Ampuh Dapatkan Kulit Wajah Cerah Bercahaya, Yuk Kepoin!
Nggak perlu pakai perawatan yang ribet kok..

Mendapatkan warna kulit yang cerah bercahaya masih menjadi dambaan banyak orang. Banyak usaha dilakukan hingga mengeluarkan budget yang tak sedikit untuk bisa meraih hal tersebut.

Padahal, ada beragam cara simpel yang juga ampuh membuat kulit tampak glowing dan radiant. Melansir dari Asia One, berikut ada 6 tips yang bisa kamu ikuti untuk tampil cerah bercahaya secara alami.

Simak ulasan selengkapnya ya!

1 dari 7 halaman

1. Sunscreen is a must!

Ilustrasi memakai sunscreen © Diadona

Entah kamu rutin beraktivitas di luar ruangan atau tetap di dalam ruangan, sunscreen tetap wajib dipakai. Perlindungan dari sinar matahari adalah hal yang sangat penting bagi kesehatan dan kecantikan kulit. So, selalu pastikan kulit terutama wajah sudah teroles sunscreen ya!

2 dari 7 halaman

2. Tidur cukup

Sepele namun sebenarnya penting, yakni menjaga jam tidur benar-benar tercukupi. Banyak yang bilang tisur bagaikan obat untuk segalanya, baik kondisi kulit maupun sistem internal di dalam tubuh. Seseorang yang tidur dengan waktu cukup akan terlihat dari kondisi kulitnya yang sehat dan baik.

3 dari 7 halaman

3. Minum banyak air

Ilustrasi Minum Air Putih © Diadona

Mulailah hari dengan segelas besar air hangat. Trik ini akan membangunkan sistem di dalam tubuh, membantu detoksifikasi tubuh, dan menghilangkan retensi air. Bisa dibilang, minum air hangat saat bangun tidur punya manfaat 3-in-1. Tapi, jangan lupa untuk memenuhi kebutuhan harian agar tubuh dan kulit tetap terhidrasi.

4 dari 7 halaman

4. Lakukan perawatan kulit

Perawatan kulit tentu nggak boleh dilewatkan jika kamu ingin tampil cantik dengan kulit cerah bercahaya. Selain membersihkan, mengencangkan, dan melembapkan, jangan lupa memakai serum yang menghidrasi untuk mencerahkan wajah. Jika wajah berjerawat, coba gunakan produk yang mengandung tea tree oil.

5 dari 7 halaman

5. Eksfoliasi kulit secara rutin

Ilustrasi Eksfoliasi © Diadona

Eksfoliasi kulit sebenarnya masuk dalam rangkaian perawatan kulit, tapi sebaiknya nggak dilakukan terlalu sering. Cukup lakukan secara rutin untuk mendapatkan kulit yang cerah dan halus secara merata. Bisa dengan memasukkan masker atau scrub dalam rutinitas perawatan mingguan.

6 dari 7 halaman

6. Gunakan makeup dengan base ringan

Makeup memang bisa menyempurnakan penampilan, tapi jika digunakan secara berlebihan tentu bisa memengaruhi kondisi kulit. Untuk mendapatkan kulit yang halus dan bercahaya, sebaiknya gunakan makeup dengan base ringan. Dan jika tidak ada kegiatan yang penting, biarkan wajah tanpa riasan agar kulit bisa beristirahat.

7 dari 7 halaman

Well, mendapatkan kulit cerah bercahaya itu sebenarnya nggak sulit kok. Cukup lakukan semua tips tersebut dengan rutin dan konsisten. Jangan berharap hasil instan, tapi sabarlah untuk mendapatkan hasil optimal. Semangat!

Beri Komentar