Wajib Kamu Tahu, Kesalahan Dalam Penggunaan Retinol

Reporter : Prisma Difta
Senin, 18 Oktober 2021 16:13
Wajib Kamu Tahu, Kesalahan Dalam Penggunaan Retinol
Simak yuk

Pasti banyak dari kalian yang sudah tak asing dengan bahan skincare 'Retinol', memang baru-baru ini retinol sedang hype banget nih digunakan oleh sebagian orang. Retinol itu sendiri memiliki kandungan yang kuat dalam mengubah penampilan kulit lho. Ia memiliki kandungan vitamin A yang banyak digunakan untuk mengantisipasi penuaan dini dan mencerahkan kulit.

Walaupun sangat baik untuk kulit, Intip yuk apa saja yang harus kamu waspadai ketika menggunakan Retinol!

1 dari 3 halaman

Jangan Menggunakan Terlalu Sering

Apakah kamu merasakan kulitmu menjadi semakin kering setelah penggunaan Retinol? Nah, sebaiknya kamu periksa kembali frekuensi penggunaan skincare berbahan dasar retinol tersebut. Disarankan bahwa kamu harusnya menggunakan selama 2-3 kali dalam seminggu, jangan gunakan terlalu sering karena mungkin bisa menyebabkan reaksi negatif yang bisa membahayakan kulitmu

 

2 dari 3 halaman

Jangan Mencampurkan AHA BHA

AHA BHA memiliki fungsi mengeksfoliasi kulit sehingga sel-sel kulit mati terangkat, sedangkan retinol itu sendiri memiliki kelebihan dapat merangsang pembentukan kolagen dalam kulitmu. Nah, ini nantinya akan membuat si kulit akan bekerja keras dan keras, alhasil menyebabkan jerawat atau sering kita sebut dengan breakout! Ugh, No!

3 dari 3 halaman

Gunakan Dosis Rendah Dulu

Untuk kamu yang masih belum pernah menggunakan retinol, baiknya perhatikan tips ini. Baiknya, kamu mencoba dengan konsentrasi yang lebih rendah terlebih dahulu. Selain itu, coba dulu yang memiliki jenis toner ketimbang serum. Produk toner dengan kandungan retinol akan bekerja lebih gentle di kulit dibandingkan yang bentuknya serum.

Semoga membantu ya!

Beri Komentar