6 Tips Make Up Bikin Kulit Kering Tampak Glowing, Yuk Cobain!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Selasa, 26 Januari 2021 18:15
6 Tips Make Up Bikin Kulit Kering Tampak Glowing, Yuk Cobain!
Gampang banget loh..

Belakangan ini tren make up memang mengusung kesan glowing dan dewy pada kulit. Biasanya diperlukan highlighter untuk menyempurnakan penampilan tersebut.

Apalagi jika kamu memiliki jenis kulit kering, maka highlighter bisa dibilang jadi penyelamat agar riasanmu lebih menawan. Tapi ternyata, ada trik lain yang bisa kamu lakukan untuk membuat wajah tampak glowing meski tanpa highlighter loh.

Penasaran seperti apa triknya? Yuk, simak selengkapnya..

1 dari 4 halaman

1. Persiapkan kulit

Ilustrasi Toner © Diadona

Hal pertama yang perlu kamu lakukan sebelum mengaplikasikan make up adalah mempersiapkan kulit wajah. Kamu bisa menggunakan pembersih, toner, dan juga pelembap untuk menjaga hidrasi dan kelembapan kulit. Cara ini akan membuat make up nantinya menempel dan bertahan dalam jangkau waktu yang lama.

2. Gunakan sunscreen atau primer

Langkah selanjutnya, kamu perlu mengaplikasikan produk yang bisa membuat make up lebih menyatu dengan kulit. Kamu bisa menggunakan sunscreen atau primer, atau bahkan keduanya sekaligus. Tekstur sunscreen dan primer yang pekat dan lengket tentunya memudahkan make up menempel secara sempurna pada kulit.

2 dari 4 halaman

3. Jangan aplikasikan make up terlalu tebal

Ilustrasi Perempuan Make Up © Diadona

Perlu diingat, jangan sampai mengaplikasikan make up secara tebal atau berlebihan. Jika kamu menggunakan make up dengan lapisan yang tebal, wajahmu justru akan terlihat lelah dan lebih tua.

4. Hindari produk matte/oil control

Kamu juga perlu menghindari produk yang matte atau oil control, termasuk soal foundation, cushion, atau bedak tabur. Pilihlah make up yang memang ramah untuk jenis kulit kering.

3 dari 4 halaman

5. Pakai bedak tabur sebagai setting powder di area khusus

Ilustrasi Pakai Bedak © Diadona

Bedak tabur memang dikenal sebagai setting powder yang berfungsi untuk menahan minyak dan mengontrol kilap di wajah akibat sebum. Bagi pemilik kulit kombinasi atau berminyak, bedak tabur memang bisa dipalikasikan ke seluruh wajah.

Tapi jika kamu memiliki jenis kulit kering, alangkah baiknya jika bedak tabur ini diaplikasikan di area khusus yang mudah berkerut, seperti di bawah mata, dekat hidung, dan dekat mulut. Penggunaannya pun sebaiknya secara tipis dengan menggunakan kuas berukuran kecil atau sedang.

4 dari 4 halaman

6. Pilih cushion atau bedak tabur khusus untuk kulit kering

Terakhir, pilihlah cushion dan bedak tabur yang memang diformulasikan untuk kulit kering. Kamu bisa memilih cushion yang mengandung SPF untuk menjaga dan melindungi kulit tetap terhidrasi. Atau bisa juga dengan memilih bedak tabur yang bisa menjaga agar kulit nggak cracky atau patchy.


Well, gampang banget kan? Jadi tunggu apa lagi? Yuk, buruan coba!

Beri Komentar