4 Trik Simpel untuk Miliki Kulit Glowing dan Berseri saat Lebaran, Catat ya!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Kamis, 28 April 2022 16:15
4 Trik Simpel untuk Miliki Kulit Glowing dan Berseri saat Lebaran, Catat ya!
Gampang banget dan nggak menguras isi dompet~

Tampil menawan di Hari Raya tentunya jadi impian banyak perempuan. Bukan cuma penampilan dari pakaian, tapi kesehatan kulit juga akan memancarkan pesona indah seseorang.

Tampil paripurna nggak selamanya harus dengan merogoh kocek yang mahal. Terkadang, hanya perlu beberapa hal simpel untuk membuat penampilan kita terlihat maksimal.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut ada 4 tips simpel dan murah yang bisa kamu lakukan untuk membuat kulit tampak glowing berseri saat Lebaran. Simak ulasan selengkapnya ya!

1 dari 5 halaman

1. Step dasar skincare

Ilustrasi SkincareIlustrasi Skincare © shutterstock.com/g/ARTFULLY

Melansir dari Style Craze, rutinitas skincare paling dasar penting banget untuk menjaga kebersihan dan kelembapan kulit. Skincare paling dasar yang nggak boleh terlewatkan adalah cleanser, toner, dan moisturizer.

Rutinitas ini perlu dilakukan baik saat pagi hari maupun malam hari untuk membuat kulit tampak berseri dan glowing. Dan yang paling penting, selalu pilih produk yang sesuai dengan jenis kulit, entah kering, normal, berminyak, kombinasi, atau sensitif.

2 dari 5 halaman

2. Rutin eksfoliasi

Ilustrasi EksfoliasiIlustrasi Eksfoliasi © shutterstock.com/g/sonjachnyj

Eksfoliasi juga menjadi step penting untuk membuat kulit jadi lebih glowing dan berseri. Sel-sel kulit mati yang menumpuk di permukaan kulit bisa membuat pori-pori jadi tersumbat, akhirnya akan menimbulkan jerawat, membuat kulit tampak kusam, serta patchy (warna kulit tidak merata).

Itulah sebabnya, eksfoliasi harus rutin dilakukan untuk mengangkat sel kulit mati dengan cara yang benar dan aman. Kamu bisa menggunakan physical exfoliator berupa face scrub atau chemical exfoliator berupa toner dan serum dengan kandungan bahan aktif AHA, BHA, dan PHA.

3 dari 5 halaman

3. Wajib pakai sunscreen

Ilustrasi Sunscreen StickIlustrasi Sunscreen Stick © stylevana.com

Selanjutnya, kunci untuk membuat wajah tampak glowing berseri adalah dengan menggunakan sunscreen, baik saat keluar rumah maupun berada di dalam rumah. Pasalnya, sinar UVA dan UVB bisa menembus kaca jendela rumah loh~

Paparan sinar UV yang berlebihan bisa menimbulkan kerutan di wajah, inflamasi, serta penuaan dini. Menurut Medical Health News, sebaiknya gunakan sunscreen yang sesuai dengan jenis kulit. Pilih sunscreen dengan SPF 30 ke atas dan jangan lupa untuk re-apply ya!

4 dari 5 halaman

4. Sesekali lakukan pijat wajah

Ilustrasi Pijat WajahIlustrasi Pijat Wajah © shutterstock.com/g/chombosan

Yang satu ini jarang dilakukan, padahal sebenarnya penting dan bermanfaat banget. Melansir dari Health Shots, face massage atau pijat wajah bisa meningkatkan dan memperlancar sirkulasi darah. Cara ini bisa memperbaiki penampilan kulit, meratakan skin tone, dan membuat tekstur kulit jadi lebih halus.

Cara termudah untuk pijat wajah yakni dengan menggunakan jari-jari tagan dan facial oil. Saat memijat kulit wajah, lakukan gerakan ke atas untuk mengencangkan kulit.

Beri Komentar