4 Produk yang Bisa Dikombinasikan dengan Foundation untuk Hasil Akhir Makeup Paripurna

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Jumat, 22 Juli 2022 16:15
4 Produk yang Bisa Dikombinasikan dengan Foundation untuk Hasil Akhir Makeup Paripurna
Apa aja, kepoin yuk!

Bisa dibilang, foundation adalah salah satu produk makeup yang bisa dieksplore untuk berbagai macam tampilan. Tahu nggak sih, trik penggunaan foundation bisa memberikan corak dan hasil akhir yang berbeda loh!

Melansir dari Her World, sebenarnya ada 4 jenis produk yang bisa dicampur atau dikombinasikan dengan foundation. Pencampuran foundation dengan beragam produk ini bisa memberikan finishing, coverage, dan warna yang lebih memuaskan.

Penasaran produk apa aja, simak selengkapnya ya!

1 dari 5 halaman

1. Serum

Ilustrasi SerumIlustrasi Serum © shutterstock.com/id/g/marevgenna

Mengaplikasikan serum di kulit adalah langkah penting dalam rejimen perawatan kulit. Tapi tahu nggak sih, mencampur dua tetes serum dengan foundation bisa memberikan perbedaan pada kulit. Kulit bisa lebih cerah, lebih terhidrasi, dan terasa kenyal sepanjang hari. Sejumlah serum bahkan bisa dijadikan sebagai 'primer' untuk mempersiapkan kulit jelang dipulas makeup.

2 dari 5 halaman

2. Facial oil

Ilustrasi Facial OilIlustrasi Facial Oil © shutterstock.com/id/g/Anna+Gawlik

Facial oil adalah kebutuhan setiap orang yang punya kulit kering atau cenderung sering beraktivitas di ruangan ber-AC. Facial oil diklaim bisa meningkatkan manfaat hidrasi dan nutrisi, yang bermanfaat untuk memperbaiki kondisi kulit. Kamu bisa mencapurkan satu atau dua tetes facial oil ke dalam foundation yang akan kamu pakai. Hasilnya kulit akan lebih halus dan licin sehingga foundation yang dipulas terlihat lebih alami.

3 dari 5 halaman

3. Moisturizer

Ilustrasi MoisturizerIlustrasi Moisturizer © shutterstock.com/id/g/Pixel-Shot

Jika kamu ingin mendapatkan hasil akhir makeup yang sheer dan dewy, maka kombinasi moisturizer dan foundation bisa jadi salah satu caranya. Ini adalah DIY hacks untuk moisturizer berwarna yang bisa kamu manfaatkan untuk menghemat waktu saat makeup pagi hari.

Kamu cukup mencampurkan moisturizer dan foundation dengan perbandingan 1:2. Satu lagi, pastikan moisturizer dan foundation memiliki bahan yang sama, entah oil-based atau water-based agar tercampur sempurna.

4 dari 5 halaman

4. Bedak tabur

Ilustrasi Bedak TaburIlustrasi Bedak Tabur © shutterstock.com/id/g/Viktoriya+Pavliuk

Ada dua cara yang bisa kamu lakukan untuk 'mencampur' bedak tabur dengan foundation. Pertama, oleskan bedak translucent tipis ke wajah sebelum mengaplikasikan foundation. Trik ini cocok untuk jenis kulit berminyak, karena bisa mengontrol produksi minyak, memberi hasil akhir yang matte dan antri crack.

Kedua, kamu bisa mencampurkan bedak dengan foundation secara langsung jika ingin memberikan hasil akhir yang velvet atau lembut. Trik yang kedua ini akan memberikan coverage yang sempurna, baik untuk siang atau malam hari.

Beri Komentar