Pengen Wajah Cerah Bercahaya? Pastikan Skincare yang Kamu Pakai Mengandung 5 Ingredients ini ya!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Rabu, 23 September 2020 11:15
Pengen Wajah Cerah Bercahaya? Pastikan Skincare yang Kamu Pakai Mengandung 5 Ingredients ini ya!
Teliti sebelum membeli..

Bagi sebagian perempuan, memiliki kulit kusam tuh emang nggak banget. Berusaha pakai mske up ini itu tapi kalo dasar kulitnya udah kusam, pasti jadinya pun nggak sesuai harapan.

Eits, tapi kamu nggak perlu putus asa. Untuk memiliki wajah yang cerah dan bercahaya, kamu harus memastikan 5 ingredients ini terkandung dalam skincare yang kamu gunakan.

1 dari 7 halaman

5 bahan ini sama-sama diformulasikan untuk mengurangi munculnya garis-garis halus, melembutkan, sekaligus memperbarui dan melembapkan kulit. Bahan-bahan ini dipercaya bisa membersihkan kulit kusam dan membuanta lebih cerah dan segar.

Nah, penasaran ingredients apa aja yang bisa bikin kulit jadi lebih cerah? Yuk simak selengkapnya.

2 dari 7 halaman

1. Mandelic Acid

Ilustrasi Skincare yang mengandung Mandelic Acid © Diadona

Mandelic Acid mencerahkan kulit dengan cara mengangkat pigmen dan mengelupas sel-sel kulit mati. Dengan struktur molekul yang lebih besar dibandingkan kandungan AHA lainnya, penyerapan Mandelic Acid berjalan cukup lambat sehingga meminimalisir kemungkinan timbulnya iritasi dan hiperpigmentasi. Mandelic Acid adalah pilihan terbaik untuk tipe kulit sensitif, karena memiliki sifat antibakteri, antijamur, dan anti-inflamasi.

3 dari 7 halaman

2. Kojic Acid

Ilustrasi Skincare yang mengandung Kojic Acid © Diadona

Kojic Acid merupakan senyawa pencerah kulit alami berbahan dasar dari jamur, yang bekerja dengan cara memblokir produksi tirosinase (enzim yang berkaitan dengan sintesis melanin). Kojic Acid juga membantu proses eksfoliasi, merangsang pembaruan sel, sekaligus menghilangkan pigmentasi yang ada. Selain itu, kandungan Kojic Acid juga bermanfaat untuk mengatasi bintik hitam, hiperpigmentasi, dan tanda-tanda penuaan.

4 dari 7 halaman

3. Glycolid Acid

Ilustrasi Skincare yang mengandung Glycolic Acid © Diadona

Glycolid Acid mencerahkan kulit dengan mengelupas sel-sel kulit mati, diformulasikan untuk menghambat dan mengurangi produksi melanin pada kulit. Glycolid Acid juga dipercaya bisa mempercepat pergantian sel, merangsang produksi kolagen, serta membentuk tekstur kulit menjadi lebih halus. Dengan ukuran molekul yang kecil, Glycolid Acid lebih cepat terserap dan berpotensi menimbulkan iritasi.

5 dari 7 halaman

4. Vitamin C (Ascorbic Acid)

Ilustrasi Skincare yang mengandung Ascorbic Acid © Diadona

Ascorbic Acid merupakan antioksidan yang diformulasikan untuk menghambat enzim tirosinase yang merangsang melanin, sekaligus mendorong pembentukan pigmen yang lebih cerah merata. Di dalamnya terkandung efek fotoprotektif yang bisa mengurangi pemicu melanin. Selain itu, kandungan Ascorbic Acid bisa mensistesis kolagen yang membuat kulit jadi lebih kencang.

6 dari 7 halaman

5. Vitamin A

Ilustrasi Skincare yang mengandung Retinol (Vitamin A) © Diadona

Vitamin A yang masuk ke dalam tubuh akan diubah menjadi retinoic acid yang memiliki sifat antioksidan cukup tinggi, yang bermanfaat untuk mencegah sekaligus memperbaiki kerusakan sel. Vitamin A mencerahkan kulit dengan cara mempercepat pergantian sel, dengan menghilangkan pigmentasi di permukaan kulit. Bahkan, vitamin A bisa meningkatkan produksi kolagen yang bermanfaat untuk mengencangkan kulit.

Beri Komentar