Unik, Pulau Ini Hanya Boleh Dikunjungi Wisatawan yang Pernah Terinfeksi Corona!

Reporter : Bagus Prakoso
Selasa, 8 September 2020 20:20
Unik, Pulau Ini Hanya Boleh Dikunjungi Wisatawan yang Pernah Terinfeksi Corona!
Kok bisa?

Dampak virus corona memang banyak mempengaruhi berbagai sektor. Yang juga mendapat dampak besar adalah sektor pariwisata. Banyak akhirnya yang harus menutup wisatanya karena untuk menghindari penyebaran virus corona ini.

Bahkan, beberapa negara menutup aksesnya untik dikunjungi wisatawan dari negara yang banyak terjangkit virus corona.

Namun, hal lain justru dilakukan oleh salah satu tempat wisata di Brasil ini. Bukannya melarang orang yang pernah terjangkit virus corona, pulau ini justru membuka untuk para wisatawan yang pernah terjangkit virus corona. Kok berani?

1 dari 2 halaman

Fernando de Noronha

Fernando de Noronha © Diadona

Kepulauan Fernando de Noronha adalah salah satu kepulauan yang terkena dampak pandemi covid-19. Kini, pengelola kepulauan Fernando de Noronha telah membuka kembali wisata ini setelah tutup pertengahan Maret lalu.

Namun ada persyaratan yang cukup unik. Yaitu wisatawan yang boleh datang ke tempat ini hanyalah mereka yang pernah terinfeksi corona. Melansir dari laman Traveller, para wisatawan harus bisa membuktikan bahwa mereka telah pulih dari covid-19.

Rupanya, ada maksud dari dilakukannyahal ini. Pengelola menyebut, hal ini adalah upaya untuk memperkecil risiko. Di Brasil sendiri, virus corona telah menginfeksi lebih dari 3,8 juta penduduk dengan angka kematian mencapai 121 ribu.

Menurut Rocha, pihak pengelola kepulauan Fernando de Noronha, dengan membuka untuk mereka yang pernah terinfeksi adalah upaya memperkecil risiko. Hal ini, karena menurutnya, kemungkinan mereka terserang virus kembali akan kecil.

Beri Komentar