Video Kemunculan Gunung Es dari Laut Bikin Netizen Geger!

Reporter : Nasa
Minggu, 21 Juni 2020 08:35
Video Kemunculan Gunung Es dari Laut Bikin Netizen Geger!
Momen spektakuler ini berhasil terekam kamera netizen.

Sebuah video beredar laman media sosial instagram yang menunjukkan fenomena alam spektakuler yang jarang terjadi. Pada video tersebut terlihat sebuah gunung es besar muncul dari perairan laut.

Video yang diunggah oleh akun instagram @physics_only ini menyebut kalau momen tersebut adalah fenomena langka. Kemunculan gunung es dari dalam perairan laut ditengarai oleh sejumlah faktor.

Namun kemungkinan yang paling kuat adalah karena kepadatan gunung es yang lebih ringan dibanding dengan air laut. Hal tersebut membuat gunung es muncul ke permukaan dan terus naik sehingga membentuk seperti pilar seperti pegunungan es di sekitarnya.

1 dari 3 halaman

" Rising of iceberg ???? When the iceberg falls off the cliff, it sinks due to momentum, but because the density of iceberg is less and the seawater is heavier, the iceberg instantly resurfaces, floats to the surface and continues to rise upward, forming a pillar! Extremely rare capture!," tulis akun tersebut.

Yang artinya, " Kemunculan gunung es ???? Ketika gunung es jatuh dari tebing, ia tenggelam karena momentum, tetapi karena kepadatan gunung es lebih sedikit dan air laut lebih berat, gunung es langsung muncul kembali, mengapung ke permukaan dan terus naik ke atas, membentuk pilar ! Momen yang sangat langka!," kata akun tersebut.

3 dari 3 halaman

Sayangnya tak diketahui pasti dimana lokasi peristiwa tersebut terjadi. Yang jelas, unggahan tersebut ramai dikomentari netizen dari berbagai belahan dunia. Ada yang merasa takjub, ada juga yang merasa khawatir. Karena peristiwa tersebut menjadi penanda bahwa pemanasan global makin memburuk.

" Mengingatkan seberapa banyak yang meleleh," kata akun @ahmadqazi007.

" Pemanasan global adalah sungguhan," timpal akun its_so_easy11.

" Bagaimana bisa mereka bahagia (merekam momen tersebut). Itu jadi tanda bahwa kita ini sekarat, seiring dengan meningkatnya suhu dunia," ujar akun @hateripoffical.

Menurut netizen ternyata video tersebut menandakan adanya masalah serius. Gimana nih menurut kamu? Jangan segan sampaikan pendapatmu di kolom komentar ya.

Beri Komentar