Unik, Stadion Sepak Bola di Austria Berubah Menjadi Hutan, Kok Bisa?

Reporter : Bagus Prakoso
Senin, 2 Maret 2020 14:23
Unik, Stadion Sepak Bola di Austria Berubah Menjadi Hutan, Kok Bisa?
Lebih mirip hutan daripada stadion sepak bola.

Sebuah pemandangan unik terlihat di Stadion Woerthersee, Austria. Tempat bertanding klub sepak bola SK Austria Klagenfurt kini lebih seperti hutan dibandingkan dengan tempat bertanding sepak bola. Klub divisi dua Austria itu terpaksa harus pindah kandang untuk sementara waktu. Pasalnya stadion dengan kapasitas 32.000 orang itu kini diubah jadi hutan sementara. Kenapa ya?

1 dari 2 halaman

Karya seni itu diciptakan oleh seniman asal Swiss yaitu Klaus Litmann. Di stadion itu, tertancap tertanam 3.000 pohon di permukaan rumput.

Sebenarnya, karya seni yang diberi nama " For Forest - The Unending Attraction of Nature" atau " Untuk hutan: Daya Tarik Alam yang Tak Berujung" ini terinspirasi dari gambar karya Max Peintner yang dibuat tahun 1970. Lukisan itu berisi hutan yang tumbuh di tengah stadion, lengkap dengan kerumunan suporter.

Bukan tanpa alasa, ada pesan tersembunyi dibalik hutan di tengah stadion ini. Dilansir dari the 18.com, Litmann mengatakan bahwa situasi ini bisa menjadi peringatan dan bahan diskusi bagi kita mengenai perubahan iklim. Ia juga mengatakan

Sampai karya seni itu selesai dipamerkan, SK Klagenfurt untuk sementara harus mengungsi di stadion kecil di dekatnya.

2 dari 2 halaman

Ragam Spesies

Stadion Woerthersee Austria © Diadona

Lapangan itu ditanami sekitar 300 pohon. beberapa di antaranya memiliki berat masing-masing mencapai enam ton. Ragam spesies pohon yang ditanam antara lain Alder, Aspen, Willow Putih, Hornbeam, dan Maple.

Bagaimana? Tertarik untuk mengunjungi stadion ini? Atau kamu punya tempat unik lainnya, silahkan tulis di kolom komentar, ya.

Beri Komentar