Tinggal di Desa Ini Bakal Dibayar Rp 761 Juta, Siapa Mau?

Reporter : Bagus Prakoso
Kamis, 5 November 2020 16:20
Tinggal di Desa Ini Bakal Dibayar Rp 761 Juta, Siapa Mau?
Desa ini mencari seseorang dengan usia produktif untuk tinggal di tempat tersebut. Bahkan kamu akan menerima insentif sebesar Rp 761 Juta.

Tinggal di sebuah desa untuk waktu yang lama sangat menyenangkan. Menikmati indahnya desa dengan pemandangan hijau yang memanjakan mata, tentunya cukup berkesan. Namun, bagi orang yang sudah terbiasa hidup di kota, hidup di desa mungkin adalah sesuatu yang baru.

Mungkin, bagi kamu yang sudah terbiasa tinggal di Kota besar dengan segala fasilitas dan pekerjaannya, juga berpikir dua kali untuk tinggal selamanya di sebuah desa. Lalu, kalau kamu tinggal di desa dan diberi uang sebesar Rp 761,5 juta, masih mau menolak?

1 dari 3 halaman

Desa Santo Stefano di Sesanio

Santo Stefano di Sessanio © Diadona

Sebuah desa di Italia menawarkan sebuah penawaran yang cukup menghebohkan. Desa kecil bernama Santo Stefano di Sessanio, Italia ini sedang mencari penduduk yang ingin tinggal dan menetap di sana. tak hanya itu, mereka juga menawarkan sejumlah uang sebesar 52.022 USD atau setara dengann Rp 761,5 juta bagi orang yang mau tinggal dan be3kerja di desa tersebut.

Melansir dari Fox News, Santo Stefano adalah desa yang ada di selatan Italia. Jaraknya sekitar dua jam dari Roma. Meski punya pemandangan yang sangat indah, desa ini ternyata hanya dihuni oleh 115 orang saja.

Salah satu permasalahan yang ada di desa ini adalah masalah proses regenerasi. Proses regenerasi yang ada di desa ini tak berjalan dengan baik. Akibat dari hal itu, Desa ini banyak dihuni oleh penduduk lansia. Lebih dari setengah penduduk adalah pensiunan. Sementara anak berusia 13 tahun tak sampai 20 orang.

Karena hal inilah, Santo Stefano menawarkan insentif bagi mereka, khususnya para pemuda yang ingin menetap dan membuka usaha di desa ini.

2 dari 3 halaman

Mencari Anak Muda Usia Kerja

Santo Stefano di Sessanio © Diadona

Mereka yang berusia 18-40 tahun dipersilahkan untuk mendaftarkan jadi penduduk sana. Siapapun bisa tinggal di desa ini. Tapi mereka harus siap tinggal di Santo Stefano setidaknya selama 5 tahun dan menjalankan bisnis di desa tersebut.

Mereka yang bersedia tinggal akan diberikan beberapa penawaran menarik, salah satunya adalah tunjangan yang diberikan selama 3 tahun pertama. Untuk tunjangan per tahunnya sekitar 9.500 USD atau sekitar Rp 138 Juta.

Tak hanya itu, Desa Santo Stefano akan memberikan hibah sebesar 18 ribu euro atau sekitar Rp 306,7 juta. Bantuan dan ahibah ini diberikan kepada orang yang hendak membangun usaha yang bisa membantu desa tersebut. Usaha itu bisa berupa usaha kuliner maupun jasa, bahkan usaha-usaha lainnya.

3 dari 3 halaman

Santo Stefano di Sessanio © Diadona

Sebelumnya, juga sudah ada program di salah satu desa yang memberikan program rumah 1 euro di salah satu desa di Italia.

Sampai sekarang, sekitar ada 1.500 pendaftar. Sebagian besar merupakan pasangan muda. Pendaftaran sudah dilakukan sejak awal bulan hingga 15 November nanti. Tertarik untuk ke sana?

Beri Komentar