Bikin Merinding, Ini Video Tanah Hutan di Kanada yang Terlihat Seperti Sedang Bernafas!

Reporter : Nasa
Kamis, 30 April 2020 15:35
Bikin Merinding, Ini Video Tanah Hutan di Kanada yang Terlihat Seperti Sedang Bernafas!
Nggak hanya penampakannya aja yang bikin merinding, suara yang dihasilkan pun bikin ngeri!

Kamu pernah tahu nggak sih kalau ada hutan di Kanada yang bisa bernafas? Nyatanya nggak hanya manusia dan hewan saja yang bisa bernafas, hutan pun juga bisa. Fenomena langka ini terjadi di sebuah kawasan perhutanan di Quebec, Kanada.

Fenomena ini didokumentasikan oleh salah seorang netizen, yang mengunggah video melalui akun twitternya @Dannydutch. “Permukaan tanahnya terlihat sepert bernafas, di hutan Quebec,” keterangan video yang diunggah oleh akun @Dannydutch.

1 dari 4 halaman

2 dari 4 halaman

Melansir dari laman Science Alert, video tersebut jelas membuat geger jagat maya dalam waktu singkat. Tanah di hutan tersebut benar-benar terlihat seperti paru-paru yang sedang bernafas. Ada yang berspekulasi bahwa di bawah tanah tersebut terdapat kura-kura berukuran besar.

Ada juga yang memperkirakan bahwa fenomena tersebut terlihat seperti gempa bumi. Namun seorang pakar cuaca bernama Mark Sirois menyangkal semua spekulasi tersebut. Menurut  Sirois, fenomena tersebut diyakini karena kencangnya hembusan angin di hutan tersebut.

3 dari 4 halaman

“ Ketika kamu melihat pepohonan di bagian latar belakangnya, jelas terlihat bahwa anginnya sangat kuat,” ujarnya.

Menurutnya, kencangnya hembusan angin membuat pepohonan tertarik ke atas dan mengangkat tanah yang menjadi tumpuannya. Wahh ngeri banget ya kalau dilihat secara sekilas, jadi seperti dada raksasa yang sedang tertidur di hutan.

Berikut ini penampakan video hutan bernafas di Quebec, Kanada.

4 dari 4 halaman

Beri Komentar