Aturan Aneh, Kota Ini Melarang Warganya untuk Meninggal Dunia

Reporter : Bagus Prakoso
Kamis, 30 April 2020 08:20
Aturan Aneh, Kota Ini Melarang Warganya untuk Meninggal Dunia
Terus gimana ngaturnya biar orang-orangnya nggak meninggal nih?

Meninggal memang merupakan takdir tuhan yang tidak bisa kita hindari. Bahkan, kematian pasti akan dialami oleh semua orang di bumi ini. Namun, ada sebuah aturan yang cukup inik di Norwegia. Ada sebuah undang-undang yang disahkan pemerintah untuk melarang warganya meninggal dunia. Seperti apa sih aturan ini? Dilansir dari BBC berikut ulasannya!

1 dari 2 halaman

Longyearbyen © Diadona

Di sebuah kota kecil bernama Longyearbyen di Norwegia, ada sebuah aturan yang melarang warganya meninggal. Bahkan, jika ada penduduk yang meninggal, jenazahnya harus diterbangkan ke kota lain untuk disemayamkan.

Pembuatan aturan ini bukan tanpa alasan. Pemerintah kota Longyearbyen membuat aturan itu karena menemukan bahwa tanah yang ada di kota tersebut tidak bisa membusukkan jenazah. Hal ini dikarenakan kota Longyearbyen memiliki temperatur rendah dan selalu diselimuti salju.

 

2 dari 2 halaman

Longyearbyen © Diadona

Hal ini mengakibatkan bakteri dan serangga pengurai sulit hidup di tanah kota Longyearbyen. Sehingga, jasad-jasad orang yang meninggal di sini akan sulit untuk terurai.

Oleh karena itu, jika ada warga Longyearbyen yang meninggal akan disemayamkan ke kota lain. Bahkan, warga Longyearbyen yang diprediksi meninggal dalam waktu dekat akan segera dikirim ke tempat di mana jenazah akan diterima.

Ternyata ada alasan di balik aturan yang unik itu ya.

Beri Komentar