Taman Wisata Matahari Bogor, Detail Info Harga dan Beragam Fasilitas Menarik!

Reporter : Nasa
Senin, 8 Juni 2020 10:29
Taman Wisata Matahari Bogor, Detail Info Harga dan Beragam Fasilitas Menarik!
Ini dia ulasan info menariknya, yuk disimak..

Taman Wisata Matahari Bogor merupakan salah satu destinasi kunjungan paling menarik di kawasan Jabodetabek dan sekitarnya. Buat kamu yang masih bingung mau menghabiskan momen liburan spesial di mana, wajib simak ulasan Taman Wisata Matahari berikut ini.

Sudah lama dikenal sebagai kawasan wisata menarik dan terletak di kawasan strategis yang sejuk dan nyaman, Taman Wisata Matahari juga memiliki beragam daya tarik yang cocok untuk dijadikan sebagai destinasi wisata keluarga. Namun dengan budget yang cukup terjangkau dan ramah di kantong tentunya.

Tak hanya terdiri dari beragam wisata menarik, Taman Wisata Matahari Bogor juga memiliki suguhan wisata alam yang memesona. Jadi buat kamu yang selama ini mulai jenuh dengan hiruk pikuk dan rutinitas di perkotaan bisa banget ajak keluarga atau orang terdekat untuk segera bertandang ke taman wisata yang satu ini.

Kebetulan belum lama ini admin berkunjung langsung ke Taman Wisata Matahari Bogor, tepatnya pada Sabtu (6/6/2020). Menurut Mohamad Taufiq, salah satu perwakilan management Taman Wisata Matahari Bogor, kawasan wisata ini memiliki beragam fasilitas yang cukup digemari masyarakat sekitar Jabodetabek.

“Kalau sejauh ini, berbagai fasilitas di Taman Wisata Matahari Bogor masih sangat diminati oleh masyarakat sekitaran Jabodetabek. Berbagai macam fasilitas kita bisa langsung cek di website dan medsos (media sosial). Tiketnya sendiri sudah bisa dipesan secara online maupun offline,” ujarnya.

1 dari 3 halaman

Taman Wisata Matahari

Taman Wisata Matahari © Diadona

Menurut info dari laman tamanwisatamatahari.id, Selasa (8/6/2020), Taman Wisata Matahari Bogor pertama kali didirikan pada 2007 silam. Taman yang satu ini mengusung konsep 'Recreation and Education Park' yang dilengkapi dengan berbagai wahana, yakni :

  • Wahana Wisata Air
  • Wahana Permainan
  • Wahana Petualangan, dan
  • Wahana Wisata Edukasi

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan sejumlah akomodasi yang cukup lengkap saat bertandang ke Taman Wisata Matahari Bogor. Sebagai destinasi wisata menarik yang ramai dikunjungi masyarakat, di sana juga tersedia sejumlah fasilitas yang bisa membuat para wisatawan makin merasa senang, yaitu :

  • Villa & Hotel
  • Kuliner di Resto dan Food Court
  • Aktivitas Outbond
  • Gedung Aula, Saung, Gazebo, hingga Taman Bunga
  • Tempat Parkir, Toilet, ATM, hingga Tempat Ibadah

2 dari 3 halaman

Taman Wisata Matahari Bogor

Taman Wisata - Taman Wisata Matahari Bogor © Diadona

Lebih lanjut, sebagai destinasi wisata menarik yang dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, Taman Wisata Matahari Bogor juga berada di lokasi yang strategis dan cukup mudah dijangkau dengan berbagai jenis kendaraan loh, baik itu kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Lokasi Taman Wisata Matahari Bogor ini berada di tepi jalan raya Puncak km 77 Cilember, Cisarua, Bogor. Sebagai masukan, untuk kamu yang ingin bertandang ke sana pada akhir pekan atau libur nasional, lebih baik untuk berangkat pada waktu dini hari ya. Soalnya kawasan ini selalu menjadi jujugan wisatawan di setiap momen akhir pekan.

Kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan wisata seperti halnya bus dan mobil travel wisata lainnya. Akses menuju Taman Wisata Matahari Bogor bisa diakses melalui jalur menuju Ciawi melalui Tol Jagorawi, keluar gerbang tol Gadog. Setelah itu, lanjutkan ke arah Jalan Raya Puncak.

Waktu perasional Taman Wisata Matahari Bogor ini cukup fleksible karena buka setiap hari. Untuk Senin sampai Jumat, jam operasional mulai dari jam 09.00 sampai dengan jam 16.00. Sedang untuk Sabtu dan Minggu atau momen libur lainnya taman wisata yang satu ini buka dari jam 09.00 sampai dengan 17.00.

3 dari 3 halaman

Wisata Mekarsari

Wisata Mekarsari © Diadona

Sementara itu, buat kamu yang pengen mengeksplore wisata di sekitar Bogor yang paling menarik, juga bisa coba mendatangi Wisata Mekarsari. Setelah seru-seruan di Taman Wisata Matahari, kamu juga bisa nih sekalin berkunjung Wisata Mekarsari yang bakal bikin kamu 'fresh' dan kembali bersemangat dalam menjalani hari.

Meski populer dengan deretan kebun buahnya, Wisata Mekarsari ternyata juga menawarkan beragam fasilitas menarik yang bisa bikin momen liburanmu kali ini makin spesial loh. Terdapat sejumlah fasilitas hiburan lainnya yang bisa kamu dapatkan di sana.

Mulai dari pemandian air, outbond, rumah pohon, D'Cabin, family camp, tour keliling taman buah dengan kendaraan, hingga pelatihan Filed Trip bagi pada mahasiswa, petani, dan juga para pengusaha. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan buah-buahan langka dengan varian terbaik di sana loh.

Harga Tiket yang dibanderol untuk bisa menikmati keindahan Wisata Mekarsari juga cukup terjangkau loh Diazens. Yakni mulai dari Rp 20.000 - Rp 70.000 aja. Jam operasionalnya mulai dari pukul 08.00-16.00 WIB.

Itu dia ulasan menarik Taman Wisata yang ada di Bogor, yang terdiri dari Taman Wisata Matahari, Taman Wisata Matahari Bogor, dan juga Taman Wisata Mekarsari. Nah buat kamu yang masih bingung mau liburan ke mana, jangan ragu untuk segera datang ke Bogor ya. Enjoy your trip Diazens!

 

Beri Komentar