Wisata Ambarawa Eling Bening, Info Harga dan Fasilitas Menarik yang Bisa Kamu Dapatkan

Reporter : Nasa
Senin, 7 Juni 2021 11:19
Wisata Ambarawa Eling Bening, Info Harga dan Fasilitas Menarik yang Bisa Kamu Dapatkan
Yuk simak ulasan infonya..

Wisata Eling Bening menjadi salah satu destinasi kunjungan baru yang menyita perhatian para pelancong di Semarang dan sekitarnya. Jadi kalau selama ini kamu berpikir bahwa wisata di Semarang hanya terdiri dari Kota Lama dan sekitarnya, sepertinya kamu keliru.

Soalnya, Wisata Ambarawa Eling Bening ini juga merupakan destinasi kunjungan yang layak banget untuk dimasukkan ke dalam list liburanmu saat bertandang ke Semarang. Buat kamu yang belum tahu, Eling Bening sendiri merupakan sebuah kawasan resort yang memiliki beragam fasilitas wisata lengkap.

Wisata yang satu ini juga dikenal sebagai restoran unik dengan latar belakang pemandangan alam indah Gunung Merbabu, Gunung Andong, dan juga Gunung Telomoyo yang makin membuat kawasan Wisata Ambarawa Eling Bening jadi semakin indah dan wajib banget kamu kunjungi setidaknya sekali seumur hidupmu.

Ini dia ulasan info detail terkait dengan Wisata Ambarawa Eling Bening yang sudah Diadona himpun dari berbagai sumber :

1 dari 2 halaman

Wisata Ambarawa Eling Bening

 Wisata Eling Bening - Wisata Ambarawa Eling Bening © Diadona

Buat kamu yang belum pernah bertandang ke lokasi yang satu ini gak perlu khawatir lagi ya. Pasalnya, lokasi wisatanya hanya memerlukan waktu 30 menit atau sekitar 20 km dari Ungaran. Nah, kalau dari Semarang, setidaknya memerlukan waktu 46 menit atau jarak kurang lebih 38 km.

Menurut info yang sudah dihimpun dari berbagai sumber, kawasan wisata yang dibuka pada tahun 2015 ini memiliki beragam fasilitas wisata yang cukup lengkap, di antaranya :

  • Restoran
  • Kolam Renang
  • Oubond
  • Play Ground
  • Garden Resto
  • Taman Bunga
  • Spot Keren untuk Menikmati Sunset
  • Berbagai Lokasi Menarik untuk Hunting Foto

Selain itu, mengingat lokasi Wisata Ambarawa Eling Bening ini berada di dataran tinggi, jadi kamu bisa menikmati wisata dengan udara sejuk yang menyegarkan. Gak heran dong ya, kalau wisata yang satu ini banyak diburu oleh para wisatawan.

2 dari 2 halaman

Wisata Eling Bening Salatiga

Wisata Eling Bening - Wisata Eling Bening Salatiga © Diadona

Lokasi dari Wisata Eling Bening Salatiga ini berada di Jalan Sarjono, Bawean, Semarang. Sedang lokasi tepatnya berada di sekitar perbukitan Ngrawan. Rute menuju lokasi terbilang sudah cukup baik. Bisa diakses menggunakan kendaraan pribadi dan juga kendaraan umum seperti bus dan juga kendaraan travel.

Untuk harga tiket masuknya hanya sekitar Rp 18.000 per orangnya. Menariknya lagi, tiket tersebut bisa ditukarkan dengan 'soft drink' loh Diazens. Buat kamu yang pengen kulineran di resto yang tersedia di sana juga gak perlu khawatir, pasalnya makanan enak di sana hanya dibanderol mulai dari Rp 20.000 sampai dengan Rp 50.000.

Kamu bisa dapatkan beragam jenis menu enak, seperti roti bakar, nasi goreng, tempe mendoan, sampai dengan berbagai menu western seperti halnya steak daging. Jam operasional Wisata Eling Bening Salatiga ini mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 22.00 untuk weekdays da 07.30-22.00 untuk weekend.

Itu dia ulasan terkait dengan Wisata Eling Bening yang terdiri dari Wisata Ambarawa Eling Bening dan juga Wisata Eling Bening Salatiga yang sudah dihadirkan sama Diadona. Gimana nih Diazens? Udah gak sabar pengen liburan ke Eling Bening kan? Enjoy your trip ya!

Beri Komentar