Sering Jadi Tempat Syuting Drakor Sageuk, Ini Potret Keindahan Yongin Daejanggeum Park

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Sabtu, 22 Juli 2023 15:02
Sering Jadi Tempat Syuting Drakor Sageuk, Ini Potret Keindahan Yongin Daejanggeum Park
Wajib dikunjungi nih kalo lagi liburan ke Korea Selatan.

Dae Jang Geum Park sering banget jadi lokasi syuting drama atau film Korea. Lokasi ini pasti nggak asing bagai para pencinta drama Korea, terutama yang bertema sageuk (sejarah atau kerajaan).

Berlokasi di Koa Yongin, Dae Jang Geum Park sendiri sering menjadi lokasi syuting puluhan drama, film, video musik, hingga iklan-iklan industri hiburan Korea Selatan. Dae Jang Geum Park dibuka untuk umum sehingga selalu menjadi tujuan wisatawan dari dalam dan luar negeri untuk merasakan pengalaman budaya dari beberapa abad silam.

1 dari 5 halaman

Yongin Daejanggeum Park © Diadona

Awalnya, Dae Jang Geum Park atau Yongin Daejanggeum Park merupakan taman hiburan yang juga difungsikan sebagai open film set terbesar di Korea Selatan. Kawasan ini sendiri memiliki luas sekitar 2,5 juta meter persegi.

Di dalamnya, terdapat berbagai bangunan yang merekonstruksi bangunan di periode Silla, Goryeo, hingga Joseon.

2 dari 5 halaman

Yongin Daejanggeum Park © Diadona

Sebelum dikenal dengan nama Yongin Daejanggeum Park, taman ini bernama MBC Dramia. Hal ini lantaran lokasi tersebut dibangun oleh salah satu stasiun penyiaran publik Korea Selatan, yakni MBC.

Kawasan ini dibuka untuk umum pada 21 Juni 2011 silam. Namanya kemudian diubah menjadi Yongin Daejanggeum Park pada tahun 2015 untuk alasan promosi.

3 dari 5 halaman

Yongin Daejanggeum Park © Diadona

Nama Dae Jang Geum dipilih dari nama tokoh dalam drama MBC, Jewel in the Palace (2003). Pasalnya, drama inilah yang menjadi salah satu tonggak Korean Wave ke seluruh dunia.

Lokasi Dae Jang Geum Park berada di 25, Yongcheon Drama-gil, Baegam-myeon, Distrik Cheoin, Kota Yongin, Provinsi Gyeonggi.

4 dari 5 halaman

Yongin Daejanggeum Park © Diadona

Dae Jang Geum Park sering jadi langganan lokasi syuting drama sageuk. Injeongjeon Hall atau bagian halaman istana utama sering dipakai adehan upacara atau penobatan raja hingga putra mahkota.

Set pasar tradisional juga sering muncul dalam drama, biasanya sih pertemuan tak terduga antara pemeran utamanya yaa~

Beri Komentar