Menilik Keindahan Heaven Gate Mountain, Gerbang Menuju Surga di Gunung Tianmen China

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Selasa, 18 Juli 2023 17:08
Menilik Keindahan Heaven Gate Mountain, Gerbang Menuju Surga di Gunung Tianmen China
Destinasi unik ini terlalu sayang untuk dilewatkan~

China memiliki beragam destinasi wisata yang keindahannya benar-benar membius mata. Jika selama ini Tembok Besar China jadi destinasi andalan para turis, maka lokasi yang satu ini juga nggak bisa dilewatkan.

Ada sebuah destinasi yang belakangan ini cukup populer di China, yakni Heaven Gate Mountain. Terletak di Gunung Tianmen, Heaven Gate Mountain dianggap sebagai pintu gerbang menuju surga.

1 dari 5 halaman

Heaven Gate Mountain © Diadona

Tentu aja, Heaven Gate Mountain bukan gerbang menuju surga dalam arti sebenarnya yaa~ Destinasi ini menawarkan keindahan alam yang begitu menakjubkan dan cukup sulit ditemukan di negara lainnya.

Di gunung Tianmen ini ada gua yang dipercaya terbentuk pada 263 masehi. Selain itu, ada pula kuil Tianmenshan yang disebut-sebut sudah berusia sekitar 500 tahun.

2 dari 5 halaman

Heaven Gate Mountain © Diadona

Lengkap banget mulai dari keindahan alam hingga warisan budayanya, Heaven Gate Mountain pun telah terdaftar sebagai UNESCO World Heritage Site. Geologi alamnya yang unik, menjadikan lokasi ini layak banget untuk dikunjungi.

Gunung Tianmen sendiri memiliki ketinggian sekitar 131 meter dan kedalaman 50 meter. Lubang besar yang terbentuk di tengah gunung, membuatnya menyerupai gerbang yang seolah menuju ke langit.

3 dari 5 halaman

Heaven Gate Mountain © Diadona

Heaven Gate Mountain diselimuti setidaknya 80 persen vegetasi. Terdiri dari 556 spesies tumbuhan, 433 spesies kayu, serta dilengkapi pohon yang sudah berusia sekitar 2.000 tahun.

Tak hanya dilengkapi berbagai macam keindahan flora, Heaven Gate Mountain juga ditinggali beragam jenis fauna. Ada sekitar 300 spesies fauna yang tinggal di sini, terdiri dari 200 spesies hewan dan 100 spesies burung.

4 dari 5 halaman

Heaven Gate Mountain © Diadona

Jika ingin mengunjungi Heaven Gate Mountain, kamu bisa naik bus dari pusat kota Zhangjiajie. Kamu cukup membayar tiket masuk CNY 258 atau sekitar Rp539 ribu untuk berkeliling di wilayah ini.

Untuk sampai ke 'gerbang surga' ini, pengunjung bisa menggunakan fasilitas mobil kabel dengan panjang 7.455 meter. Namun, kalau kamu ingin menikmati suasana pemandangan indah tanpa diburu waktu, bisa banget untuk berjalan kaki menuju puncaknya.

Beri Komentar