Prancis Buka Taman Nasional Baru, Hadirkan Spesies Flora Kuno dan Langka!

Reporter : Bagus Prakoso
Senin, 26 Oktober 2020 16:20
Prancis Buka Taman Nasional Baru, Hadirkan Spesies Flora Kuno dan Langka!
Taman nasional ini akan lebih menonjolkan spesies pepohonan-pepohonan kuno.

Baru-baru ini, Prancis telah membuka sebuah taman nasional baru. Letaknya ada di perbatasan Burgundy-Champagne. Taman Nasional ini menjadi taman nasional terbaru yang ada di Prancis.

Seperti apa keindahan taman nasional ini? Yuk kita telusuri.

1 dari 3 halaman

Parc National de Forets

Parc National de Forets © Diadona

Ya, namanya adalah Parc National de Forets. Melansir dari National Geographic, Parc National de Forets ini menjadi taman nasional ke-11 yang ada di Prancis.

Taman nasional ini berdiri di sebuah lahan seluas 250.000 hektar. Di lahan seluas 250 ribu hektar, Parc national de Forets ini dipenuhi dengan berbagai jenis pepohonan.

Parc National de Forets ini sudah digagas sejak 2009 lalu oleh perdanan menteri Prancis saat itu, Francois Fillon. Tujuan mulianya adalah untuk menciptakan lapangan kerja dan mengembangkan fokus pada ekowisata dan penelitian kehutanan.

2 dari 3 halaman

Parc National de Forets ini terletak di dataran tinggi Langres di tengah-tengah departemen Haute-Marne dan Cote-d'Or. Lalu apa saja yang ada di taman nasional ini?

Salah satu yang ditonjolkan di sini adalah pepohonan-pepohonan kuno, spesies bunga langka, dan juga sungai-sungai alami.

Di dekatnya, ada beberapa kebun anggur di dekatnya yang menarik para pecinta anggur dari seluruh dunia. Taman.

3 dari 3 halaman

Selain Parc National de Forets, Prancis ternyata juga punya 10 taman nasional populer lainnya. Di antaranya adalah Parc National de la Vanoise, Parc National de Port-Cros, Parc National des Pyrenees, Parc National des Ecrins dan masih banyak lagi.

Tertarik untuk mengunjunginya?

Beri Komentar