17 Penginapan Murah di Kota Malang, Harga Mulai Rp. 50 - 200 Ribu per Malam

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Senin, 28 Agustus 2023 11:11
17 Penginapan Murah di Kota Malang, Harga Mulai Rp. 50 - 200 Ribu per Malam
Mulai dari Rp. 50 ribu, kamu bisa menikmati istirahat yang nyaman di Kota Malang

Menikmati wisata dan kuliner di Malang tentu tak cukup satu hari doang. Maka, kamu membutuhkan penginapan yang tak jauh dari pusat kota, nyaman dan tentu saja tak bikin kantong kesakitan.

Tumbuh sebagai kota wisata, Malang punya deretan tempat menginap yang bisa jadi pilihan. Tentu kamu bisa melihat deretan daftarnya melalui aplikasi travelling sekaligus memesannya.

Perlu diketahui kalau harga serta fasilitas yang tertera dalam informasi di bawha ini mungkin saja sudah berubah tergantung waktu pemesanan, tiep kamar, tanggal menginap serta aplikasi pesan yang kamu gunakan.

Yuk cek daftar rekomendasi Diadona berikut ini.

 

1 dari 5 halaman

1. Rumah Syariah Jaksa Agung mulai Rp. 48 ribu/Malam

Penginapan Murah di Malang - Rumah Jaksa Agung © Diadona

Untuk kamu yang liburan ke Malang naik kereta api, pas banget memilih penginapan ini karena jaraknya yang hanya 5 menit dari Stasiun Kota Baru Malang. Rumah Syariah Jaksa Agung juga cocok banget buat kamu yang ingin menginap ramai-ramai.

Dengan harga mulai 48 ribu per orang, kamu bisa beristirahat dengan nyaman di penginapan yangs etiap spotnya instagramable. Rumah Jaksa Agung juga juga menyediakan jasa tour & travel yang meliputi penyewaan sepeda motor, penyewaan mobil, dan paket tour ke tempat wisata di Malang seperti Bromo, Pantai Malang Selatan, dan wisata di Batu.

Sayangnya, di penginapan ini kamu nggak bisa mendapatkan fasilitas AC dan air hangat. Namun dijamin pengalaman istirahat kamu akan tetap menyenangkan karena setiap sudutnya yang cantik dan terjaga kebersihannya.

  • Harga: Mulai dari Rp48 ribu/orang
  • Fasilitas: Sudah termasuk Wi-Fi, kamar mandi dalam untuk Sweet Room.
  • Wisata Terdekat: Alun-Alun Tugu Malang, 750 meter dari Bakso Bakar Pak Man, 160 meter dari Mie Bakar Celaket
  • Lokasi: Jalan Jaksa Agung Suprapto Gang 1C Nomor 241, Klojen, Malang, Jawa Timur

2. So! Boutique Hostel - Rp. 75 ribu/Malam

Penginapan Murah di Malang - SO! Boutique Hostel © Diadona

Penginapan murah di Malang dengan kesan aesthetic dan homey yang wajib dituju adalah So! Boutique Hostel. Berkonsep hostel, So! Boutique akan mendukung agenda solo travelling-mu yang low budget tapi high quality. Penginapan ini didesain dengan bentuk menyerupai kapsul dan memiliki berbagai keunggulan, contohnya layanan kamar dan resepsionis selama 24 jam. 

Penginapan Murah di Malang - SO! Boutique Hostel © Diadona

Pada loker penyimpanan barang dan pintu masuk menggunakan access card, bukan kunci biasa jadi tentu saja keamanannya lebih terjaga. Cocok banget untuk kamu yang traveling sendirian dan tak ingin repot menjaga barang-barang.

  • Harga: Mulai dari Rp75 ribuan/malam/orang
  • Fasilitas: AC, Free Wi-Fi & handuk, persewaan mobil dan motor, paket trip ke Bromo, dll.
  • Wisata Terdekat: Mal Olympic Garden, Alun-Alun Tugu dan Kota Malang, Stasiun kota Malang, Sarinah
  • Lokasi: Jalan Majapahit 1G, Klojen, Kota Malang

3. Cubic One Capsule Hostel - Rp. 68 ribu

Penginapan Murah di Malang - Cubic One Capsule Hostel © Diadona

Cubic One Capsule Hostel juga menjadi salah satu alternatif pilihan penginapan murah di Malang karena letaknya yang strategis, tepatnya di pusat Malang Kota. Jadi, kamu bisa dengan mudah berkeliling ke tempat-tempat terdekat yang ada di area Soekarno Hatta. Btw, kamar mandi hostel ini sudah menyediakan shower air panas dan handuk juga, lho!Selain itu juga tersedia mushola untuk menunaikan salat.

Cubic One Capsule Hotel tepat banget buat kamu yang ingin berwisata murah tapi juga mendambakan kenyamanan saat beristirahat setelah menempuh petualangan seharian penuh.

  • Harga: Mulai dari Rp61 ribuan/malam
  • Fasilitas: AC, Wi-Fi, meja dan brankas kecil di kamar, layanan kamar; resepsionis; dan keamanan selama 24 jam, ada fasilitas khusus yang aksesibel bagi penyandang disabilitas, dll.
  • Wisata Terdekat: Malang Town Square, Stasiun Malang, Universitas Brawijaya
  • Lokasi: Jalan Semanggi Timur Kav. 7 (Lt. 2), Lowokwaru, Kota Malang

2 dari 5 halaman

4. Sahabat Backpacker - Rp. 84 Ribu

Penginapan Murah di Malang - Sahabat Backpacker © Diadona

Siapa yang sedang merencanakan sweet-short escape di Kota Batu yang terkenal sejuk dan dingin, tapi masih bingung menyewa penginapan di mana? Sahabat Backpacker ini solusi yang paling tepat!

Tempat penginapan yang aman dan nyaman serta berlokasi strategis karena dekat dengan sederet nama tempat wisata populer di Batu dan dibanderol dengan harga terjangkau merupakan sesuatu yang diunggulkan penginapan ini.

  • Harga: Mulai dari Rp84 ribu/malam
  • Fasilitas: Wi-Fi, balkon, teras, air panas, area parkir, meja, ramah bagi para penyandang disabilitas, resepsionis 24 jam, dll.
  • Wisata Terdekat: Museum Angkut, Alun-Alun Kota Batu, Museum Satwa, Kusuma Agro Wisata, Air Terjun Coban Rais, Omah Budaya Slamet, Kaliwatu Rafting, Wisata Paralayang, Batu Night Spectacular (BNS), Jatim Park 2 & 3, Eco Green Park, Batu Secret Zoo, Taman Kelinci, Labirin Coban Rondo, Warung Tempong Betutu Pak Komang, Rumah Makan Mesir, dll.
  • Lokasi: Jalan Abdul Gani 2 Nomor 57 Kelurahan Ngaglik, Kota Batu, Malang, Jawa Timur (65311)

5. Huize Jon Hostel Malang - Rp. 72 Ribu

Penginapan Murah di Malang - Huize Jon Hostel © Diadona

Untuk seorang backpacker yang membutuhkan penginapan aesthetic dengan harga yang ramah di kantong, Huize Jon Hostel bisa menjadi pilihan selanjutnya. Sama seperti penginapan kapsul lainnya, hostel ini hadir dengan konsep mix dormitory, tapi pihak hostel pasti akan terus mengupayakan kenyamanan bagi yang menginap di sana. 

Penginapan Murah di Malang - Huize Jon Hostel © Diadona

Menawarkan akomodasi bintang 2, Huize Jon Hostel punya teras dan kamar-kamar ber-AC serta area tempat duduk di kamar hostel. Yang menarik adalah beragam tempat wisata populer di Malang berada tak jauh dari hostel ini.

  • Harga: Mulai dari Rp. 72 ribu/malam
  • Fasilitas: Free Wi-Fi, resepsionis 24 jam, tempat parkir, layanan antar-jemput bandara, penyewaan mobil, dll.
  • Wisata Terdekat: Sarinah, alun-alun, Stasiun Malang, RS Saiful Anwar
  • Lokasi: Jalan Majapahit Nomor 6 H7, Klojen, Kota Malang

6. MADOR (Malang Dorm Hostel)  - Rp. 50 Ribu

Penginapan Murah di Malang - MADOR © Diadona

Ini dia salah satu tempat penginapan yang paling populer di kalangan pelancong, utamanya wisatawan asing dari berbagai negara. Di sini, kamar antara laki-laki dan perempuan terpisah, jadi kamu nggak perlu khawatir merasa nggak nyaman.

MADOR Malang Dorm Hostel © Diadona

MADOR memberlakukan kebijakan penting yaitu menghubungi pihak hostel 1 hari sebelum kedatangan. Perlu dicatat juga bahwa usia minimum tamu yang akan menginap di MADOR Malang Dorm Hostel ini adalah 18 tahun. 

  • Harga: Mulai dari Rp50 ribu/malam
  • Fasilitas: AC, Wi-Fi, lampu tidur, free flow water, area bebas asap rokok, smoking area, persewaan motor dan mobil, paket trip ke Bromo, dll.
  • Wisata Terdekat: Pasar Kebalen, Stasiun Malang Kotalama
  • Lokasi: Jalan Laksamana Martadinata Nomor 32, Kotalama, Kec. Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur (65118)

7. Vintage 58 Penginapan Khusus Wanita - Rp. 61 Ribu 

Penginapan Murah di Malang - Vintage 58 © Diadona

Bagi kaum wanita independen yang suka berpetualang dan menjelajah berbagai penjuru daerah serta tempat wisata, Vintage 58 ini mungkin terbilang aman untuk kamu tinggali sementara.

Pelayanan yang ramah dari pemilik homestay dengan penginapan yang didesain ala-ala vintage, yaitu kombinasi warna-warna pastel seperti biru muda dan pink, semakin memberikan kesan bak rumah sendiri yang pasti membuat kamu betah dan pengen balik lagi.

  • Harga: Mulai dari Rp61 ribu/malam
  • Fasilitas: Wi-Fi, double bed, tempat parkir, penyewaan mobil dan motor, pendampingan city tour area Malang-Batu, dll.
  • Wisata Terdekat: Pasar Tradisional Oro-Oro Dowo, Toko Buku Wilis, Mal Olympic Garden, Malang Town Square, Depot Santai, Baso Kaliurang Spesial Iga, The Library Coffee, dll.
  • Lokasi: Jalan Jaksa Agung Suprapto Gg. 1 No. 58, Samaan, Kec. Klojen, Kota Malang

8. Shelter Hostel Malang - Rp. 89 ribu

Shelter Hostel Malang © Diadona

Kapan lagi hanya dengan Rp. 90 ribu kamu bisa menginap secara nyaman dan menikmati sarapan dengan tiga pilihan menu yang lezat. Shelter Hostel Malang memiliki fasilitas bar, Wi-Fi gratis di seluruh kamar dan di beberapa titik, kamu bisa menikmati pemandangan kota Malang yang luar biasa. 

  • Harga : Mulai Rp. 90 ribu/orang/malam
  • Fasilitas : Wi-Fi, loker penyimpanan, layanan bangun tidur, kipas angin.
  • Wisata Terdekat: Alun-alun Tugu Malang
  • Lokasi : Jl. Suropati No. 27, Malang 65111 Indonesia

3 dari 5 halaman

9. Butik Capsule Hostel

Butik Capsule Hostel © Diadona

Buat kamu yang berencana untuk staycation di Malang, Butik Capsule Hostel bisa menjadi tujuan yang bisa kamu pilih selanjutnya! Penginapan ini bahkan pernah memenangkan penghargaan dari Traveloka Awards di tahun 2018 & 2019, lho!

Mayoritas review yang dituliskan pelanggan di aplikasi Traveloka juga rata-rata memberi rating 8-9/10. Jadi, untuk kualitasnya nggak perlu diraguin lagi, deh! 

  • Harga: Mulai dari Rp90 ribu/malam
  • Fasilitas: AC, free Wi-Fi, shower, non-smoking room, dll.
  • Wisata Terdekat: Balai Tugu Kota Malang, Sarinah, Alun-Alun Kota Malang, Bakso President, Depot HTS (Han Tjwan Sing), Museum Malang Tempo Doeloe
  • Lokasi: Jalan W.R. Supratman Nomor 2L, Rampal, Celaket, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur (65111)

10. Griya Joyo Syariah

Penginapan Murah Malang - Griya Joyo Syariah © Diadona

Buat kamu yang ingin menginap bersama pasangan resmi atau keluarga di penginapan yang minimalis dan low budget, Griya Joyo Syariah ini solusinya!

Sesuai dengan namanya, Griya Joyo Syariah ini cukup strict dalam menentukan kebijakan sebelum menerima pengunjung yang ingin menginap, misalnya bukti konkret anggota keluarga maupun dokumen pernikahan. Jadi, suasana aman dan nyaman bisa tercipta di antara para tamu dan juga pemilik. 

  • Harga: Mulai dari Rp80 ribu/malam
  • Fasilitas: AC, Wi-Fi, 1 double bed, shower, parkir, ruang merokok, dll.
  • Wisata Terdekat: Mall Dinoyo City, Taman Merjosari, Kedai Jumini, Kedai Assalamualaikum, Korean Ice Cream, Terminal Landungsari, Eleven6 Factory Outlet
  • Lokasi: Jalan Joyo Grand Kavling Depag II No.58, Merjosari, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65144

11. Hostel Semeru Malang

Penginapan Murah Malang - Hostel Semeru © Diadona

Bener-bener worth the money banget! Bukan cuman menyediakan tempat tidur ala asrama yang nyaman, tapi juga ada taman, lounge bersama dan juga teras agar pengunjung bisa bebas bersantai. Selain itu dilengkapi juga dengan dapur serta ruang makan sehingga untuk kamu yang sedang traveling mepet budget, kamu bisa memasak makananmu sendiri agar lebih hemat.

Bila rekomendasi penginapan murah di daftar di atas biasanya menghadirkan hostel yang kekinian, hostel Semeru ini punya desain yang antik banget. 

  • Harga : Mulai Rp. 108 ribu/orang/malam
  • Fasilitas : kamar mandi bersama, dapur bersama, coffee maker, dll
  • Wisata Terdekat:  Stadion Gajayana, Perpustakaan Malang, dan Museum Brawijaya
  • Lokasi : Jl. Semeru No.64 a, Oro-oro Dowo, Kec. Klojen

4 dari 5 halaman

RedDoorz Plus near Politeknik Negeri Malang © Diadona

Kalau ngomongin perihal penginapan, RedDoorz memang nggak pernah salah, deh! RedDoorz Plus di cabang yang dekat dengan Politeknik Negeri Malang ini sangat strategis karena cukup dekat dengan beberapa destinasi yang mungkin berencana untuk dikunjungi.

Di sini kalian juga bisa menikmati pemandangan sekitar melalui rooftop yang tersedia, lho! Lumayan ‘kan bisa berbincang santai sambil ngopi atau ngeteh dan berfoto ria?

  • Harga: Mulai dari Rp193 ribu/malam
  • Fasilitas: Wi-Fi, TV, handuk, air panas, parkiran yang luas, rooftop, dll.
  • Wisata Terdekat: Taman Krida Budaya, Stasiun Malang Kotabaru, Universitas Brawijaya, 4,5 km dari Taman Rekreasi Tlogomas, 4,8 km dari Perpustakaan Malang, 5,4 km dari Museum Brawijaya
  • Lokasi: Jalan Kembang Kertas 4 Nomor 4, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur (65141) 

13. Urbanview Hotel Fif-Fa 

Urbanview Hotel Fif-Fa © Diadona

Mau mencoba menginap di hotel yang menyajikan kesan soft dan feminin? Urbanview Hotel Fif-Fa jawabannya! Desain interior hotel ini didominasi oleh cat warna putih, pink, dan ungu yang memberi kesan minimalis, tapi tetap aesthetic.

Harga sewanya pun masih terbilang sangat terjangkau, yaitu mulai dari 160 ribuan saja untuk per malam dan per kamarnya.

  • Harga: Mulai dari Rp160 ribu/malam
  • Fasilitas: AC, free Wi-Fi, twin atau king-sized bed (bisa pilih), kamar bebas rokok, parkir mobil, TV kabel, shower air panas, dll.
  • Wisata Terdekat: Alun-Alun Malang, Stasiun Malang
  • Lokasi: Jalan Kyai Haji Wahid Hasyim Nomor 4, Kauman, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur (65119)

14. Aventree Syariah Homestay

Aventree Syariah Homestay © Diadona

Aventree Syariah cocok buat kamu yang tengah mencari penginapan aesthetic dan menyajikan kesan homey dengan desain interior bernuansa putih yang didominasi oleh furniture kayu.

Nggak perlu merasa sayang merogoh kocek hingga 240 ribu karena pengalaman menginap yang didapatkan beserta fasilitas yang disediakan benar-benar akan membuat kamu merasa puas!

  • Harga: Mulai dari Rp242 ribu/malam
  • Fasilitas: AC, Wi-Fi, tempat parkir, resepsionis 24 jam, penyewaan mobil, bar, restoran, laundry, dll.
  • Wisata Terdekat: Taman Krida Budaya, Bakso Damas, Vosco Coffee, Labore Coffee & Eatery, dll.
  • Lokasi: Jalan Soekarno Hatta B4A, Jatimulyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur (65142)

15. Snooze Malang

Snooze Malang © Diadona

Snooze Malang di Malang menyediakan akomodasi khusus dewasa dengan taman dan teras dalam areanya. Di area ini kamu bisa bersantai dan saling mengobrol dengan tamu lainnya. Setiap kamar sudah dilengkapi dengan seprai bersih dan handuk mandi dan Wi-Fi gratis.

Kebersihan hostel sangat terjaga dengan staf raham yang sigap membantu kamu kapan saja. 

  • Harga : Mulai Rp. 172 ribu/orang/malam
  • Fasilitas : Wi-Fi, handuk, pengering rambut, seluruh kamar berada di lantai satu, rak pakaian.
  • Wisata Terdekat: Alun-alun Tugu Malang
  • Lokasi : Jl. Doktor Sutomo No.21, Klojen, Kec. Klojen, Kota Malang


5 dari 5 halaman

16. RedDoorz Syariah near Universitas Negeri Malang

RedDoorz Syariah near Universitas Negeri Malang © Diadona

RedDoorz Syariah near Universitas Negeri Malang (UM) ini terletak di pusat kota sehingga dekat dengan berbagai tempat populer yang biasa dikunjungi di Malang.

RedDoorz ini nggak menerima pasangan yang belum menikah dan untuk membuktikan perkawinannya pun mereka meminta dokumen atau sertifikat nikah yang sah secara agama dan hukum. 

  • Harga: Mulai dari Rp148 ribu/malam
  • Fasilitas: Wi-Fi, double atau queen bed, peralatan mandi (termasuk handuk), parkir mobil, TV satelit, air mineral, dll.
  • Wisata Terdekat: Malang Town Square, Mal Olympic Garden, Malang City Point, Cyber Mall, Pasar Tradisional Oro-Oro Dowo, Toko Buku Wilis, Dapur Cokelat, HAB.BIT Eatery Coffee & Beer, RM Padang Roda Baru, Hutan Kota Malabar, Museum Brawijaya, dll.
  • Lokasi: Jalan Surakarta Nomor 9, Sumbersari, Kec. Lowokwaru, Kota Malang

17. Onè & Quin Guest House Syariah

One & Quin Guest House Syariah © Diadona

Guest house murah yang Diadona rekomendasikan selanjutnya adalah One & Quin Guest House Syariah. Penginapan minimalis ini memberi kesan homey yang jelas akan membuatmu merasa nyaman dan betah berlama-lama di sana! 

  • Harga: Mulai dari Rp165 ribu/malam
  • Fasilitas: Wi-Fi, twin bed atau queen-sized bed, handuk, peralatan mandi, TV, parkiran yang luas, kamar bebas asap rokok, air mineral, dll.
  • Wisata Terdekat: Transmart MX, Malang Town Square, Ayam Pakuan, KOPI GUNUNG Grill & Snack, Grand Canyon Cafe & Resto, dll.
  • Lokasi: Jalan Raya Candi VI Nomor 8, Dinoyo, Kec. Lowokwaru

Harga dalam artikel penginapan murah di Malang di atas mungkin berbeda tergantung pada hari booking, tipe kamar dan aplikasi yang digunakan.

Editor : Dias Nailah

Beri Komentar