Danau Paisupok, Keunikan Air Biru Sebening Kaca di Sulawesi Tengah

Reporter : Bagus Prakoso
Kamis, 11 Februari 2021 17:20
Danau Paisupok, Keunikan Air Biru Sebening Kaca di Sulawesi Tengah
Keunikan lain yang ada di tempat ini adalah air yang ada di Danau Paisupok memiliki 2 rasa.

Indonesia memiliki beragam wisata bahari yang bisa dikunjungi. Mulai dari pantai, air terjun, sungai, hingga danau, semua memiliki pesona tersendiri yang berbeda dengan tempat-tempat lainnya.

Salah satu tempat wisata yang patut dikunjungi karena keunikannya adalah Danau Paisupok. Danau yang berada di Sulawesi Tengah ini punya keunikan airnya yang sebening kaca. Seperti apa sih keindahan danau ini? Yuk kita kunjungi!

1 dari 3 halaman

Danau Paisupok

Danau Paisupok © Diadona

Danau Paisupok terletak di Desa Luk Panenteng, Bulagi Utara, Kabupaten Banggai Kepulauan, Sulawesi Tengah. Danau ini cukup terjaga. Terlihat dari birunya air yang ada di Danau Paisupok ini.

Danau Paisupok sendiri punya julukan yakni danau kaca. Pasalnya, saking beningnya air di Danau Paisupok, pantulan bayangan bisa terlihat di permukaan danau Paisupok dengan jelas.

Selain itu, jika dilihat dengan seksama, terlihat jelas pula dasar pemandangan dasar danau yang unik. Di sekelilingnya pun, kamu juga akan dikelilingi oleh rimbunnya pepohonan di sekitar danau.

2 dari 3 halaman

Punya Dua Rasa

Danau Paisupok © Diadona

Selain beningnya air, danau ini juga punya keunikan lain. Yakni punya dua rasa. Yakni asin dan tawar. Ternyata, melansir dari berbagai sumber, dahulu, air di kawasan ini asin karena memang dekat dengan laut. Lama kelamaan, karena proses alam, membuat air tawar masuk ke kawasan ini.

3 dari 3 halaman

Rute Menuju Danau Paisupok

Danau Paisupok © Diadona

Jika kamu ingin menikmati keindahan Danau Paisupok, kamu bisa berkendara dari pusat Kota Banggai Kepulauan selama kurang lebih 2,5 jam menuju Desa Luk Panenteng. Kemudian lanjutkan perjalanan selama 10 sampai 15 menit menyusuri hutan rimbun.

Memang, butuh tenaga yang cukup ekstra di perjalanan. Namun, semua akan terbayarkan ketika kamu melihat indahnya danau sebening kaca ini.

Tertarik untuk ke Danau Paisupok ini?

Beri Komentar