Makanan Pesawat Hambar? Bukan Cuma Kamu kok yang Ngerasa

Reporter : Nasa
Selasa, 10 Maret 2020 16:49
Makanan Pesawat Hambar? Bukan Cuma Kamu kok yang Ngerasa
Bukan kamu doang loh yang ngerasa kalau makanan di pesawat itu terasa jauh lebih hambar.

Kalau lagi naik pesawat yang dapet makanan, berasa kurang garem atau kurang sedep gitu nggak sih? Nah kan, ternyata emang bukan kamu doang yang ngerasa. Faktanya, makanan di pesawat memang lebih hambar ketimbang makanan yang ada di darat.

Bukan, bukan karena koki masakan pesawat yang masaknya nggak enak kok. Alasan utama makanan di pesawata terasa lebih hambar adalah karena tekanan udara yang mempengaruhi telinga. Hal tersebut ternyata juga berpengaruh langsung pada kemampuan lidah untuk mengecap makanan.

1 dari 2 halaman

Ilustrasi Dapur Pesawat © Diadona

Kalau dilansir dari laman Liputan6, kabarnya dahulu koki di pesawat sempat berupaya untuk membuat makanannya lebih asin dan gurih. Namun hal tersebut sudah tak lagi dilakukan. Alasannya sih, sirkulasi udara di pesawat tak seburuk sebelumnya.

Selain karena tekanan udara di dalam pesawat, kabarnya rasa hambar makanan di pesawat juga disebabkan oleh tingkat kelembaban yang sangat rendah. Hal tersebut berpengaruh pada berkurangnya kemampuan indera perasa dalam merasakan makanan.

2 dari 2 halaman

Ilustrasi Penutup Telinga © Diadona

Tapi ternyata ada solusinya loh, biar kamu bisa menikmati makanan di dalam pesawat. Yakni dengan menggunakan penutup telinga. Bisingnya pesawat dan juga tekanan udara yang berpengaruh langsung pada indera pengecapmu bisa kamu kurangi dengan penutup telinga tersebut.

Jadi kalau kamu ingin lebih menikmati makanan pesawat, sedia penutup telinga ya. Kamu bisa membelinya dengan harga terjangkau di berbagai toko online kok. Jangan lupa bagikan info ini ke rekan-rekan kamu ya.

Beri Komentar