Ingin Berlibur ke Nihi Sumba? Yuk Simak Panduan Wisatanya!

Reporter : Bagus Prakoso
Rabu, 18 November 2020 16:20
Ingin Berlibur ke Nihi Sumba? Yuk Simak Panduan Wisatanya!
Nihi Sumba Resort pernah menjadi salah satu resor terbaik di dunia.

Nihi Sumba merupakan sebuah resor eksklusif yang ada di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT). Tempat ini menawarkan keindahan pemandangan pesisir pantai yang ada di Nusa Tenggara Timur.

Tempat ini menjadi wisata eksklusif yang sempat disinggahi oleh beberapa artis papan atas Indonesia. Nah, bagi kamu yang ingin menginap di resor ini juga bisa kok. Yuk intip apa aja fasilitas di Nihi Sumba ini!

1 dari 2 halaman

Nihi Sumba

Nihi Sumba Resort © Diadona

Melansir dari Travel and Leisure, Nihi Sumba Resort sempat menjadi resor terbaik pada 2016 dan 2017 lalu. Di Nihi Sumba, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas baik di darat maupun laut.

Adapun beberapa paket petualangan yang bisa kamu pilih adalah Sumba Expedition, Blue Waterfall Trek, Wanukaka River Adventure, Rice Island Trek and Brunch, Nihioka Trek and Breakfast, Lamboya Highlands Trek, dan Nihioka Spa Safar.

Nihi Sumba Resort © Diadona

Selain itu, kamu bisa juga menikmati paket wisata laut, antara lain surfing, kitesurfing, hydrofoiling, fishing, and spearfishing, snorkeling, boat cruise, Swimming with horse dan masih banyak lagi.

Tak hanya bersenang-senang, kamu juga bisa diajak berkunjung ke desa di Sumba dan melakukan serangkaian kegiatan sosial.

Untuk tempat menginapnya, kamu bisa memilih berbagai tipe kamar. Mulai dari villa satu kamar, hingga lima kamar, tipe owner estate, ataupun secret villa. Total ada sekitar 33 villa di tempat ini.

2 dari 2 halaman

Harga

Nihi Sumba Resort © Diadona

Untuk bisa menginap di Nihi Sumba Resort, kamu perlu merogoh kocek cukup dalam. Ada tiga kategori untuk penetapan harga villa di Nihi Sumba. Antara lain Green Season, Shoulder Season dan High Season. Untuk tipe villa satu kamar, harganya mulai dari Rp 12 untuk Green Season, sampai Rp 41 juta untuk High Season.

Untuk Villa dua kamar, mulai Rp 19 juta untuk Green Season sampai Rp 136 juta untuk high Season. Villa tiga kamar, mulai Rp 85 juta untuk Green Season sampai Rp 103 juta untuk High Season. Tipe empat kamar mulai Rp 54 juta untuk Green Season sampai Rp 182 juta untuk High Season. Lalu villa lima kamar mulai Rp 170 juta untuk Green Season sampai Rp 223 juta untuk High Season.

Terakhir, untuk Owner's Estate yang terdiri dari enam kamar, harganya mulai dari Rp 199 juta untuk Green Season sampai Rp 275 untuk High Season.

Bagaimana? Tertarik untuk berlibur ke Nihi Sumba? Siapin duitnya dulu, ya!

Beri Komentar