Indahnya Pantai Kasap, Potret Pemandangan Raja Ampat di Kabupaten Pacitan

Reporter : Nasa
Rabu, 15 Juli 2020 12:35
Indahnya Pantai Kasap, Potret Pemandangan Raja Ampat di Kabupaten Pacitan
Kalau budget ke Raja Ampat belum cukup, mending ke sini dulu la ya.

Ada sebuah pantai di Kabupaten Pacitan yang memiliki pemandangan alam super indah. Tapi gak cuma indah aja, pantai itu disebut-sebut sebagai Raja Ampatnya Kabupaten Pacitan loh.

Adalah pantai Kasap, salah satu pantai terindah di Pacitan yang memiliki daya tarik pemandangan lautan jernih. Lengkap dengan gugusan pulau-pulau kecil. Persis seperti keindahan Raja Ampat di Papua.

Kalau menurut info dari Pantaiedia.com, pantai Kasap ternyata jadi salah satu pantai yang masih alami di Pacitan. Bahkan nih katanya, pantai yang satu ini juga belum dikelola oleh pemerintah setempat.

Pengunjungnya pun masih belum sebanyak pantai lain di sekitar sana. Wah kebayang banget ya seger dan alaminya. Lokasi pantai Kasap sendiri berada di Dusun Ketro, Desa Watukarung, Kecamatan Pringkulu.

1 dari 2 halaman

Pantai Kasap Pacitan © Diadona

2 dari 2 halaman

Panorama Persis Raja Ampat

Namun buat kamu yang berencana berkunjung ke pantai Kasap menggunakan roda dua nampaknya harus lebih berhati-hati. Soalnya, rute jalan menuju pantai Kasap ini ternyata cukup sempit.

Buat kamu yang ingin mendapat pemandangan seperti Raja Ampat, sekarang ada semacam panggung kayu gitu. Jadi kamu bisa persis berada di bagian tebing atas dan mendapatkan panorama persis seperti di Raja Ampat.

Terus kamu bisa juga langsung menuju ke pantainya untuk sekadar menikmati pemandangan laut dari dekat, atau bermain air di bibir pantai. Pantai Kasap ini juga jadi spot yang pas banget untuk menikmati sunset loh.

Yuk tunggu apa lagi, kalau ke Pacitan jangan lupa mampir ke sini ya.

Beri Komentar