Indahnya Ngarai Beji Guwang Sukawati, Hidden Canyon Eksotis yang Ada di Bali

Reporter : Bagus Prakoso
Selasa, 5 Januari 2021 17:20
Indahnya Ngarai Beji Guwang Sukawati, Hidden Canyon Eksotis yang Ada di Bali
Bentuknya yang eksotis membuat Ngarai Beji jadi jujukan wisatawan asing.

Bali memang terkenal dengan eksotisme keindahan alamnya. Dari puncak tertinggi, hingga pantai, Bali menjadi daerah wisata yang dikenal masyarakat hingga mancanegara.

Namun, Bali tak melulu soal pantai Kuta-nya aja, kok. Kali ini, Diadona mau ajak kamu jalan-jalan ke pelosok Gianyar Bali. Ya, kita bakal menyusuri indahnya Ngarai Beji Guwang Sukawati yang berada di Gianyar, Bali. Seperti apa keindahannya?

1 dari 3 halaman

Ngarai Beji Guwang Sukawati

Ngarai Beji Guwang Sukawati © Diadona

Ngarai Beji Guwang Sukawati berada di Guwang, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Ngarai Beji Guwang Sukawati memang terletak tersembunyi. Nggak heran kalau wisatawan asing juga menyebutnya sebagai hidden canyon atau ngarai tersembunyi.

Ternyata, ngarai ini terbentuk dari kikisan air sungai, berupa lembah yang dalam dan sempit. Bentuknya yang sempit dan menyeramkan membuat Hidden Canyon Beji Guwang membuat tempat wisata ini sangat tak direkomendasikan untuk anak-anak ataupun lansia.

Meskipun begitu, dengan tebing batu setinggi 20-30 meter akibat erosi, Ngarai Beji Guwang Sukawati ini memberikan kesan artistik tesendiri di setiap dinding tebing-tebing epanjang aliran Sungai Beji Guwang.

2 dari 3 halaman

Ngarai Beji Guwang Sukawati © Diadona

Jauh sebelum Ngarai Beji Guwang jadi tempat wisata, ternyata masyarakat sering memanfaatkan tempat ini untuk memancing.

Kemudian, di sekitar aliran sungai di ngarai Beji Guwang, terdapat Pura Beji yang memiliki pancuran air. Pancuran air ini juga biasa dimanfaatkan untuk kebutuhan minum warga sekitar.

3 dari 3 halaman

Rute Menuju Ngarai Beji Guwang Sukawati

Melansir dari Kemenparekraf, Lokasi obyek wisata Ngarai Beji Guwang berada dekat dengan Pasar Seni Sukawati. Kondisinya memang belum terlalu ramai oleh pengunjung karena baru saja dibuka oleh penduduk setempat.

Untuk menuju Ngarai Beji Guwang Sukawati, kamu perlu menempuh jarak 15 kilometer dari Kota Gianyar atau 14 kilometer dari kota Denpasar. Rute paling cepat Denpasar adalah melalui bypass Ida Bagus Mantra sampai di perempatan Desa Ketewel.

Setelah itu, ambil jalur yang mengarah ke Jalan Raya Ketewel lalu ambil ke arah Jalan Raya Guwang. Setelah melewati Patung Garuda, sekitar 750 meter kemudian ada Pura Dalem. Nah, kamu sudah memasuki lokasi Ngarai Beji Guwang Sukawati. Kamu hanya perlu parkir kendaraan, kemudian melanjutkan perjalanan menuju Ngarai Beji Guwang Sukawati.

Melansir dari akun instagram Hidden Canyon Beji Guwang, untuk memasukinya, kamu perlu membayar sekitar Rp 74 ribu per-orangnya.

Gimana? Tertarik untuk menikmati keindahan Ngarai Beji Guwang Sukawati ini?

Beri Komentar