Bukan Arah Menuju ke Pelaminan, Ini loh Jalan Paling Berliku di Dunia!

Reporter : Nasa
Jumat, 10 April 2020 08:32
Bukan Arah Menuju ke Pelaminan, Ini loh Jalan Paling Berliku di Dunia!
Saking berlikunya, jalan ini juga masuk dalam daftar jalan paling berbahaya di dunia. Perjuanganmu sama si doi menuju ke pelaminan tentu nggak ada apa-apanya.

Kalau lihat sekilas gambarnya memang ngeri ya. Lokasi jalan paling berliku ini berada di perbatasan negara Chili dan juga Argentina. Jalan paling berliku ini diberi nama Los Caracoles Pass, yang lokasi tepatnya berada di kawasan pegunungan pada perbatasan kedua negara tersebut.

Melansir dari laman Civiqla, Los Caracoles Pass ini menjadi salah satu jalan paling mengerikan dan berbahaya di dunia. Jadi Los Caracoles Pass ini berada di kawasan pegunungan di ketinggian lebih dari ribuan kaki. Yakni mencapai ketinggian 3.207 meter di atas permukaan laut.

Meskipun menjadi salah satu jalan paling berbahaya dan berliku di dunia, Los Caracoless Pass ini menjadi jalur penghubung yang sangat penting antara Ibu Kota Chili, Santiago, dan wilayah Mendoza di Argentina.

1 dari 2 halaman

Los Caracoles Pass Chile © Diadona

2 dari 2 halaman

Kesabaran tentu menjadi kunci utama untuk bisa melalui jalan paling berliku ini dengan selamat sampai tujuan. Karena letaknya yang cukup tinggi, Los Caracoles Pass ini menjadi lokasi dengan udara yang cukup menipis.

Jadi sudah jalannya berliku dan cukup memcau adrenalin, udaranya masih menipis juga. Nggak sembarang orang tentunya bisa berkendara di Los Caracoles Pass ini. Harus yang sudah paham medan dan juga sudah mahir berkendara.

Kalau suatu saat kamu berkesempatan mengunjungi Chili, berani nggak lewat Los Caracoles Pass ini?

Beri Komentar