Auto Kaya, Kamu Bisa Berburu Berlian Secara Gratis di Tambang Ini, Dapat Sertifikat Juga!

Reporter : Nasa
Senin, 24 Februari 2020 07:00
Auto Kaya, Kamu Bisa Berburu Berlian Secara Gratis di Tambang Ini, Dapat Sertifikat Juga!
Kamu bisa cari sendiri berlian di tambang itu. Jika beruntung, kamu boleh bawa pulang dan diberi sertifikat.

Ada sebuah tambang berlian yang cukup terkenal di Amerika Serikat, namanya The Crater of Diamonds yang letaknya di Arkansas. Tambang berlian tersebut juga merupakan lokasi penemuan berlian terbesar di Amerika Serikat yang dinamai 'Uncle Sam' dengan 40 karat.

1 dari 4 halaman

The Crater of Diamonds © Diadona

Menurut laman Arkansas State Park, hingga saat ini sudah ditemukan setidaknya 30 ribuan berlian dari tambang terbuka tersebut. Hampir semuanya ditemukan oleh masyarakat yang sedang berwisata ke tambang yang terlihat seperti ladang tersebut. Ada salah seorang warga biasa yang menemukan berlian seharga Rp 563 juta.

2 dari 4 halaman

The Crater of Diamonds © Diadona

Luas dari tambang berlian tersebut seluas 150 meter persegi yang telah dibuka untuk umum sejak tahun 1972. Sejak saat itu banyak masyarakat yang berbondong-bondong datang untuk mencari peruntungan di tambang tersebut. Bahkan lokasi tambang tersebut sudah disulap bagaikan tempat wisata.

3 dari 4 halaman

The Crater of Diamonds © Diadona

Biasanya masyarakat yang datang ke tambang itu juga turut membawa serta keluarga dan juga teman-temannya. Meskipun tidak selalu beruntung menemukan berlian, pengunjung juga bisa menikmati berbagai fasilitas wisata yang disediakan oleh pengurus tambang tersebut.

4 dari 4 halaman

The Crater of Diamonds © Diadona

Selain tambang berlian, The Crater of Diamonds juga menghadirkan Springs Water Park, Kimberlate Cafe Restaurant, tempat berkemah dan juga toko souenir. Tambang tersebut kabarnya buka setiap hari, sejak pukul 08.00-17.00 waktu setempat. Kamu pengen mencari peruntungan ke tempat ini? Jangan lupa bawa peralatan sendiri ya.

Beri Komentar