Ada Sebuah Kota Bernama Nothing yang Nggak Punya Kehidupan Sesuai dengan Namanya

Reporter : Bagus Prakoso
Senin, 27 April 2020 06:20
Ada Sebuah Kota Bernama Nothing yang Nggak Punya Kehidupan Sesuai dengan Namanya
Berani ke sana?

Nama adalah doa. Pepatah ini mungkin cocok untuk menggambarkan kondisi sebuah kota yang berada di Arizona, Amerika Serikat. Sebuah kota bernama Nothing, atau dalam bahasa Indonesia berati tidak ada ini memang sesuai dengan namanya. Ya, nggak ada tanda-tanda kehidupan yang terlihat di tempat ini.

Pemukiman ini didirikan pada 1977. Awalnya memang ada empat penduduk yang tinggal di sana. Mereka bersama-sama membuat pompa gas. Mereka juga mendirikan bangunan untuk menjual batu-0batu dan mineral. Benda-benda ini diperoleh dari lingkungan sekitar dan menjadi oleh-oleh khas dari Kota Nothing ini sendiri.

1 dari 1 halaman

Kota Nothing © Diadona

Kehidupan di sana berjalan baik hingga pada 2005 lalu. Pada tahun 2005, pemilik tanah memutuskan untuk mejualnya. Pemilik baru sepertinya nggak berniat meneruskan kehidupan di Nothing City. Ia menutup pmpa bensin dan toko souvenir di sana.

Kota Nothing © Diadona

Pada 2008, tanah ini kembali menemukan pemilik baru bernama Mike Jensen. Ia berkeinginan menghidupkan kembali Kota Nothing dengan membuka sebuah restoran Pizza. Upaya ini nampaknya tetap tidak berhasil dan akhirnya pada tahun 2011 kota ini kembali ditinggalkan. Hingga saat ini, belum ada tanda-tanda kehidupan lagi di wilayah kecil tersebut.

Berminat untuk mengunjungi tempat ini?

Beri Komentar