Bukannya Dihuni Manusia, Pulau ini Justru Dihuni Oleh Ribuan Kelinci!

Reporter : Bagus Prakoso
Rabu, 12 Agustus 2020 18:20
Bukannya Dihuni Manusia, Pulau ini Justru Dihuni Oleh Ribuan Kelinci!
Pulau Okunoshima ini dihuni oleh ribuan Kelinci dan menjadi destinasi wisata di Jepang.

Jepang memang punya banyak pulau unik yang bisa dieksplore. Sebagai negara kepulauan, Jepang memang punya banyak pulau unik yang bisa dikunjungi.

Salah satunya adalah Pulau Okunoshima. Ya, pulau unik ini ternyata dihuni oleh ribuan kelinci. Seperti apa pulau ini? Yuk kita simak!

1 dari 3 halaman

Pulau Okunoshima © Diadona

Pulau Okunoshima berlokasi di Laut Pedalaman Seto, Okunoshima, yakni pulau kecil di pantai kota Takehara Jepang di Prefektur Hiroshima.

Pulau ini juga menawarkan pemandangan yang indah alam yang memukau. Selain itu, pemadangan laut biru yang indah juga bisa kamu nikmati ketika berada di pulau ini.

Namun, yang menjadi keunikan di pulau ini adalah ratusan bahkan ribuan kelinci yang menjadi penghuni di pulau ini. Ternyata, ada sejarah mengapa pulau ini dihuni oleh ribuan kelinci.

2 dari 3 halaman

Sejarah

Pulau Okunoshima © Diadona

Dulunya, sekitar tahun 1939 hingga 1945, saat perang dunia 2, Jepang memproduksi ribuan ton gas beracun di Pulau Okunoshima. Racun itu digunakan untuk melawan tentara dan warga sipi China di masa itu.laut

Karena hal itu pula, penduduk di pulau Okunoshima banyak yang meninggalkan pulau itu dan menjadi habitat dari ratusan kelinci.

3 dari 3 halaman

Pulau Okunoshima © Diadona

Setiap tahunnya, ada sekitar 300 ribu wisatawan yang mengunjungi pulau ini. Wisatawanpun juga diperbolehkan untuk memberi makan seperti wortel dan lainnya.

Karena hal ini membuat kehidupan kelinci menjadi tidak stabil, Kementrian Lingkungan Hidup yang berada di Jepang menganggap masuknya wisatawan justru membuat kelinci tidak bisa hidup sebagai hewan liar.

Beri Komentar