Afrika Selatan Lockdown, Kawanan Singa Asyik Rebahan di Jalan Raya

Reporter : Bagus Prakoso
Kamis, 23 April 2020 14:20
Afrika Selatan Lockdown, Kawanan Singa Asyik Rebahan di Jalan Raya
Kawanan singa terlihat santai karena tidak adanya aktivitas manusia.

Penyebaran virus Corona COVID-19 ini memang berdampak pada sejumlah negara. Bahkan baeberapa negara sudah melakukan sistem lockdown untuk memutus rantai penyebaran virus Corona. Salah satu negara yang juga menerapkan sistem lockdown adalah Afrika Selatan. 

Afrika Selatan memang terkenal dengan negara dengan keberagaman fauna. Dilansir dari BBC ternyata ada yang unik dari efek diberlakukannya lockdown di Afrika Selatan. Ya, banyak kawanan singa yang asyik bersantai di jalan raya.

1 dari 2 halaman

Singa Tidur di Jalan Afrika Selatan © Diadona

Sebuah momen singa-singa Afrika rebahan di jalan ini diabadikan oleh petugas Taman Nasional Kruger. Kawanan singa ini sepertinya memanfaatkan momen sepinya manusia. Hal ini karena Taman Nasional Kruger telah ditutup dari kunjungan manusia sejak 25 Maret lalu. Sepinya Taman Nasional Kruger membuat para kawanan Singa menjadi lebih leuasa bahkan dengan santai tidur di tengah jalan.

Dikutip dari BBC, petugas media Taman Nasional Kruger, Isaac Phala menjelaskan perilaku singa yang unik itu. Ia menjelaskan, biasanya para kawanan Singa akan berada di semak-semak karena lalu lintas manusia. Namun karena sepinya manusia, mereka seakan punya naluri sehingga menganggap jalanan sekarang lebih aman.

Ia menambahkan, singa memilih aspal sebagai alas tidur karena malam sebelumnya turun hujan deras yang membasahi padang rumput. Situasi ini membuat singa harus mencari tempat yang lebih kering, yaitu jalanan beraspal.

Beri Komentar