8 Destinasi Tempat Wisata di Madiun yang Paling Hits dan Terbaru

Reporter : Arif Mashudi
Kamis, 4 Februari 2021 08:32
8 Destinasi Tempat Wisata di Madiun yang Paling Hits dan Terbaru
Tempat wisata Madiun nggak seramai dan sebanyak di kota besar lainnya sih, tapi tempat wisatanya keren-keren loh~

Tempat wisata Madiun kalau diamati memang tidak sebanyak di kota besar seperti Yogya, Malang, ataupun Bandung. Tapi bukan berarti nggak ada sama sekali ya. Ada beberapa destinasi wisata yang perlu aku dan kamu ketahui ketika suatu saat nanti berkunjung ke Kota Brem ini.

1. Taman Umbul Madiun
2. Wisata Grape Madiun
3. Waduk Bening Widas
4. Taman Bantaran Kali
5. Palang Mejayan
6. Brumbun Tubing Adventure
7. Situs Nglambangan
8. Gunung Kendil

Nah, udah pada tahu kan? Sekarang mari kita bahas satu persatu dengan lebih detail tentang tempat-tempat wisata di Madiun tersebut. Simak baik-baik ya.

1 dari 4 halaman

1. Taman Umbul Madiun

Taman Umbul ini adalah salah satu tempat wisata Madiun yang mana adalah peninggalan dari Belanda. Ada banyak obyek menarik di taman ini yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Selain itu, Wisata Taman Umbul juga memiliki sumber air belerang yang hangat. Tempat ini cukup popuer di kalangan pelancong dan tentunya sudah menjadi destinasi yang ngehits abis.

2. Wisata Grape Madiun

Wana wisata grape ini berada di Desa Kresek, Kecamatan Wungu. Tepatnya berada di kaki gunung Wilis yang jaraknya sekitar 15 km dari kota Madiun.

Wana Wisata Grape ini memiliki nuansa alam yang sangat nyaman. Di area wisata Grape ada aliran sungai yang jernih dan segar yang membuat pengunjung jadi betah.

2 dari 4 halaman

3. Waduk Bening Widas

Masih seputar waduk, tempat yang bisa kamu kunjungi selanjutnya adalah Waduk Bening Widas. Waduk in berlokasi Pajaran, Kec. Saradan, Kab. Madiun.

Di tempat ini kita bisa menikmati indahnya suasana waduk dengan hunting foto-foto keren. Di sini juga ada kolam pemancingan, dermaga, hingga taman bermain untuk bercengkrama bersama keluarga.

4. Taman Bantaran Kali

Taman Bantaran Kali ini dulunya sangat nggak terawat. Tapi setelah dikelola dengan baik, kini taman ini menjadi destinasi wisata Madiun yang sangat hits dan kekinian

5. Palang Mejayan

Palang Mejayan adalah salah satu tempat wisata Madiun yang cukup terkenal. Tempat ini memiliki oleksi arca peninggalan Kerajaan Jawa Kuno yang masih terjaga dengan sangat baik.

Akses ke Palang Mejayan ini juga cukup mudah, karena lokasi tempat ini ada di Jl. Panglima Sudirman, No. 79-A, Kota Caruban, Kab. Madiun. Tepatnya, dekat dengan jalan lintas Madiun-Surabaya.

3 dari 4 halaman

6. Brumbun Tubing Adventure

Brumbun Tubing Adventure adalah salah sebutan lain untuk Desa Wisata Brumbun. Tempat ini adalah salah satu wisata Madiun terbaru yang populer di kalangan anak muda.

Wisata yang ditawarkan desa ini merupakan arung jeram dengan memanfaatkan derasnya arus sungai yang mengalir di lereng Gunung Wilis. Wahana river tubing ini dijamin bikin adrenalin kamu terpacu.

7. Situs Nglambangan

Situs Nglambangan merupakan situs yang menjadi peninggalan sejarah Kerajaan Majapahit. Ada banyak macam koleksi benda kuno yang bisa Anda temukan disini. Seperti artefak berupa lumbung, watu dakon hingga sendang dan pura Lembangsari.

8. Gunung Kendil

Sebelum menjadi tempat wisata Madiun yang mirip Santa Monica di Los Angeles ini, Gunung Kendil ini dulunya adalah tempat latihan militer. Namun, kini sudah dialihfungsikan menjadi tempat wisata yang hits banget.

Yang paling manrik perhatian dari tempat ini adalah pemandangan pebukitan ala bukit di Amerika yang ada tulisan Hollywod. Banyak yang bilang jika Gunung Kendil ini adalah Santa Monica versi Indonesia.

Nah, jadi itulah beberapa tempat wisata Madiun yang semuanya keren-keren dan cocok untuk segalam usia. Jadi suatu saat kalau mau ke Madiun gak usah bingung destinasi wisata ya!

Beri Komentar