20 Tempat Wisata di Sabang dengan Pemandangan Alam Terbaik dan Spot Foto Paling Menarik!

Reporter : Inasa All Islamiya
Kamis, 3 Juni 2021 10:25
20 Tempat Wisata di Sabang dengan Pemandangan Alam Terbaik dan Spot Foto Paling Menarik!
Yuk simak deretan rekomendasinya..

Tempat wisata di Sabang dikenal dengan keindahan alamnya yang memukau dan gak perlu lagi diragukan. Pasalnya, banyak banget tempat wisata di Sabang yang kemungkinan besar bakal susah kamu temuin di daerah lain. Selain itu, wisata alam di sana juga tak mematok budget yang terlalu tinggi pada para wisatawan loh, Diazens.

Buat kamu yang belum tahu, Sabang merupakan salah satu kota yang menjadi bagian dari Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD). Menurut info yang dihimpun dari berbagai sumber, Sabang merupakan kepulauan yang berlokasi di seberang utara pulau Sumatera. Pulau terbesar yang terdapat di kepulauan tersebut adalah Pulau Weh yang juga jadi batas paling utara Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Makanya kamu pasti sudah gak asing deh dengan ungkapan 'Dari Sabang sampai Merauke' yang menggambarkan betapa beragam dan luasnya daerah di Indonesia. Jadi, selain menjadi daerah paling ujung di Indonesia, Sabang juga dikenal sebagai daerah dengan destinasi wisata memukau yang sayang banget untuk dilewatkan.

Nah, ini dia deretan rekomendasi Tempat Wisata di Sabang yang sudah Diadona himpun dari berbagai sumber :

1 dari 3 halaman

Tempat Wisata di Sabang

Buat kamu yang pengen menghabiskan momen liburan yang lebih spesial, boleh banget nih coba dateng ke deretan rekomendasi tempat wisata di Sabang berikut ini. Selain terdiri dari wisata alam indah, Sabang juga memiliki sederet destinasi wisata menarik yang bisa kamu kunjungi bersama dengan keluarga atau orang spesialmu.

1. Pantai Pasir Putih

Tempat Wisata di Sabang - Pantai Pasir PutihTempat Wisata di Sabang - Pantai Pasir Putih © 2021 wisatalengkap.com

Rekomendasi tempat wisata di Sabang yang pertama ada Pantai Pasir Putih yang berlokasi kawasan Paya Kecamatan Sukajaya. Pantai Pasir Putih di Sabang ini dikenal dengan hamparan pasir putih lembutnya yang memukau. Keindahan alam di sana juga makin indah dengan perpaduan alam hijau yang memesona. Untuk bisa mengakses Pantai Pasir Putih ini, kamu harus membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000.

2. Pantai Kasih

Tempat Wisata di Sabang - Pantai KasihTempat Wisata di Sabang - Pantai Kasih © 2021 jejakpiknik.com

Selanjutnya, ada Pantai Kasih yang berlokasi di Jalan Sultan Hasanuddin, Kuta Ateueh, Kecamatan Sukakarya. Kalau Pantai yang satu ini memiliki pemandangan alam khas yang cukup unik. Pantai Kasih ini terdiri dari lautan Sabang yang biru, pasir putih pantai yang bersih, bebatuan alam dengan ukuran yang cukup besar, dan juga lingkungan alam hijau yang menyegarkan. Tarif yang dipatok untuk wisatawan di sana juga cukup terjangkau loh, yakni hanya Rp 10.000 per orangnya.

3. Sirui Hidrothermal

Tempat Wisata di Sabang - Sirui HidrothermalTempat Wisata di Sabang - Sirui Hidrothermal © 2021 andalatourism.com

Kemudian ada Sirui Hidrothermal yang merupakan lokasi wisata alam unik yang terdapat di Sabang. Sirui Hidrothermal ini merupakan lokasi gunung laut dengan gelembung-gelembung udara yang muncul dari kawah. Karena merupakan kawasan dengan lokasi yang cukup unik, kamu bisa bertemu dengan ikan-ikan dengan varietas unik yang tak akan kamu temui di lokasi lain.

4. Gua Sarang

Tempat Wisata di Sabang - Gua SarangTempat Wisata di Sabang - Gua Sarang © 2021 glory-travel.com

Berikutnya ada Gua Karang yang disebut-sebut jadi lokasi wisata di Indonesia yang mirip dengan keindahan Raja Ampat loh Diazens. Keindahan Gua Sarang ini akan lebih indah jika dinikmati dengan menaiki boat atau perahu. Gua Sarang terdiri dari tebing-tebing pulau kecil yang dikelillingi perairan laut hijau yang jernih dan indah.

5. Pantai Jaboi

Tempat Wisata di Sabang - Pantai JaboiTempat Wisata di Sabang - Pantai Jaboi © 2021 pantainesia.com

Nah kalau pantai yang satu ini juga masuk dalam jajaran Pantai Jaboi yang berlokasi di Kecamatan Sukajaya. Sebelum menikmati keindahan Pantai Jaboi ini kamu harus mendaki sebuah bukit terlebih dahulu. Tapi jangan khawatir, karena bukit tersebut juga terdiri dari beragam jenis pepohon yang gak bakal bikin kamu merasa capek yang melewatinya.

2 dari 3 halaman

Paket Wisata Sabang

Tempat Wisata di Sabang - Paket Wisata SabangTempat Wisata di Sabang - Paket Wisata Sabang © 2021 katalogwisata.com

Well, buak kamu yang udah gak sabar pengen liburan ke Sabang tapi belum pernah ke sana, gak perlu khawatir lagi ya. Pasalnya cukup banyak agen wisata yang menyediakan Paket Wisata Sabang dengan beragam fasilitas dan juga harga yang cukup bersaing. Jadi buat kamu yang belum pernah bertandang ke sana, tetap bisa menikmati keindahan alam Sabang dengan aman sekaligus menyenangkan.

Paket Wisata Sabang salah satunya disediakan oleh laman safariwisata.co.id yang menyediakan fasilitas wisata lengkap dengan harga yang cukup kompetitif. Salah satu paket yang paling banyak diminati adalah Paket Tour Sabang 4 Hari 3 Malam, tepatnya di pulau Weh. Untuk memesan paket ini kamu bisa langsung mengunjungi laman tersebut ya.

Jika kamu memilih paket tersebut, kamu tak perlu merogoh kocek cukup dalam. Untuk harga detailnya, kamu bisa langsung mengunjungi laman tersebut ya. Cukup banyak fasilitas yang disediakan oleh agen wisata tersebut. Mulai dari menikmati keindahan laut dengan perahu, snorkeling, wisata kuliner nikmat, hingga penginapan yang bersih dan juga nyaman.

3 dari 3 halaman

Wisata Pulau Sabang

Wisata Pulau Sabang - Pantai Sumur TigaWisata Pulau Sabang - Pantai Sumur Tiga © 2021 triptrus.com

Kali ini Diadona juga turut menghadirkan deretan Wisata Pulau Sabang yang bisa kamu jadikan sebagai tambahan referensi. Jadi, saat berkunjung ke sana, kamu udah tahu tuh lokasi Wisata Pulau Sabang yang hendak kamu kunjungi sebelum kembali ke rutinitas keseharianmu.

6. Pantai Sumur Tiga (Pantai indah yang sering dijadikan sebagai lokasi menyelam)
7. Air Terjun Pria Laot (Keindahan air terjum alam yang dikelilingi oleh lingkungan hijau asri)
8. Pantai Iboih (Pantai pasir putih dengan air laut sebening kaca)
9. Pantai Tapak Gajah (Pantai indah yang idkelilingi oleh tebing-tebing yang unik)
10. Pantai Teupin Layeu (Pantai indah dengan pemandangan bawah laut yang memesona)
11. Pulau Rondo (Pulau tak berpenghuni yang berada di ujung paling barat Pulau Weh)
12. Mercusuar ie Meulee (Mercusuar unik yang dekat dengan bibir pantai)
13. Tugu I Love Sabang (Monumen ikonik Sabang dengan latar belakang pemandangan alam indah)
14. Danau Aneuk Laot (Danau air tawar yang dikelilingi pepohonan indah)
15. Pulau Rubiah (Salah satu lokasi wisata menyelam terbaik di Indonesia)
16. Benteng Jepang (Bangunan bersejarah peninggalan Jepang pada masa Perang Dunia II)
17. Pantai Anoi Itam (Pantai dengan pemandangan eksotis yang memesona)
18. Pantai Gapang (Lokasi garis pantai yang paling panjang di Sabang)
19. Tugu Nol Kilometer (Salah satu ikon Sabang)
20. Panatai Ujung Kareung (Pantai memesona, dengan pemandangan terumbu karang yang sayang untuk dilewatkan)

Itu dia ulasan terkait dengan Wisata Sabang yang terdiri dari Tempat Wisata di Sabang, Paket WIsata Sabang, dan juga WIsata Pulau Sabang yang sudah dihadirkan sama Diadona. Nah buat kamu yang gak sabar pengen liburan ke Sabang, yuk langsung capcusss aja. Jangan lupa bagikan pengalaman menarik kamu di kolom komentar ya.

Beri Komentar