15 Tempat Wisata Terindah di Indonesia Paling Memukau yang Wajib Kamu Kunjungi

Reporter : Inasa All Islamiya
Rabu, 5 Mei 2021 11:39
15 Tempat Wisata Terindah di Indonesia Paling Memukau yang Wajib Kamu Kunjungi
Yuk simak deretan rekomendasinya..

Tempat wisata terindah di Indonesia tak sedikit yang menduduki posisi teratas rekomendasi wisata paling memukau di dunia loh Diazens. Sebagai negara tropis yang dilewati oleh garis Katulistiwa, Indonesia menjadi negara yang memiliki kekayaan alam melimpah nan memesona.

Bahkan, deretan tempat wisata terindah di Indonesia juga gak kalah loh dengan destinasi wisata alam kelas dunia yang terdapat di negara-negara lain. Tak hanya itu, Indonesia justru memiliki banyak destinasi wisata otentik yang tak dimiliki oleh negara-negara lain di dunia.

Seperti halnya deretan wisata alam, mulai dari pantai indah nan memukau, kawasan pegunungan yang maha indah, sampai dengan pemandangan bawah laut yang memesona dan tak ada duanya. Nah berikut ini Diadona hadirkan deretan tempat wisata terindah di Indonesia yang sudah Diadona himpun dari berbagai sumber :

1 dari 2 halaman

Tempat Wisata Terindah di Indonesia

Tak hanya memiliki pemandangan alam yang super indah dan menawean yang wajib banget kamu kunjungi setidaknya sekali seumur hidup. Jadi sebelum kamu mulai menjelajah tempat-tempat keren di seluruh dunia, alangkah baiknya jika kamu mengunjungi deretan tempat wisata terindah di Indonesia berikut ini :

1. Gunung Bromo

Wisata Terindah Indonesia - Gunung BromoWisata Terindah Indonesia - Gunung Bromo © 2021 commons.wikimedia.org

Rekomendasi tempat wisata terindah di Indonesia yang pertama adalah Gunung Bromo. Gunung vulkano aktif yang berada di Provinsi Jawa Timur ini menjadi salah satu Gunung volkano yang masih aktif dengan pemandangan alam terbaik di dunia. Pada waktu-waktu tertentu, kamu juga bakal menemui tradisi ritual unik masyarakat setempat yang memesona.

2. Teluk Hijau

Wisata Terindah Indonesia - Teluk HijauWisata Terindah Indonesia - Teluk Hijau © 2021 faktualnews.co

Berikutnya ada Teluk Hijau yang merupakan salah satu pantai paling indah di deretan pulau Jawa. Kawasan pantai yang juga sering disebut sebagai Green Bay ini merupakan salah satu pantai pasir putih yang dikelilingi dengan pepohonan hijau yang rindang. Selain itu, Teluk Hijau Banyuwangi ini juga dikenal dengan air lautnya yang jernih dan memukau.

3. Pura Uluwatu

Wisata Terindah Indonesia - Pura Uluwatu BaliWisata Terindah Indonesia - Pura Uluwatu Bali © 2021 radarbali.jawapos.com

Selanjutnya, ada Pura Uluwatu yang diketahui sebagai salah satu pilar spiritual masyarakat Hindu, Bali. Pura Uluwatu disebut memiliki pemandangan yang sangat indah berkat perpaduan keindahan alam dan tradisi budaya spiritualitas masyarakat Hindu Bali. Kabarnya, lokasi pura ini berada di ketinggian 70 Mdpl loh Diazens.

4. Taman Nasional Komodo

Wisata Terindah Indonesia - Taman Nasional KomodoWisata Terindah Indonesia - Taman Nasional Komodo © 2021 merdeka.com

Kemudian ada juga Taman Nasional Komodo yang menjadi tempat wisata Indonesia yang terindah berikutnya. seperti yang kalian tahu, Taman Nasional Komodo merupakan satu-satunya habitat hewan purbakala yang masih bertahan di muka bumi, yakni komodo. Selain menjadi habitat satwa langka, Taman Nasional Komodo juga memiliki pemandangan alam indah yang sayang untuk dilewatkan.

5. Taman Nasional Tanjung Puting

Wisata Terindah Indonesia - Taman Nasional Tanjung PutingWisata Terindah Indonesia - Taman Nasional Tanjung Puting © 2021 bataritours.com

Buat kamu yang suka menikmati pemandangan alam sekaligus bermain dengan satwa-satwa langka, harus banget berkunjung ke Taman Nasional Tanjung Puting yang berada di Provinsi Kalimantan Tengah. Di sana kamu bisa mendapati hutan hujan yang rimbun, beserta ratusan orang utan yang dijamin bakal bikin kamu terpesona.

2 dari 2 halaman

Wisata Alam Terindah di Indonesia

Wisata Terindah Indonesia - Taman Nasional BunakenWisata Terindah Indonesia - Taman Nasional Bunaken © 2021 celebes.co

Lebih lanjut, kali ini Diadona juga turut menghadirkan deretan wisata alam terindah di Indonesia yang bisa kamu jadikan sebagai tambahan referensi. Kamu bisa banget tuh melancong ke deretan wisata alam terindah di Indonesia berikut ini untuk bersama orang terdekat atau orang tersayang.

6. Taman Laut Bunaken (Taman bawah laut dengan keindahan kelas dunia)
7. Taman Nasional Wakatobi (Kawasan terumbu karang terluas kedua di dunia setelah great Barrier Reef)
8. Pulau Morotai (Pulau indah dengan nilai sejarah sebagai lokasi pertahanan Jepang di kawasan Pasifik selama PD II)
9. Kepulauan Kei (Kepulauan eksotid dengan pemandangan alam memukau)
10. Kepulauan Banda (Kumpulan pulau-pulau vulkanis di laut Banda)
11. Pulau Seram (Pulau yang memiliki keberagaman flora dan fauna yang memukau)
12. Kepulauan Raja Ampat (Kepulauan yang mendapat julukan sebagai 'the last paradise)
13. Pulau Maratua (Pulau yang dikelilingi lautan jernih yang cantik)
14. Kepulauan Derawan (Kepulauan indah yang sudah ditetapkan sebagai salah satu situs warisan dunaia oleh UNESCO)
15. Kepulauan Gili (Pulau-pulau eksotis dengan pemandangan atas dan bawah laut yang mengagumkan.

Itu dia ulasan terkait dengan Wisata Terindah Indonesia yang terdiri dari Tempat Wisata Terindah di Indonesia dan juga Wisata Alam terindah di Indonesia. Jadi makin bangga ya jadi bagian dari Indonesia yang kaya. Gimana nih Diazens, udah memutuskan mau liburan ke mana?

Beri Komentar