15 Tempat Wisata di Taiwan Paling Memukau yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Momen Liburan

Reporter : Nasa
Senin, 3 Mei 2021 15:59
15 Tempat Wisata di Taiwan Paling Memukau yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Momen Liburan
Yuk simak deretan Wisata Taiwan kece berikut ini..

Tempat Wisata di Taiwan sudah lama dikenal dengan beragam penawaran memukau yang sayang banget untuk dilewatkan. Pasalnya, banyak banget loh Diazens destinasi wisata di Taiwan yang cukup otentik dan sulit ditemukan di negara lainnya. Sebagai negara Asia dengan pertumbuhan ekonomi yang sangat tinggi, Taiwan memiliki daya tarik memukau yang tak mungkin kamu dapatkan di tempat lain.

Menurut info yang dihimpun dari berbagai sumber, Taiwan menjadi salah satu negara di Asia Timur yang menjadi surga destinasi wisata memukau namun dengan harga terjangkau. Terutama jika dibandingkan dengan negara-negara lain di sekitarnya seperti Jepang, Korea, hingga Hongkong. Selain itu, Taiwan juga jadi negara Asia Timur yang ramah terhadap wisatawan muslin loh Diazens.

Selain itu, Taiwan juga dikenal sebagai salah satu negara maju yang memiliki beragam insfrastruktur paling mutakhir di Asia Timur. Taiwan sendiri juga dikenal jadi salah satu jujugan para TKI dan juga TKW asal Indonesia. Tak hanya itu, Taiwan juga punya daya tarik lebih berkat industri hiburannya yang digemari oleh masyarakat Indonesia.

Jadi buat kamu yang pengen banget menghabiskan momen liburan di Taiwan, yuk simak deretan rekomendasi yang sudah dihimpun oleh Diadona dari berbagai sumber berikut ini :

1 dari 2 halaman

Tempat Wisata di Taiwan

Banyak banget destinasi Wisata Taiwan menarik yang setidaknya harus kamu kunjungi sekali seumur hidupmu. Sebab, Taiwan memiliki penawaran wisata yang sangat beragam. Mulai dari wisata alam yang memukau, wisata kota yang memesona, hingga wisata heritage yang tersedia di negara yang berjuluk Naga Kecil Asia ini.

1. Sun Lake Moon

Wisata Taiwan - Sun Lake Moon © Diadona

Rekomendasi Tempat Wisata di Taiwan yang pertama adalah Sun Lake Moon, yang merupakan danau paling besar di Taiwan. Danau ini dikelingi oleh pegunungan yang sebagaian jadi pemukiman masyarakat setempat. Saat senja mulai tiba, pemandangan indah alam Sun Lake Moon berpadu dengan cahaya lampu pemukiman, hingga menghasilkan pemandangan yang sangat memukau.

2. Songshan Cultural and Creative Park

Wisata Taiwan - Songshan Cultural and Creative Park © Diadona

Selanjutnya terdapat Songshan Cultural and Creative Park yang merupakan kawasan wisata heritage paling menarik di Taiwan. Kabarnya, kawasan yang sudah ditetapkan sebagai taman budaya ini sudah mulai dibangun pada 1937. Mulanya kawasan ini dibangun untuk pabrik rokok bernama Matsuyama Tobacco Plant of the Monopoly Bureu of the Taiwan Governor's Office.

3. Taipei Grand Mosque

Wisata Taiwan - Taipei Grand Mosque © Diadona

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Taiwan ternyata merupakan salah satu negara yang ramah terhadap wisatawan muslim dari seluruh dunia. Tak heran jika Taiwan memiliki Taipei Grand Mosque atau yang juga disebut sebagai Masjid Agung Taiwan. Kabarnya, bangunan ini sudah dibangun sejak tahun 1947. Di sekitar masjid tersebut, juga banyak tersedia deretan kuliner halal yang bisa kamu nikmati.

4. Taipei 101

Wisata Taiwan - Taipei 101 © Diadona

Lalu ada Taipei 101 yang merupakan ikon kebanggaran Taiwan sejauh ini. Namanya adalah menara pencakar langit Taipei yang merupakan memiliki ketinggian 509 meter. Dulunya, Tai pei 101 ini pernah ditetapkan sebagai menara tertinggi di dunia pada 2014. Namun gelar tersebut tak bertahan lama. Namun hingga kini Taipei 101 masih sering dijadikan sebagai lokasi event-event besar seperti momen pergantian tahun.

5. Yangmingshan

Wisata Taiwan - Yangmingshan © Diadona

Rekomendasi berikutnya ada Yangmingshan yang merupakan lembah padang rerumputan dengan beragam flora dan fauna super keren yang dijamin bakal bikin kamu terpana. Selain itu, saat bertandang ke sana kamu juga bisa mendapati fauna unik penghuni asli padang rerumputan tersebut loh.

2 dari 2 halaman

Objek Wisata Taiwan

Wisata Taiwan - Museum Istana Nasional © Diadona

Lebih lanjut, Diadona kali ini juga turut menghadirkan deretan rekomendasi Objek Wisata Taiwan yang bisa juga kamu masukkan ke dalam list kunjungan kamu saat melancong ke Taiwan. Ini dia deretan rekomendasi Objek Wisata Taiwan yang bisa kamu jadikan sebagai tambahan referens.

6. Museum Istana Nasional (Bangunan menyerupai istana megah yang menyimpan sejarah Taiwan dan China)
7. Ximending (Kawasan jatung kota Taiwan dengan pemandangan khas urban yang memukau)
8. Chiang Kai Shek Memorial Hall (Balai peringatan bersejarah Taiwan)
9. Kuil Long Shan (Kuil dengan arsitektur tradisional klasik yang memukau)
10. Shilin Night Market (Pasar kuliner malam yang tak boleh dilewatkan)
11. Air Terjun Shi Fen (Air terjun jernih yang dikelilingi pemandangan alam hijau yang memukau
12. Maokong (Wisata alam dengan bangunan arsitektur memesona)
13. Dermaga Tamsui (Dermaga dengan pemandangan instagramable yang patut dikunjungi)
14. Taroko National Park (Wisata alam dengan keasrian yang masih terjaga)
15. Juifen (Pemukiman dengan srsitektur unik yang dikelilingi pemandangan alam indah)

Demikian ulasan info terkait dengan Wisata Taiwan yang terdiri dari Tempat Wisata di Taiwan dan juga Objek Wisata di Taiwan. Keren-keren banget kan deretan rekomendasinya. Jadi tambah gak sabar buat liburan ke Taiwan kan? Yuk yuk ajak keluarga, teman, dan orang tersayangmu liburan ke Taiwan.

 

Beri Komentar