15 Tempat Wisata di Pati dengan Pemandangan Alam Paling Indah yang Wajib Kamu Kunjungungi!

Reporter : Nasa
Senin, 21 Juni 2021 13:37
15 Tempat Wisata di Pati dengan Pemandangan Alam Paling Indah yang Wajib Kamu Kunjungungi!
Ini dia deretan rekomendasinya..

Tempat wisata di Pati bisa kamu jadikan opsi untuk mengisi momen spesial bareng keluarga atau teman terdekatmu. Meski selum seterkenal seperti daerah-daerah lain di Jawa Tengah, wisata Pati nyatanya memiliki penawaran menarik yang layak banget masuk daftar kunjunganmu.

Pati sendiri merupakan sebuah Kabupaten di Jawa Tengah yang memiliki luas sekitar 1.504 km persegi. Menurut info yang dihimpun dari berbagai sumber, Kabupaten Pati merupakan daerah dataran rendah yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Grobogan dan Kabupaten Blora di bagian selatan. Pati juga dikenal karena memiliki rangkaian Pegunungan Kapur Utara.

Selain itu, meski dikenal memiliki temperatur suhu yang cukup hangat, tempat wisata di Pati juga terdiri dari berbagai wisata alam yang sejuk dan menyegarkan loh. Menariknya lagi, cukup banyak destinasi wisata di Pati yang terdiri dari wisata dengan budget terjangkau. Jadi cocok banget buat kamu yang pengen liburan tapi tetep pengen hemat.

Ini dia, deretan rekomendasi tempat wisata di Pati Jawa Tengah yang sudah Diadona himpun dari berbagai sumber :

1 dari 2 halaman

Tempat Wisata di Pati

Sebelum memutuskan untuk bertandang ke Pati, mending kamu simak dulu deh deretan Tempat Wisata di Pati berikut ini. Kamu bisa mengajak keluarga atau orang terdekatmu untuk menikmati deretan wisata di Pati yang mungkin bakalan sulit kamu temui di tempat yang lain.

1. Air Terjun Lodaran Semar

Tempat Wisata di Pati - Air Terjun Lodaran Semar © Diadona

Rekomendasi tempat wisata di Pati yang pertama adalah Air Terjun Semar yang berlokasi di kawasan Sumber, Sumbersari, Kecamatan Kayen. Air terjun Lodaran Semar ini terbilang unik karena terdiri dari bebatuan air terjun yang berbentuk unik. Sehingga menghasilkan pemandangan air terjun yang menarik.

2. Goa Pancur

Tempat Wisata di Pati - Goa Pancur © Diadona

Berikutnya ada Goa Pancur yang berlokasi di kawasan Jimbaran kecamatan Kayen. Goa Pancur ini merupakan kawasan wisata paling ikonik di Pati. Berbeda dengan Goa di daerah lain, Goa Pancur ini di dalamnya terdiri dari aliran air yang cukup jernih. Kamu juga bisa memilih untuk menyusuri goa.

3. Waduk Gunung Rowo

Tempat Wisata di Pati - Waduk Gunung Rowo © Diadona

Kemudian ada Waduk Gunung Rowo yang berlokasi di kawasan Mbangan, Area Waduk Gunungrowo, Sitiluhur. Waduk yang satu ini dikenal berkat dikelilingi alam hijau yang menyejukkan dan memanjakan mata tentunya. Selain bisa menikmati keindahan alam yang menyegarkan, kamu juga bisa sekalian wisata kuliner loh di sekitar waduk tersebut.

4. Pantai Banyutowo

Tempat Wisata di Pati - Pantai Banyutowo © Diadona

Selanjutnya ada Pantai Banyutowo yang berlokasi di kawasan Banyutowo kecamatan Dukuhseti. Pantai laut Jawa ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Jepara loh. Pemandangan pantai yang satu ini jadi makin indah berkat banyaknya perahu layar yang bersandar di sekitar bibir pantai. Selain itu, pantai ini juga cocok banget untuk dijadikan sebagai spot untuk menikmati pemandangan indah sunset.

5. Goa Pancur Jimbaran

Tempat Wisata di Pati - Goa Pancur Jimbaran © Diadona

Lebih lanjut, ada juga Goa Pancur Jimbaran yang berlokasi di kawasan Kayen, Sawah, Kecamatan Jimbaran. Goa yang satu ini dikenal dengan stalagmit dan stalagtit yang cukup unik. Selain itu, Goa Pancur juga dikenal berkat aliran air jernih di dalamnya, sehingga para pengunjung bisa berkeliling melalui aliran air tersebut.

2 dari 2 halaman

Wisata Kota Pati

Wisata Kota Pati - Waduk Seloromo © Diadona

Lenih lanjut, kali ini Diadona juga bakal bahas wisata kota Pati yang terdiri dari beragam destinasi yang layak banget kamu kunjungi bareng keluarga atau orang-orang terdekatmu. Mulai dari wisata kuliner, sampai dengan wisata edukasi seru yang cocok dikunjungi oleh masyarakat dari berbagai kalangan usia. Ini dia deretan rekomendasinya :

6. Waduk Seloromo (Kawasan perairan waduk yang dikelilingi pemandangan alam memukau)
7. Hutan Mangrove Pantai Sembilawang (Kawasan hutan yang satu ini juga pas banget buat kamu yang hobi membidik potret keren)
8. Lorotan Semar (Air terjun yang dikelilingi pemandangan alam hijau yang menyegarkan)
9. Alun-Alun Simpang Lima (Lokawi wisata dan rekreasi yang seru bareng keluarga)
10. Air Terjun Tadah Hujan (Wisata alam air terjun yang banyak memiliki kisah mistis)
11. Gua Wareh (Gua yang memiliki sumber mata air jernih)
12. Pulau Seprapat (Pulau buatan manusia bekas jajahan pemerintahan Belanda)
13. Air Terjun Grenjengan Sewu (Wisata air terjun yang dikelilingi pemandangan sekitar yang masih asri)
14. Juwana Water Fantasy (Taman wisata dengan berbagai macam wahana yang menarik dan seru)
15. Wisata Pucakwangi (Wisata air terjun dengan sungai yang dikelilingi pemandangan hijau yang indah).

Itu dia ulasan terkait dengan Wisata Pati yang terdiri dari Tempat Wisata di Pati dan juga Wisata Kota Pati yang sudah dihadirkan sama Diadona. Gimana nih Diazens, udah mutusin mau liburan ke mana saat berkunjung ke Pati? Enjoy your trip ya...

 

Beri Komentar